Sukses

5 Fakta Detri Warmanto Pemain Sinetron Cinta Fitri, Positif Covid-19

Detri Warmanto dinyatakan Positif Corona, anak dan istri yang sedang hamil dinyatakan negatif.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar mengejutkan datang dari aktor ganteng Detri Warmanto. Aktor sekaligus model ini mengumumkan bahwa dirinya positif corona atau COVID-19. Kabar ini ia sampaikannya sendiri melalui unggahan di Instagram Storynya.  

"Assalamualaikum wr wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif COVID-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret. Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan saya sakit," tulis pemain sinetron Cinta Fitri ini pada Jumat (20/3/2020)

Sebelum dinyatakan positif, aktor ganteng kelahiran 1986 ini sempat melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada bulan Februari lalu. Tak hanya Arab Saudi, ia juga sempat pergi ke Bali. 

Kabar ini tentu saja mengejutkan para sahabat dan juga pengikutya. Sejumlah selebriti dan juga warganet turut mendoakan menantu Menteri Tjahjo Kumolo ini. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta aktor ganteng Detri Warmanto yang positif Corona, Sabtu (21/3/2020)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sopir dan Asisten Pribadi Ibunya Positif Corona

Dilansir dari laman Instagramnya, Detri diminta ayah mertuanya Tjahjo Kumolo untuk melakukan tes COVID-19 sejak menhub Budi Karya dinyatakan positif.

Pasalnya seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Setelah keluar hasilnya, ia dinyatakan positif Corona.  Tak hanya ia saja, sopir dan asisten pribadi ibunya juga dinyatakan positif terkena virus Corona. 

"Kenapa gw mau tes? Karena gw disuruh bokap mertua satu keluarga harus cek di RSPAD. Dan yang positif kena adalah gw, aspri nyokap dan supir. Dan sekarang gw sedang isolasi di rumah" tulis Detri pada Jumat (20/3/2020)

3 dari 6 halaman

2. Sempat Berpergian ke Arab Saudi dan Bali

Sebelum dinyatakan positif, pria kelahiran 1986 ini sempat melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada bulan Februari lalu. Tak hanya Arab Saudi, ia juga sempat pergi ke Bali.

Hal ini ia sampaikan saat ia ditanya oleh rekan selebriti Riza Shahab, apakah ia sempat berpergian ke luar negri atau ke daerah lain. 

" Ya mgkn ada di bulan Februari gw ke Saudi. Trus abis itu sempet ke Bali" jawab mantan kekasih Aryani Fitriana  pada Jumat (20/3/2020)

4 dari 6 halaman

3. Tidak Merasakan Gejala

Aktor 33 tahun ini mengaku tidak merasakan gejala apa pun seperti pilek, batuk, panas dan lain sebagainya. Ia merasa dalam kondisi sehat. 

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu. Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5 (ga jadi patokan juga tuh termogun)" tulis Detri di laman Instagramnya. 

5 dari 6 halaman

4. Self Isolation Selama 14 Hari

Lebih lanjut, Detri juga dihimbau untuk melakukan self isolation selama 14 hari ke depan. Karena tak merasakan gejala, saat ini dokter pun tak bisa memberinya obat apa-apa. 

"Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," tulis Detri di akhir postingannya.

6 dari 6 halaman

5. Anak dan Istri yang Sedang Hamil Negatif

Di tengah kabar tersebut, pemain film 'Retak Gading' ini merasa bersyukur istri dan kedua anaknya dinayatakan negatif Corona. 

"Baru dapat info dari istri bahwa alhamdulillah baru saja jam 21.00 wib. Anak2 saya-Kalila-Sakha dan istri yg sedang hamil negatif covid-19" tulis suami Karunia Putripari Cendana. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini