5 Artis Ini Tunda Pesta Pernikahan karena Wabah Virus Corona

Oleh Loudia Mahartika pada 18 Mar 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 09:00 WIB
5 Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Akibat Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona yang mulai menyebar ke berbagai negara membuat setiap warga harus waspada. Beberapa kegiatan besar hingga perhelatan internasional pun terpaksa ditunda. Bahkan beberapa dunia hiburan menunda perilisan film demi menghindari terciptanya keramaian.

Tak hanya kegiatan yang bersifat publik, tetapi juga acara yang bersifat pribadi seperti pernikahan. Meskipun diketahui sudah mengatur segala persiapan bahkan mengeluarkan dana yang besar, mereka harus menundanya karena virus Corona.

Hal tersebut diketahui dialami oleh sejumlah pasangan artis. Beberapa artis yang diketahui akan menggelar pesta pernikahannya dalam waktu dekat terpaksa ditunda. Seperti yang baru saja diumumkan oleh Jessica Iskandar.

Pesta pernikahan Jedar dengan Richard Kyle harus ditunda. Tak hanya dirinya, sejumlah artis lainnya juga mengalami situasi yang sama. Berikut ini 5 artis yang terpaksa menunda pesta pernikahan mereka akibat Corona dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (18/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

5 Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Akibat Virus Corona
Deretan artis yang terpaksa tunda pesta pernikahan akibat merebaknya Corona. (Instagram/inijedar)

Jessica Iskandar dan Richard Kyle terpaksa menunda pernikahan mereka yang awalnya akan digelar pada Minggu (22/3/2020) di Bandung dan Sabtu (11/4/2020) mendatang di Bali. Penundaan resepsi pernikahan ini merupakan upaya Jessica Iskandar dan Richard Kyle untuk membantu menekan penyebaran wabah virus Corona di Indonesia.

"Ini semua kami lakukan semata-mata karena kami sayang kepada semua tamu, keluarga, kerabat dan demi menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak," ucap Jessica Iskandar di IG TV miliknya yang diunggah Senin (16/3/2020).

3 dari 6 halaman

2. Syamsir Alam dan Bunga Jelitha

5 Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Akibat Virus Corona
Deretan artis yang terpaksa tunda pesta pernikahan akibat merebaknya Corona. (Instagram/@bungajelitha66)

Pasangan lainnya yaitu Syamsir Alam dan Bunga Jelitha juga diisukan menunda pesta pernikahan mereka. Pesepak bola Syamsir Alam rencananya menggelar pesta pernikahan pada Sabtu (21/3/2020).

Namun karena wabah virus Corona, resepsi pernikahan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha harus tertunda. Namun ijab kabul keduanya tetap berlangsung dan akan dihadiri oleh keluarga dan orang terdekat saja.

4 dari 6 halaman

3. Mike Lewis dan Janisa Pradja

5 Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Akibat Virus Corona
Deretan artis yang terpaksa tunda pesta pernikahan akibat merebaknya Corona. (Sumber: Instagram/janisaas)

Model sekaligus aktor tampan Mike Lewis juga menjadi selebriti yang dikabarkan menunda pernikahannya. Mike Lewis dan sang kekasih, Janisa Pradja, akan menunda pesta pernikahan akibat situasi dunia yang sedang menghadapi Corona.

Mike Lewis memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai suasana kondusif. Dia tidak ingin para tamu undangan dari luar negeri tidak hadir di hari bahagianya. Keputusan untuk menunda pernikahan itu sebenarnya cukup berat bagi Mike dan Janisa.

5 dari 6 halaman

4. Katy Perry dan Orlando Bloom

5 Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Akibat Virus Corona
Deretan artis yang terpaksa tunda pesta pernikahan akibat merebaknya Corona. (AP Photo/Chris Pizzello)

Tak hanya sederet selebriti Tanah Air saja yang terpaksa menunda pesta pernikahan mereka tetapi juga selebriti Hollywood. Katy Perry dan Orlando Bloom dikabarkan juga menunda pernikahan mereka.

Meski sudah bertunangan dan Katy Perry telah mengumumkan kehamilannya, pasangan ini sepertinya akan menunda pernikahan lantaran virus Corona. Orlando Bloom sempat menyatakan jika dirinya mengubah tanggal akibat kondisi dunia yang sedang tak kondusif.

"Saya tidak bercanda ketika saya mengatakan bahwa coronavirus mungkin berperan dalam apakah kita meletakkan sesuatu di atas es, karena kita akan bepergian dan kita tidak ingin ada yang merasa tidak nyaman," jelas Orlando Bloom yang dilansir di laman Fox News, Rabu (18/3/2020).

6 dari 6 halaman

5. Malayalam Utthara Unni dan Nitesh Nair

Aktris asal India, Malayalam Utthara Unni, juga menunda pernikahannya di tengah kondisi India yang juga menghadapi virus Corona. Kabar ditundanya momen spesial itu ia sampaikan langsung lewat unggahan di Instagram pribadinya.

Awalnya Malayalam Utthara Unni dan Nitesh Nair akan menikah dengan menggelar serangkaian upacara adat di kuil.

"Ketika dunia sedang mengalami wabah virus korona, kami telah memutuskan untuk menunda perayaan pernikahan kami sampai situasinya menjadi tenang. Kami menyesal memberitahukan hal ini kepada semua orang yang telah memesan tiket terlebih dahulu untuk bergabung dengan acara-acara gembira kami. Kami akan mengabarkan tanggal baru secepatnya." tulis Malayalam Utthara di Instagramnya pada Sabtu (14/3/2020). 

Lanjutkan Membaca ↓