Tersandung Kasus Narkoba, 5 Artis Ini Diciduk Polisi Bareng Pasangan

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 18 Mar 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 11:40 WIB
Tersandung Kasus Narkoba, 5 Seleb Ini Diciduk Polisi Bareng Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Kasus narkoba memang dekat dengan para selebriti. Sudah banyak selebriti yang ketahuan mengonsumsi narkoba hingga ditangkap oleh polisi.

Terbaru, artis Tanag Air yang ditangkap polisi ialah pasangan Vanessa Angel dan Bibi. Pada Senin (16/3/2020) malam pasangan ini diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Saat ini keduanya telah menjalani pemerikasaan.

Dari hasil pemeriksaan Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, sedangkan Vanessa Angel negatif. Dalam kondisi sedang hamil, Vanessa Angel yang sudah diperiksa polisi ini pun sudah diperbolehkan pulang, Selasa (17/3/2020).

Penyalahgunaan narkoba yang pernah menjerat pasangan selebriti ini ternyata tidak hanya terjadi pada Vanessa Angel. Sebelumnya cukup banyak selebriti yang ditangkap bersama dengan pasangannya. Baik itu pasangan suami istri maupun dengan kekasihnya.

Berikut 5 seleb yang diciduk polisi bareng pasangan karena kasus penyalahgunaan narkoba yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

7 Momen Vanessa Angel dan Bibie Mengisolasi Diri Saat Wabah Virus Corona
Vanessa Angel dan Bibie (Sumber: YouTube/Vanessa Angel TV)

Pasangan suami istri, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diciduk polisi karena dugaan kasus narkoba. Keduanya diamankan oleh polisi pada Minggu (16/3/2020) malam oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Usai ditangkap keduanya pun menjalani serangkaian pemerikasaan. Dalam hasil pemeriksaan, suami Vanessa Angel, Bibi pun dinyatakan positif menggunakan narkoba, Selasa (17/3/2020).

"Satu orang positif, dua orang negatif. Yang positif FA alias BB," kata Kombespol Audie saat ditemui di Polda Metro Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020).

3 dari 6 halaman

2. Lucinta Luna dan Abash

6 Potret Terbaru Abash, Kekasih Lucinta Luna dengan Jambang Bikin Pangling
Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

Lucinta Luna sempat menghebohkan saat ia ditangkap atas kasus narkoba. Lucinta Luna pada waktu itu ditangkap bersama dengan kekasihnya Abash di apartemen Thamrin City, Selasa (11/2/2020).

Usai menjalani pemeriksaan, Lucinta Luna pun positif menggunakan amphetamine. Sedangkan Abash dinyatakan sebagai saksi dan dibebaskan. Saat ini Lucinta Luna ditahan di Rutan Pondok Bambu.

4 dari 6 halaman

3. Nunung dan Iyan Sambiran

Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran
Pelawak Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran menuju ruang tahanan sebelum menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Nunung dan July Jan Sambiran akan mendengar pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pasangan suami istri Nunung dan Iyan Sambiran ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu di rumahnya, Jumat (19/7/2019). Dari hasil pemeriksaan diketahui, ternyata NunungĀ  telah mengonsumsi sabu sejak lima bulan.

Saat tes urine Nunung dan suami pun dinyatakan positif. Saat putusan persidangan, pasangan ini mendapat vonis 1,5 tahun penjara.

5 dari 6 halaman

4. Dhawiya Zaida dan Muhammad

[Bintang] Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih
Seperti diketahui, Dhawiya Zaida serta kakaknya, Syechans, kakak iparnya (istri Syechans) Chauri Gita dan tunangan Dhawiya, Muhammad ditangkap polisi akibat penyalahgunaan narkoba. Sabu dan beberapa alat bukti lain diamankan. (Istimewa)

Putri pedangdut Elvy Sukaesih mengejutkan publik dengan ditangkapnya dirinya bersama dengan suami atas kepemilikan narkoba Februari 2018 lalu. Dhawiya Zaida bersama dengan suaminya Muhammad ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada 16 Februari 2018.

Dalam penangkapannya polisi menemukan sabu dari Dhawiya dengan berat 0,45 gram dan 0,49 gram beserta alat hisap. Sedangkan dari Muhammad polisi menemukan sabu 0,38 gram. Keduanya menjalani 1,5 tahun rehabilitasi.

6 dari 6 halaman

5. Tora Sudiro dan Mieke Amalia

10 Tahun Menikah, Ini Potret Mesra Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Tora Sudiro dan Mieke Amalia (Sumber: Instagram/@t_orasudi_ro)

Pasangan seleb Tora Sudiro dan Mieke Amalia juga pernah berurusan dengan penyalahgunaan narkoba. Atas tindakannya ini ia pun pernah ditangkap oleh polisi bersama istrinya tersebut pada 3 Agustus 2017 lalu.

Dalam penangkapannya polisi menyita barang bukti 30 butir pil yang diduga jenis psikotropika. Dalam tes urin keduanya pun dinyatakan positif. Namun dalam perjalanan kasusnya hanya Tora yang ditetapkan tersangka.

Ia pun harus menjalani rehabilitasi di RSKO hingga akhirnya bebas pada 12 Agustus 2017 usai polisi mengeluarkan surat penangguhan penahanannya.

Lanjutkan Membaca ↓