Sukses

6 Tempat Wisata Malam di Malang, Cocok Buat Nongkrong Bareng Teman

Malang memiliki banyak rekomendasi tempat wisata, terutama wisata malamnya.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata malam di Malang terkenal menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Selain terkenal dengan tim sepakbolanya, Malang merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak rekomendasi tempat wisata.

Hampir seluruh tempat wisata yang berada di Malang selalu ramai dengan pengunjung, baik pengunjung dari Malang maupun dari luar Malang. Tidak terkecuali dengan tempat wisata malamnya, bahkan beberapa tempat wisata di Malang sengaja dibuka sejak sore hari hingga larut malam, hal ini dimaksudkan untuk menarik para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berwisata di Malang pada malam hari.

 

Jika dalam waktu dekat kamu sudah merencanakan berlibur ke Malang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi berwisata pada malam hari. Berikut ini Liputan6.com, Senin (23/3/2020) telah merangkum dari berbagai sumber rekomendasi tempat wisata malam di Malang yang cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alun-alun Malang

Tidak lengkap rasanya jika ke Malang tanpa mengunjungi salah satu ikon Kota Malang, yakni Alun-alun Malang. Alun-alun Malang menjadi tempat wisata yang tidak pernah tidur. Pasalnya, kamu bisa mengunjungi ini setiap waktu atau dengan kata lain tempat wisata malam di Malang ini buka 24 jam. Alun-alun Malang juga terkenal dengan sebutan Alun-alun Jami’. Hal ini dikarenakan Alun-alun Malang terletak di depan Masjid Jami’.

Di Alun-alun Malang ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menikmati indahnya air mancur dari kolam yang berada tepat di tengah alun-alun. Selain itu, di sini juga tersedia landasan skateboard, play ground, shaf salat terbuka, dan track untuk bersepeda.

Sambil bercengkrama  dan berfoto bersama teman, kamu bisa menikmati malam di Alun-alun Malang dengan menyantap ragam jenis jajanan yang dijual di sini. Banyak aneka jajanan khas yang tersedia di area alun-alun ini.

3 dari 7 halaman

2. Alun-alun Tugu

Salah satu ikon kota Malang ini berlokasi di depan balaikota Malang, monumen bersejarah ini memiliki daya tarik wisata tersendiri. Di sekitar tugu terdapat bunga teratai yang mekar dan berawarna warni. Selain itu cahaya lampu pada malam hari turut menambah keindahan lokasi ini.

Sama seperti Alun-alun Malang, lokasi wisata malam ini juga dapat dikunjungi kapan saja.

4 dari 7 halaman

3. Batu Night Spectacular (BNS)

Jika ingin seru-seruan bersama teman dan menikmati beberapa wahana permainan, Batu Night Spectacular (BNS) menjadi rekomendasi tempat wisata malam di Malang. Bagi pelancong yang berasal dari luar kota Malang dan sekitarnya, akan terasa kurang pas apabila tidak mengunjungi tempat wisata malam di Malang ini.

BNS merupakan Kawasan wisata yang berada di Kota Batu. BNS hanya beroperasi pada malam hari. Tempat wisata malam di Malang ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya.

5 dari 7 halaman

4. Alun-alun Batu

Alun-alun Batu juga merupakan tempat wisata malam di Malang yang asik dikunjungi untuk menghabiskan waktu malam di Malang. Bagi para pecinta kuliner, disini sangat banyak sekali jenis kuliner dan jajanan khas Batu Malang, selain itu juga terdapat taman bermain anak, biang lala dan tempat duduk untuk nongkrong.

Jika berencana mengunjungi alun-alun Batu, jangan lupa untuk membawa jaket, karena udara di Kota Batu sangat dingin terutama di malam hari.

6 dari 7 halaman

5. Ijen Boulevard

Ijen Boulevard menjadi pilihan tempat wisata malam di Malang karena sudah tersedia bangku di sepanjang trotoar. Pengunjung bisa menikmati suasana malam dengan duduk di bangku yang telah di sediakan tersebut. Monumen-monumen di sepanjang jalan besar ijen juga menarik untuk diabadikan. Monumen yang ada di Ijen Boulevard antara lain adalah monumen Melati, Pahlawan Trip, dan Hamid Rusdi.

7 dari 7 halaman

6. Wisma Tumapel

Rekomendasi yang terakhir ini ditujukan bagi para pecinta adrenalin yang ingin menguji nyalinya. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000, dijamin akan memuaskan para pencinta adrenalin. Wisma Tumapel merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda, wisma ini menyimpan cerita mistis yang mengundang penasaran. Walaupun sudah dilakukan renovasi, aura mistisnya tetap kuat.

Wisma Tumapel dibuka 24 jam, wisma ini lebih menantang dikunjungi saat malam hari. Meskipun ada penjaga di area wisma, namun mereka hanya di posisi depan wisma saja yaitu di loket tiket. Sangat disarankan untuk mengunjungi bersama rombongan dan tidak berjumlah ganjil.

Nah, beberapa rekomendasi pilihan di atas bisa menjadi referensi tempat wisata malam di Malang. Jangan lupa, perhatikan cuaca dan kendaraan yang digunakan agar perjalanan wisata selalu menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini