Sukses

Tajir Melintir, Ini 5 Fakta Keluarga Alshad Ahmad Sepupu Raffi Ahmad

Banyak yang penasaran dengan pekerjaan ayah Alshad.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seleb tampan Raffi Ahmad memang selalu mencuri perhatian publik. Dikenal sebagai artis papan atas Tanah Air, seleb asal Bandung ini memiliki kekayaan yang melimpah. Namun tak hanya Raffi Ahmad saja yang bergelimang harta, anggota keluarganya juga punya gaya hidup yang mewah.

Salah satunya sepupu Raffi Ahmad yang bernama Alshad Kautsar Ahmad. Adik dari seleb Gya Sadiqah ini diketahui berprofesi sebagai pembalap. Nama Alshad Ahmad semakin dikenal publik usai hunian mewahnya yang ditaksir mencapai Rp 300 miliar terekspos oleh media.

Sebelum itu, keluarga Alshad Ahmad memang dikenal tajir melintir. Ayah Alshad yang bernama Mansyur Ahmad merupakan kakak dari mendiang ayah Raffi Ahmad. Meski demikian, tak banyak yang tahu mengenai sosok Mansyur Ahmad ini.

Pria yang akrab disapa Wa Uung oleh Raffi Ahmad ini adalah seorang konglomerat. Maka tak heran kalau ia dan keluarganya tinggal di hunian yang sangat megah di Bandung. Tak sedikit warganet yang penasaran mengenai pekerjaan ayah Alshad tersebut.

Namun melalui video di channel YouTube Rans Entertainment yang berjudul 'TERNYATA INI RAHASIA SAMPAI SEMUA KELUARGA SUKSES DAN KAYA RAYA!!' terungkap pekerjaan ayah Alshad. Dalam video yang tayang pada 16 Maret 2020 itu juga berisi tentang silsilah keluarga Raffi Ahmad dan Alshad Ahmad. Berikut fakta Alshad Ahmad sepupu Raffi Ahmad yang dikenal tajir melintir dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Keturunan Pakistan

Dalam video yang bertajuk ''TERNYATA INI RAHASIA SAMPAI SEMUA KELUARGA SUKSES DAN KAYA RAYA!!', Mansyur Ahmad bercerita mengenai silsilah keluarganya. Pria yang akrab disapa Wa Uung dan keluarga Raffi Ahmad ini ternyata memiliki darah keturunan Pakistan dari sang kakek yang bernama Malik Aziz Ahmad Khan. Ayah Alshad sendiri merupakan anak nomor tujuh dari 11 bersaudara.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sana nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur seperti dikutip Liputan6.com dari YouTube Rans Entertainment, Rabu (18/3/2020).

3 dari 6 halaman

2. Ayah Alshad Pernah Bekerja di Kantor Pajak

Mansyur Ahmad merupakan ayah dari Alshad Ahmad yang dikenal tajir melintir. Saking kaya rayanya, ada beberapa orang yang menyebutnya sebagai Sultan Bandung. Bergelimang harta, banyak yang penasaran akan pekerjaan ayah Alshad ini.

Mansyur mengungkapkan bahwa dirinya pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun. Namun akhirnya ia kembali memutuskan untuk melanjutkan sekolah.

"(Ayah Raffi) Manajer, kepala cabang. Wa Uung kerja? Pertama di pajak, kantor pajak 11 tahun. 11 Tahun tuh minta cuti tanpa tanggungan negara, mau ambil sekolah MBA kan," kata Mansyur Ahmad.

4 dari 6 halaman

3. Berbagai Bisnis Dijalani

Usai menyelesaikan pendidikannya, ayah Alshad ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Namun ia tak bisa masuk dan memilih untuk berbisnis.

Mansyur Ahmad bercerita pada Raffi bahwa dirinya sudah melakoni berbagai macam bisnis. Ia memiliki bisnis film dengan membuat sebuah rumah produksi.

"Wa Uung dulu pengen banget MBA tuh wah keren akhirnya dapet MBA. Lewat 14 bulan gak bisa lagi masuk ke pegawai negeri lagi. Bisnis lah Fi. Bikin film," ungkap ayah Alshad.

5 dari 6 halaman

4. Mencari Uang dari Kecil

Sukses dengan dunia film, usaha Mansyur Ahmad dalam meraih kesuksesan tak berhenti di sana. Pada Raffi Ahmad ia mengaku memiliki bisnis motor. Maka tak heran jika kehidupannya selalu dikelilingi oleh kemewahan.

"Bikin film. 3 Dara group nama perusahaannya. Dulu produksi film 'Jual Tampang' pemainnya Desy Ratnasari, Deddy Mizwar dan banyak lah. Akhirnya bisnis yang lain juga, bisnis motor dan lainnya," papar Mansyur.

Dalam mencari pundi-pundi rupiah, Mansyur Ahmad memiliki perjuangan dan tekad yang kuat. Terlebih, ayah Alshad ini juga sudah mencari uang sendiri sejak kecil. Semangat yang dimiliki oleh Wa Uung ini dapat menjadi inspirasi anak muda dalam bekerja.

6 dari 6 halaman

5. Rumah Mewahnya Dijual

Meski tak menyebutkan berapa penghasilannya, hunian paman Raffi Ahmad ini tampak mewah dan megah. Rumah yang dihuni bersama keluarganya itu harganya ditaksir mencapai Rp 300 miliar. Sebagai pecinta hewan, Alshad yang merupakan anak bungsu Mansyur ini juga memiliki kebun binatang mini di dalam rumahnya.

Namun ayah Alshad di video YouTube Rans Entertainment mengatakan bahwa rumah mewahnya tersebut akan dibeli oleh rekan Raffi Ahmad. Tak tanggung-tanggung, rumah super mewah itu dibeli dengan harga Rp 325 miliar.

Sebagai hadiah, Raffi akan mendapatkan komisi sebesar Rp 25 miliar. Ia pun tampak girang saat mengetahui akan mendapatkan komisi tersebut.

"Lakunya Rp 325 miliar sama Raffi. Dikasih 25 (miliar) dia. Jadi Wa Uung terima 300 (miliar) aja, dia 25 (miliar)," kata Mansyur Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.