Heroik, Ini Apresiasi 7 Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 18 Mar 2020, 16:35 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 16:35 WIB
Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
dr. Handoko Gunawan, Sp.P (Sumber: Facebook/arieflipp.fp)

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona atau COVID-19 masih terus menghantui keselamatan masyrakat Indonesia. Jumlah kasus kian meningkat membuat pemerintah fokus untuk melawan virus Corona. Di tengah kecemasan dan kepanikan masyarakat, ada sosok seorang dokter yang berdedikasi tinggi dalam memerangi virus Corona ini yakni dokter Handoko Gunawan.

Meski di usianya yang tak lagi muda, dokter Handoko Gunawan telaten menangani pasien Corona. Dokter spesial paru ini diketahui berusia 80 tahun. Ia rela bekerja pagi hingga malam untuk menangani pasien virus Corona COVID-19.

Kisah perjuangan dokter Handoko dalam merawat pasien Corona ini awalnya diunggah oleh akun facebook bernama Noviana Kusumawardhani. Dalam postingannya tersebut ia membagikan potret pahlawan kesehatan ini yang menggunakan seragam pelindung lengkap.

Perjuangan dokter Handoko ini mendapat berbagai apresiasi dari netizen, termasuk sederet selebriti. Namun kabar baru yang beredar, diketahui dokter Handoko Gunawan sekarang tengah menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Hal itu terungkap dari unggahan Instagram seleb Kirana Larasati pada Rabu, (18/3/2020). Seleb tersebut memberikan informasi bahwa keadaan dokter handoko sedang tidak sehat. Dokter tersebut mengalami sesak napas sehingga harus dirawat di ruang ICU. Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab dokter Handoko mengalami sesak napas.

Banyak warganet dan sederet artis memberikan doa untuk dokter Handoko lewat akun media sosialnya. Berikut beberapa apresiasi dan doa dari sederet selebriti untuk dokter Handoko Gunawan dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/3/2020).

2 dari 8 halaman

1. Kirana Larasati

 

Dokter Handoko Gunawan rela menjadi salah satu tenaga medis dalam menangani virus Corona. Perjuangan pria 80 tahun ini menarik perhatian banyak selebriti Tanah Air, salah satunya Kirana Larasati. Melalui akun Instagramnya, Kirana Larasati memberikan apresiasi terhadap sikap pahlawan dokter Handoko, Selasa (17/3/2020).

"Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80. Beliau kerja sampai jam 3 pagi. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikut terjun, tetapi katanya kalau dia mati juga gpp. Alumni SMAK 1. Mari kita doakan agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya. .Ayo kita sebarkan berita2 baik seperti ini. #pahlawancovid19".

3 dari 8 halaman

2. Hotman Paris Hutapea

 

Melihat perjuangan dokter Handoko Gunawan, pintu hati Hotman Paris Hutapea terketuk. Aksi heroik dokter Handoko Gunawan di usia 80 tahun dinilai totalitas berjuang selamatkan pasien virus.

Hotman Paris pun merasa kagum pada sosok dokter Handoko. Ia memberikan apresiasi melalui akun Instagramnya dengan sebuah foto dokter Handoko Gunawan yang mengenakan seragam pelindung lengkap.

"Orang yg mampu berbuat baik utk orang lain hatinya akan tenang dan tidur nyenyak! Rakyat menderita! Dokter Gunawan berbuat heroik dalan bidang kedokteran!!!Juga bidang hukum memerlukan jiwa heroik seperti Dr Gunawan! Keadilan paling mahal di Indonesia," tulis Hotman Paris di akun postingan Instagramnya.

4 dari 8 halaman

3. Nana Mirdad

Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
Dokter Handoko Gunawan (Sumber: Instagram/@nanamirdad_)

Meski sudah berusia senja, dokter Handoko Gunawan memilih untuk berada di garda terdepan dalam merawat pasien corona. Ia tak keberatan meski harus bekerja hingga dini hari. Hal ini pun membuat seleb Nana Mirdad memberikan apresiasi untuk sosok pahlawan kesehatan ini.

Ia mengunggah potret dokter Handoko Gunawan di Instagram Story. Ia juga menuliskan caption yang menyentuh.

"Seorang dokter luar biasa...Salam hormat, dok. Terima kasih atas kebaikan hati dokter...Semoga dokter diberi kesehatan selalu," tulis Nana Mirdad.

5 dari 8 halaman

4. Gebby Vesta

Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
Dokter Handoko Gunawan (Sumber: Instagram/@gebby.vesta_)

Dokter Handoko merupakan seorang dokter senior. Tak ayal, perjuangan dokter Handoko menjadi viral di dunia maya. Aksi heroiknya pun membuat seleb Gebby Vesta memberikan apresiasi. Melalui Instagram Story, Gebby memposting foto dang dokter dan memberikan caption. Meski tampak singkat, Gebby tampak tersentuh dengan aksi dokter Handoko Gunawan.

"Sehat terus ya dok. Angkat top sama dokter Gunawan ini," tulis Gebby Vesta.

6 dari 8 halaman

5. Prilly Latuconsina

Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
Dokter Handoko Gunawan (Sumber Instagram/@prillylatuconsina96)

Melihat perjuangan dokter Handoko ini membuat siapa saja menjadi tersentuh. Selebriti cantik, Prilly Latuconsina pun juga merasa tersentuh dengan aksi heroik dokter Handoko. Meski usianya yang tak lagi muda, ia tak kenal lelah untuk menangani pasien corona. Prilly pun memberikan apresiasi pada dokter Handoko Gunawan di akun Instagramnya.

"Sehat-sehat ya Dokter Handoko! terima kasih banyak atas dedikasimu yang luar biasa. ngetiknya sambil berkaca-kaca huhu doain yuk teman-teman Dokter Handoko ini adalah dokter ahli paru yang menangani pasien Covid 19 tanpa kenal lelah, kita doakan supaya beliau sehat terus dan panjang umur Amiin!," tulis Prilly Latuconsina.

7 dari 8 halaman

6. Tasya Farasya

Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
Dokter Handoko Gunawan (Sumber Instagram/@tasyafarasya)

Dari unggahan yang beredar di media sosial, diketahui bahwa dokter Handoko merupakan sosok dokter yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugasnya sejak ia masih muda. Maka tak heran jika para selebriti merasa terketuk terhadap aksinya.

Tasya Farasya pun juga memberikan apresiasi pada dokter Handoko. Meski hanya foto dan caption yang singkat, ia tampak begitu menghormati dedikasi dokter ini.

8 dari 8 halaman

7. Titi Kamal

Heroik, Ini 7 Apresiasi Seleb untuk Dokter Handoko Gunawan
Perbesar
Dokter Handoko Gunawan (Sumber Instagram/@titi_kamal)

Diketahui, kondisi dokter Handoko sedang tidak sehat. Ia mengalami sesak napas dan harus dirawat di ruang ICU. Banyak warganet yang memanjatkan doa untuk dokter Handoko agar lekas diberi kesehatan.

Hal itu juga dilakukan oleh sederet selebriti, salah satunya Titi Kamal. Ia mengunggah foto dokter Handoko dengan meberikan doa.

"Ya Allah baiknya, semoga diberikan kekuatan #therealhero." tulis Titi Kamal.

Lanjutkan Membaca ↓