Sukses

7 Tempat Wisata di Tangerang Selatan Terpopuler, Cocok untuk Keluarga

Tempat wisata di Tangerang Selatan menawarkan sensasi yang beragam.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Tangerang Selatan bisa jadi alternatif yang sangat tepat untuk berlibur bagi para pekerja di Jakarta. Jaraknya yang tidak begitu jauh, dapat menjadi opsi liburan di weekend yang pendek bagi orang Jakarta dan sekitarnya.

Mulai dari wisata modern, wisata alam, sampai wisata sejarah dan edukasi dapat ditemukan di Tangerang. Tempat wisata di Tangerang Selatan pun cukup bagus untuk wisata keluarga, dimana banyak tempat wisata yang menawarkan permainan anak-anak.

Tempat wisata di Tangerang Selatan menawarkan sensasi yang beragam. Baik bagi anak muda yang menggandrungi tempat-tempat instagramable, maupun wisata edukasi dan taman bermain untuk anak-anak sebagai destinasi keluarga.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/3/2020) ragam tempat wisata di Tangerang Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Froggy Edutography Floating Castle dan Branchsto

Froggy Edutography Floating Castle

Seperti namanya, Froggy Edutography Floating Castle, merupakan istana yang seakan-akan melayang. Lembaran-lembaran kaca sebagai dindingnya sama sekali tidak disambung, hanya digantung atau menggunakan teknik suspended. Model inilah yang menimbulkan efek melayang.

Tempat wisata di Tangerang Selatan ini sangat cocok untuk anak-anak bermain sekaligus menikmati keindahan bangunan dengan arsitektur unik. Terletak di kawasan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan, tempat wisata di Tangerang ini sangatlah mudah dijangkau.

Selain acara bermain, istana melayang ini juga mendukung acara pendidikan anak. Jadi jangan heran belajar bisa makin seru di Floating Castle. Bangunan yang terdiri atas 10 lantai ini menawarkan beragam hal menarik, khususnya untuk anak-anak.

Misalnya, ada sebuah lantai yang khusus berisi indikator kecerdasan anak berdasarkan ciri-cirinya. Pada lantai lainnya, ada area dan fasilitas yang bisa digunakan anak untuk bermain peran.

Branchsto

Tempat wisata di Tangerang Selatan yang kedua adalah Branchsto. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga dan sahabat di tempat ini. Terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Branchsto menawarkan pengalaman berkuda, memanah, dan berbagai kuliner.

Selain itu, ada juga wahana seperti ATV, logtrain, dan taman bermain anak di salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan ini.

Terkenal dengan wisata berkuda yang keren, wahana berkuda yang ditawarkan di tempat ini antara lain seperti menunggangi kuda, berinteraksi dan memberi makan kuda secara langsung. Kamu bisa mengajak keluarga untuk berinteraksi dan mengenal lebih dalam pada hewan berponi ini. 

3 dari 4 halaman

Kandang Jurank Doank dan Situ Gintung

Kandang Jurank Doank

Tempat wisata di Tangerang Selatan yang bertema alam dan edukasi selanjutnya adalah Kandang Jurank Doank. Terletak di komplek pondok sawah indah blok Q No.14, Ciputat, Bintaro, Tangerang Selatan, wahana yang tersedia di kandank jurank doank dapat dikatagorikan lengkap.

Mulai dari hiking di sawah, menanam padi, menangkap ikan, flying fox, dan masih banyak lagi. Semua kegiatan menyenangkan ini dilakukan di tempat yang bisa membuat kamu merasa dekat dengan alam.

Selain itu juga disediakan area outbond, panggung outdoor, studio, ruang multimedia, kolam ikan, perpustakaan, arena bermain. Ada juga museum yang menampilkan karya seni dari pendirinya yaitu Dik Doank. Tentunya akan sangat menyenangkan

Situ Gintung

Situ Gintung merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang sangat populer. Terletak tepat di sebelah barat Jakarta, posisi Situ Gintung sangat strategis dijadikan destinasi bagi kamu yang sedang suntuk dengan suasana Jakarta.

Danau yang dibangun pada rentang tahun 1932-1933 ini berada di kecamatan Ciputat Timur. Sejak 2008 Situ Gintung bukan hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air dan irigasi saja namun telah dikembangkan sebagai tempat wisata yang menyenangkan.

Situ Gintung tentunya menjadi angin segar bagi Tangerang Selatan sebagai salah satu destinasi untuk menikmati suasana alam danau.  

4 dari 4 halaman

Kampung Dongeng Indonesia, Ocean Park, dan Taman Kota BSD City

Kampung Dongeng Indonesia

Tempat wisata di Tangerang Selatan berikutnya adalah Kampung Dongeng Indonesia. Pada 2009 tepatnya di Kelurahan Kampung Sawah Ciputat, Tangerang Selatan telah diresmikan sebuah gerakan mendongeng untuk anak Indonesia. Gerakan ini selanjutnya diberi nama Kampung Dongeng.

Destinasi satu ini sangat cocok untuk wisata anak-anak. Di tempat ini, kamu bisa berinteraksi dalam berbagai ruangan yang seru. Kamu dapat menikmati dongeng yang dibawakan oleh relawan yang ada di sana. Tentunya tempat ini sangat bagus untuk wisata edukasi bagi anak-anak.

Ocean Park

Masih seputar wisata untuk anak-anak, wisata air ini terletak di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang Serpong, Kota Tangerang Selatan. Ocean Park bertemakan water park yang terletak tepat di kota Tangerang Selatan.

Harga tiket wisata ini cukup terjangkau dan bisa dijadikan alternatif untuk liburan keluarga. Banyak wahana yang beraneka ragam membuat anak-anak, bahkan orang dewasa pun juga suka datang kemari.

Taman Kota BSD City

Taman Kota BSD City merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa membuat hati kamu sejuk. Taman kota biasanya hanya berupa kawasan hijau berupa taman berbunga, namun Taman Kota BSD City ini memiliki karakteristik yang berbeda.

Taman Kota BSD City lebih tepat dibilang meripi hutan atau kebun raya. Tempat wisata di Tangerang Selatan ini sangat nyaman untuk dijadikan lokasi piknik di akhir pekan dengan tujuan mencari ketenangan.

Taman Kota BSD City berada di dua lokasi. Taman Kota 1 berada persis di dekat sekolah Al Azhar BSD sedangkan Taman Kota 2 letaknya di kawasan industri Taman Tekno alias Techno Park. Baik Taman Kota 1 maupun 2 sama-sama menawarkan tempat rekreasi bertema alam yang nyaman baik untuk anak muda maupun keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini