Sukses

4 Fakta Kondisi Terkini Henky Solaiman, Butuh Transfusi Darah

Henky Solaiman membutuhkan transfusi darah.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Henky Solaiman kini sudah pensiun dari dunia akting setelah menderita penyakit kanker usus. Peran terbarunya adalah Wak Sain di serial Dunia Terbalik yang mengudara di stasiun televisi swasta. 

Lama tak terdengar kabarnya, kini ada kabar terbaru pria kelahiran Bandung ini. Diketahui, pria kelahiran 1941 ini  baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di tubuhnya. Meski operasinya berhasil dan berjalan lancar, namun Henky Solaiman mengalami penurunan hemoglobin. 

Kabar ini disampaikan oleh putra Henky Solaiman, Verdi Solaiman saat dihubungi pada Kamis (19/3/2020). "Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi," kata Verdi Solaiman.

Tak hanya itu, aktor senior ini juga membutuhkan banyak transfusi darah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kabar terkini Henky Solaiman, Kamis (19/3/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Butuh Banyak Transfusi Darah

Tak hanya mengalami penurunan hemoglobin, pria kelahiran 30 Agustus 1941 ini juga membutuhkan banyak transfusi darah. 

"Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah, dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah," sambung putra Henky Solaiman, Verdi Solaiman pada Kamis (19/3/2020)

 

3 dari 5 halaman

2. Dirawat di ICU

Tak hanya itu saja, sutradara film Suamiku Sayang ini juga mengalami pendarahan yang diduga karena ada masalah di sambungan ususnya.

"Terus tiba-tiba terjadi pendarahan, mungkin kayaknya terbuka sambungan ususnya itu setelah tumornya diangkat, makanya sekarang lagi di ICU, donor terus," ungkap Verdi Solaiman.

4 dari 5 halaman

3. Sang Putra Ikut Sumbang Darah

Verdi Solaiman menambahkan stok darah untuk Henky Solaiman tinggal dua kantong. Sang putra juga turut menyumbang darah tiga kantong untuk ayah tercintanya.

"Yang kemarin tinggal dua kantong, ini lagi kemarin saya sudah nyumbang tiga kantong. Butuh darah AB, karena jarang banget yang darahnya AB," tutupnya.

Oleh karenanya, Henky Solaiman masih membutuhkan banyak darah bergolongan AB.  Apalagi, dari penuturan putranya, golongan darah ayahnya ini cukup sulit didapatkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

4. Mundur dari Dunia Hiburan Sejak Januari 2020

Salah satu karakter yang membekas Henky Solaiman ialah sosok Wak Sain, mertua Dadang.  Gayanya yang glamor membuat tokoh yang diperankan Henky Solaiman ini menjadi duda tua yang suka menggoda gadis.

Tingkah Wak Sain yang genit ini sukses menghibur para penonton. Meski sukses dengan karakter tersebut, Henky Solaiman memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan sejak awal Januari 2020 akibat kanker usus yang dideritanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.