Sukses

Kotanya Diisolasi Akibat Corona, Aksi Warga Ini Bikin Salut

Di tengah mewabahnya virus corona, warga saling menyemangati dan menguatkan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia kini tengah menghadapi mewabahnya virus Corona. Tak hanya pemerintah Kota Wuhan, China, saja yang harus bekerja ekstra menangani pasien yang terinfeksi, tetapi juga sejumlah negara di dunia. Wabah Corona yang mulai merebak sejak pertengahan Januari 2020 tersebut, sudah melebar hingga daratan Eropa. 

Salah satu negara di Eropa yang tercatat menghadapi kasus Corona cukup tinggi yaitu Italia. Hingga hari ini Selasa (17/3/2020) Italia merilis data jumlah korban meninggal akibat virus Corona yakni 368 orang. Menghadapi Corona, pemerintah Italia sudah mengisolasi sejumlah wilayah di negara mereka. Para warga Italia pun kini tengah merasakan isolasi demi menekan angka korban terinfeksi semakin tinggi.

 

Dalam masa isolasi, terdapat video viral yang memperlihatkan aktivitas warganya. Sejumlah warga di Italia tampak saling menyemangati satu sama lain. Serupa dengn video viral di Wuhan yang sempat beredar beberapa waktu yang lalu, warga Italia punya cara unik untuk menyemangati satu sama lain di tengah kepungan Corona. 

Dilansir dari berbagai sumber, warga Italia tampak bermain musik dengan berbagai instrumen di balkon rumah mereka. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan semangat mereka dalam menghadapi Corona. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Viral Warga Italia

Dilansir dari akun Twitter @NicholsUprising oleh Liputan6.com, Selasa (17/3/2020) mengunggah video berdurasi 1 menit 36 detik yang memperlihatkan sejumlah warga di Italia yang tengah diisolasi. Meski sedang masa isolasi, ternyata warga Italia tetap memberikan dukungan dan semangat bagi orang lain. Tampak dari video yang diunggah pada Sabtu (14/3/2020) itu sejumlah warga mulai dari anak-anak hingga orang tua bermain instrumen musik. 

Mereka bermain di balkon rumah masing-masing. Bermain musik bersamaan, menciptakan alunan musik yang menggema dari gedung satu ke gedung lainnya. Mereka ingin menunjukkan bahwa meski tengah berjuang di tengah terpaan virus Corona, mereka ingin terus semangat dan bertahan. 

Tak hanya bermain musik, sejumlah orang tampak merekam dan menikmati alunan musik. Mulai dari laki-laki dan perempuan terlihat bermain gitar, pianika hingga tamburin. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 27,9 juta netizen. 

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan dan Doa Netizen

Video lainnya juga diunggah oleh akun Twitter @carlafvalencia pada Sabtu (14/3/2020) lalu. Video berdurasi 58 detik itu sudah ditonton sebanyak 1 juta pengguna Twitter lainnya. Video tersebut tak hanya memperlihatkan warga bermain instrumen musik tetapi bernyanyi bersama hingga ada yang memakai alat musik ala DJ. 

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar netizen. Tak sedikit yang memberikan dukungan dan doa kepada warga Italia.

"Ini menghangatkan hatiku! Bahkan di masa gelap, Anda berdiri bersama dan membuatnya lebih mudah untuk semua orang." tulis @johndelferro.

"Luar biasa kami berdoa untuk Anda, kami mencintai Italia dari Yunani" timpal @Pp01839623

"Semangat manusia juga bersifat global dan lebih kuat dari virus ini." imbuh @Jonesidentity. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini