Sukses

Pria Ini Buat Alat Inovasi Unik, 7 Hasilnya Bikin Geleng Kepala

Matty bukan sekali ini saja membuat alat-alat unik.

Liputan6.com, Jakarta Saat melakukan karantina diri sendiri di rumah, tentu saja ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dari melakukan berbagai hobi yang sempat tertunda, melakukan berbagai inovasi, menonton film hingga berkumpul bersama keluarga.

Namun rupanya, kamu juga bisa melakukan berbagai inovasi untuk membuat alat-alat tak terduga yang bisa membantu dirimu melindungi diri dari paparan virus corona yang tengah mewabah. Bahkan, dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (23/3/2020) seorang pria bernama Matty Benedetto memeberikan berapa alat inovasi buatannya untuk menyelesaikan beberapa masalah.

Meski alat yang dibuat cukup unik, akan tetapi Matty pun turut memperagakan fungsi dari alat yang ia miliki. Mulai dari alat untuk melindungi alas kaki, hingga kacamata pelindung yang memiliki bentuk cukup unik pun dibuatnya.

Berikut ini beberapa alat inovasi yang dibuat oleh Matty Benedetto yang bisa kamu tiru untuk membuatnya seperti Liputan6.com lansir dari Boredpanda, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Terinspirasi dari wabah corona yang tengah terjadi, Matty pun membuat alat inovasi pengganti tangan serta kantong cuci tangan.

3 dari 8 halaman

2. Ia pun membuat sebuah masker mini dengan bentuk cukup unik loh.

4 dari 8 halaman

3. Ada pula kreasi earphone yang dikombinasikan dengan lipbalm yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

5 dari 8 halaman

4. Tak terlalu suka menggunakan sumpit karena tidak bisa mengambil banyak makanan? Ia pun membuat sumpit dengan konsep tangan agar memudahkanmu.

6 dari 8 halaman

5. Ingin menggunakan topi tapi masih tetap mendapat sinar matahari? Mungkin topi dari Matty ini bisa menolong.

7 dari 8 halaman

6. Ia juga membuat sebuah alat pelindung sepatu yang bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun.

8 dari 8 halaman

7. Tertarik menggunakan kacamata unik ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini