Sukses

31 Kata-Kata Motivasi Remaja Pemicu Semangat

Kata-kata motivasi remaja dapat berpengaruh bagi antusiasme dan semangat mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Usia remaja dikenal dengan jiwa yang penuh dengan semangat dan bertenaga. Anak usia remaja memiliki caranya sendiri untuk menjalani kehidupan. Kata-kata motivasi remaja dapat berpengaruh bagi antusiasme dan semangat mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. tidak hanya itu, bahkan kata-kata motivasi remaja dapat membantu mereka keluar dari keterpurukannya.

Anak usia remaja rentan terhadap rasa putus asa, oleh karenanya dibutuhkan support dari lingkungan maupun orang terdekat. Tetapi, pada saat ini pemenuhan kebutuhan akan support memang sangat terbatas dan tidak selalu dapat terpenuhi, sehingga banyak dari mereka beralih dengan mencari kata-kata motivasi dari internet maupun media sosial.

Dari sekian banyak kata-kata motivasi remaja yang ada di jejaring internet maupun media sosial, tidak semuanya mungkin sudah tereksplorasi. Ada sangat banyak kata-kata motivasi remaja yang tersebar di internet. Berikut beberapa kata-kata motivasi remaja yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Remaja: Jadilah Diri Sendiri

"Kamu harus otentik, Anda harus jujur, dan kamu harus percaya pada hatimu." - Howard Schultz.

“Jika saya tidak dapat melakukan hal-hal besar. Saya dapat melakukan hal-hal kecil dengan cara yang luar biasa. ”- Martin Luther King Jr.

“Kamu punya banyak keberanian, aku yakin. Yang kamu butuhkan adalah kepercayaan diri. Tidak ada makhluk hidup yang tidak takut ketika menghadapi bahaya. Keberanian sejati adalah dalam menghadapi bahaya ketika kamu takut, dan keberanian semacam itu kamu miliki dalam banyak hal. ”- L. Frank Baum, The Wonderful Wizard of Oz

"Jangan khawatir ketika kamu tidak dikenali, tetapi berusahalah untuk layak diakui." - Abraham Lincoln

"Butuh keberanian untuk tumbuh dan menjadi dirimu yang sebenarnya."

"Pengembangan diri adalah tugas yang lebih tinggi daripada pengorbanan diri."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Remaja: Jangan Takut Gagal

“Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil. "- Thomas A. Edison

“Kegagalan sangat penting. Kita berbicara tentang kesuksesan sepanjang waktu. Adalah sebuah bakat untuk menolak kegagalan atau menggunakan kegagalan yang sering mengarah pada kesuksesan yang lebih besar. "- JK Rowling

"Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingat ... pesawat lepas landas melawan angin, bukan dengan angin." - Henry Ford

“Kita masing-masing harus menghadapi ketakutan kita sendiri, harus berhadapan muka dengan mereka. Bagaimana kita menangani ketakutan kita akan menentukan ke mana kita akan pergi dengan sisa hidup kita: untuk mengalami petualangan atau dibatasi oleh ketakutan akan hal itu. "

"Menjadi ada berarti berubah, berubah adalah menjadi dewasa, menjadi dewasa adalah terus menciptakan diri sendiri tanpa akhir."

"Antusiasme adalah ibu dari upaya, dan tanpanya tidak ada hal besar yang pernah dicapai." - Ralph Waldo Emerson

4 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Remaja: Jangan Lupa Bersyukur dan Nikmati Masa Mudamu

“Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih tinggalkan dan apapun yang membuatmu tersenyum pertahankan”

“Nikmati saja duka yang kini kau rasa, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna”

"Jangan menertawakan anak muda karena kepura-puraannya, dia hanya mencoba satu demi satu wajah untuk menemukan wajahnya sendiri.

“Terkadang kita terlalu sering melihat keatas dan lupa melihat kebawah untuk bisa bersyukur atas semua yang telah kita miliki”

"Nikmati masa mudamu. Kamu tidak akan pernah lebih muda dari ini keesokan hari. "

“Kamu semuda imanmu, setua keraguanmu,semuda kepercayaan dirimu, setua ketakutanmu, semuda harapanmu, setua keputusasaanmu. ”

5 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Remaja: Rancang Masa Depanmu

”Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka.” - Eleanor Roosevelt

”Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.” - Abraham Lincoln

“Setiap generasi melangkah lebih jauh dari generasi sebelumnya karena ia berdiri di atas bahu generasi itu. Kamu akan memiliki peluang di luar apa pun yang pernah kita ketahui. " - Ronald Reagan

“Kita harus ingat bahwa satu orang yang gigih dapat membuat perbedaan yang signifikan, dan bahwa sekelompok kecil orang yang gigih dapat mengubah arah sejarah.”

“Tawa itu abadi. Imajinasi tidak memiliki usia. Dan mimpi itu selamanya. "- Walt Disney

"Genius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat." -Thomas Edison

"Selalu ingat bahwa tekadmu untuk sukses lebih penting daripada yang lain." - Abraham Lincoln

6 dari 6 halaman

Kata-kata Motivasi Remaja: Jadilah Remaja yang Berguna

"Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai." - Albert Einstein

"Pekerjaan penting untuk memajukan dunia tidak menunggu untuk dilakukan oleh orang-orang yang sempurna."

"Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin."

“Seiring bertambahnya usia, kamu akan menemukan bahwa kamu memiliki dua tangan, satu untuk membantu diri sendiri, yang lain untuk membantu orang lain.” - Audrey Hepburn

“Kekuatan dan keindahan adalah berkah kaum muda; kesederhanaan adalah bunga dari usia tua. ”- Democritus

Kumpulan kata-kata motivasi remaja yang telah dirangkum tersebut dapat membantu untuk selalu semangat untuk meraih cita-cita yang selama ini diimpikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini