Sempat Diamankan Polisi, 5 Artis Ini Dinyatakan Negatif Narkoba

Oleh Loudia Mahartika pada 19 Mar 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 19 Mar 2020, 11:40 WIB
Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba. (Sumber: kapanlagi)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang artis tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Padatnya aktivitas di dunia hiburan tak jarang membuat para artis merasa kelelahan hingga stres. Tak hanya itu, kehidupan menjadi selebriti tak selalu tampak bahagia. Banyak tekanan yang dialami dari berbagai faktor hingga salahnya pergaulan.

Meski tak semua mengalami hal tersebut, banyak artis Tanah Air yang akhirnya terjebak dalam lingkaran penggunaan obat-obatan terlarang alias narkoba. Seolah sudah menjadi rahasia umum, pemberitaan media memang cukup sering mengabarkan ada artis yang menggunakan narkoba.

Namun ternyata tak semua artis terbukti menggunakan obat terlarang tersebut. Meski sudah sempat diamankan oleh pihak kepolisian, dari hasil tes dan pemeriksaan artis yang bersangkutan ternyata negatif alias tak menggunakan narkoba.

Berikut ini 5 artis yang sempat diamankan polisi terkait skandal narkoba meski hasilnya negatif, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (19/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Vanessa Angel

Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba. (sumber:Instagram/vanessaangelofficial)

Aktris Vanessa Angel diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba pada Selasa (17/3/2020) lalu. Vannesa Angel diamankan oleh polisi bersama suaminya, Febri Ardiansyah atau yang biasa dikenal Bibi. Keduanya diamankan bersama barang bukti psikotropika.

Setelah menjalani tes urine, ternyata Vanessa Angel yang kini tengah hamil 5 bulan dinyatakan negatif. Sedangkan Bibi dinyatakan positif psikotropika. 

"Tes urinenya ketiganya negatif. Sorry, satu orang positif yang laki-laki FA alias BB," ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru, Senin, (16/3/2020). 

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru juga melanjutkan jika Vanessa Angel sudah bisa kembali pulang di hari yang sama. 

3 dari 6 halaman

2. Ririn Ekawati

Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba.(Instagram/ririnekawati)

Pesinetron Ririn Ekawati ditangkap polisi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan sekitar pukul 23.00 WIB. Dirinay ditangkap bersama dua orang lainnya dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. 

Polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap pesinetron tersebut. pihak kepolisian pun mengumumkan hasil pemeriksaan darah dan rambut Ririn Ekawati, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan tes laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat, menyatakan Ririn Ekawati negatif narkoba.

Terkait pengumuman tersebut, Ririn Ekawati mengaku lega. Sebelumnya dirinya merasa yakin kalau hasil pemeriksaan narkoba akan negatif, lantaran dirinya bukanlah pemakai. 

4 dari 6 halaman

3. Abash

Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba. (Sumber: Instagram/

Cukup membuat kaget publik, Lucinta Luna dan kekasihnya, Abash, diamankan polisi pada Selasa (11/2/2020) di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pukul 01.30 WIB. Lucinta Luna dan Abash pun dibawa ke kantor Polres Jakarta Barat. 

Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan, Lucinta Luna diketahui positif narkoba sedangkan Abash negatif setelah melakukan tes urine. Meski negatif, Abash dan dua rekannya yang ditangkap bersama Lucinta Luna tersebut wajib lapor ke Polres Jakarta Barat.

5 dari 6 halaman

4. Mieke Amalia

Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba. (Adrian Putra/bintang.com)

Aktor Tora Sudiro dan sang istri, Mieke Amalia, pernah ditangkap kasus narkoba. Dari kabar yang beredar, proses penangkapan itu dikabarkan berlangsung di kediaman Tora Sudiro di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Proses penangkapan dilakukan pada pukul 10.00 WIB pagi pada 2017 lalu dibenarkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan. 

Tora sempat ditahan dan rehabilitasi beberapa waktu, sedangkan Mieke terbukti hanya menggunakan obat tidur usai menjalani tes urine dan langsung diperbolehkan pulang.

6 dari 6 halaman

5. Vicky Nitinegoro

Sempat Diamankan Polisi, Ini 5 Artis yang Ternyata Negatif Narkoba
Perbesar
Deretan artis yang sempat diamankan polisi akibat narkoba. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Vicky Nitinegoro diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Vicky Nitinegoro diamankan pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.00 WIB. Polisi lalu mengamankan barang bukti berupa dua botol cairan vape dan alat isapnya.

Setelah diperiksa ke puslabfor Polda Metro Jaya, cairan vape kepunyaan Vicky Nitinegoro dan rekannya yang juga diamankan bebas dari zat narkotika. Begitu juga dengan hasil pemeriksaan urinenya.

"Jadi ada tiga orang yang diamankan, kita cek likuidnya ternyata untuk VFN (Vicky Nitinegoro) dan AN setelah dilapor tidak mengandung narkotika, urin negatif," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di kantornya, Kamis (17/10/2019) lalu.

Lanjutkan Membaca ↓