Sukses

5 Menteri Tanah Air yang Dipastikan Negatif Virus Corona, Terbaru Erick Thohir

Setelah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dipastikan positif corona, para Menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan tes virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Kasus virus Corona semakin hari semakin meningkat saja di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan, Sabtu (14/3/2020), Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona. Pernyataan Budi Karya positif Corona disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta.

Positifnya Menhub terjangkit virus Corona, membuat para petinggi negara lainnya melakukan tes pemeriksaan corona. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi para menteri Kabinet Indonesia Maju terkait tertular virus Corona. Bahkan Presiden Joko Widodo juga melakukan pemeriksaan pada Minggu (16/3/2020) sore.

Kemarin Minggu (16/3/2020), para Menteri kabinet Indonesia Maju terlihat melakukan pemeriksaan corona di RSPAD Gatot Subroto. Bahkan beberapa menteri sudah dipastikan negatif corona dan kembali bekerja penuh sesuai tanggung jawabnya di kementerian.

Salah satu menteri yang dipastikan negatif virus Corona adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Menteri Tanah Air yang sudah dipastikan negatif corona, Senin (16/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan tes pemeriksaan Corona di RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (15/3/2020). Tes tersebut untuk memastikan Erick Thohir terbebas dari Corona. Hasilnya, kini Erick bisa beraktivitas seperti biasa dan dinyatakan sehat.

"Beliau (Erick Thohir) tidak ada masalah dan sehat, dan tetap beraktivitas seperti biasa," ujar Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, Minggu (15/3).

3 dari 6 halaman

2. Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga dinyatakan sehat oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari. Ia dinyatakan siap melaksanakan tugas secara penuh dan akan menyiapkan langkah penyediaan anggaran untuk mengatasi masalah virus Corona.

"Menkeu masih terus menjalankan tugasnya secara penuh dan sehat, termasuk menyiapkan langkah-langkah pengaturan dan penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari seperti dikutip dari Merdeka.com, Minggu (15/3/2020)

4 dari 6 halaman

3. Sofyan Djalil

Nama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil sempat menjadi perbincangan hangat publik usai posisi duduknya berada di samping Budi Karya pada rapat terbatas, Rabu (11/3/2020). Namun, setelah melakukan tes pemeriksaan Corona di RSPAD, Sofyan Djalil dinyatakan negatif.

"Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

5 dari 6 halaman

4. Basuki Hadimuljono

Beberapa waktu lalu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat dikabarkan terjangkit virus Corona. Namun hal tersebut dibantah oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja. Ia mengungkapkan bahwa Basuki tidak positif Corona dan dalam keadaan sehat.

"Saya berkomunikasi dengan beliau dari pagi untuk berbagai urusan pekerjaan. Beliau ada di rumah dinas dalam keadaan sehat walafiat," kata Juru Bicara Penanganan Kasus Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

6 dari 6 halaman

5. Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud sudah melakukan pemeriksaan terkait virus Corona pada Minggu (15/3/2020). Hasilnya, Mahfud dinyatakan sehat dan langsung diperbolehkan pulang.

"Menko Polhukam Mahfud Md, pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, dan langsung diperbolehkan pulang," ujar Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan tertulisnya, Minggu (15/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.