Sukses

Dikarantina di Italia Akibat Virus Corona, Ini 6 Potret Terbaru Asmara Abigail

Akibat virus corona, Asmara Abigail tertahan sementara di Italia hampir sebulan.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona kini sedang mewabah di dunia. Salah satu negara yang memiliki kasus Corona terbanyak adalah Italia. Kini status Negeri Pizza tersebut lockdown dan membuat wisatawan asing tidak bisa pulang sementara ke negara asalnya, termasuk aktris Indonesia Asmara Abigail.

Asmara Abigail sudah berada di Italia pada 19 Februari 2020. Rencana awal, perempuan berusia 27 tahun ini akan menghadiri Milan Fashion Week dan setelah itu akan terbang ke Paris serta Amsterdam untuk mengikuti acara pemutaran film yang dibintanginya pada bulan Maret.

Rencana awal Asmara nyatanya tidak berjalan sesuai keinginan karena kondisi Italia saat ini sedang me-lockdown seluruh kawasan. Masyarakat tidak diperbolehkan keluar rumah selain untuk ke apotik dan supermarket. Asmara pun membagikan cerita tentang kondisi Italia yang sudah mencapai lebih dari 10.000 kasus virus Corona.

Kini Asmara Abigail dikarantina di rumah tempat menginap sementara sebagai upaya pencegahan bertambahnya kasus Corona. Seperti diketahui, karantina adalah keadaan bagi seseorang yang mungkin telah bersentuhan dengan penyakit menular. Karantina dilakukan untuk memastikan para turis asing benar-benar negatif virus Corona.

Asmara Abigail pun sempat mengunggah beberapa foto sebelum Italia resmi putuskan lockdown semua kawasan akibat virus Corona. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @asmaraabigail, potret terbaru Asmara Abigail, Senin (16/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia potret terbaru Asmara Abigail yang sedang berada di Italia. Asmara terus siaga dengan selalu mengenakan masker.

3 dari 7 halaman

2. Saat ini Asmara Abigail sedang dikarantina di rumah tempatnya menginap yang ada di Italia. Ia hanya diperbolehkan pergi ke supermarket dan apotik.

4 dari 7 halaman

3. Sebelum Italia lockdown seluruh kawasan, ia mendatangi Milan Fashion Week.

5 dari 7 halaman

4. Ini dia gaya Asmara Abigail saat berada di Milan Fashion Week pada awal Maret lalu.

6 dari 7 halaman

5. Foto ini diunggah asmara saat kondisi Italia sudah lockdown. Ia menambahkan hashtag #beforelockdown pada postingan Instagramnya.

7 dari 7 halaman

6. Asmara Abigail pun membagikan cerita pengalamannya selama di Italia yang kini dalam kondisi lockdown.

View this post on Instagram

Saya membuat 4 video yang mudah-mudahan bisa membantu teman-teman di Indonesia. 2 minggu yang lalu jumlah pasien corona di Italia adalah 14 orang dan sekarang sudah mencapai diatas 10.000, pemerintah Italia melakukan test corona sebanyak lebih dari 30.000 orang sedangkan Perancis hanya 3.000 dan German 4.000 makanya angka pasien #corona di Italy paling tinggi di Eropa. #coronavirus #covid19 ini masalah serius bukan main-main, ini masalah global bukan masalah Cina atau Italia saja. Ini saatnya kita bersatu sebagai warga negara dunia untuk bekerja sama dengan baik memerangi virus ini dengan cara yang bijak dan bertanggung jawab. Hindari tempat publik, jika harus keluar rumah jaga jarak minimal 1m dengan orang lain dan no contact fisik sama sekali, hindari penggunaan uang cash, bersihkan semua barang yang biasa kita pegang dengan disinfectant. Memang angka kematian #covid19 2% tapi angka penyebarannya sangat cepat, self quarantine atau #lockdown satu negara diperuntukan untuk membantu sistem kesehatan publik supaya dokter dan suster bisa menyembuhkan pasien yang sudah terjangkit dan butuh pertolongan darurat, karena fasilitas kesehatan publik tidak akan cukup untuk memfasilitasi lonjakan pasien positif yang angkanya bisa mencapai ribuan. Semua tutup dari kantor, sekolah, universitas, tempat hiburan, pertandingan bola (bahkan @cristiano ronaldo pun dirumah saja), #milanfashionweek hari terakhir pun hanya pakai giant screen dan streaming saja, bahkan tempat ibadah pun tutup. Mari bertanggung jawab atas kesehatan diri sendiri dan orang lain. Karena rata-rata 1 pasien positive bisa minginfeksi 3 orang. Sementara anak-anak disini dilarang bertemu kakek-neneknya karena bisa dibilang anak-anak imune-nya kuat untuk #viruscorona tapi anak-anak juga bisa menjadi carrier #viruscorona yang baik. Cina, Italy dan negara-negara lain sudah mengalami kerugian ekonomi yang sangat besar dari dampak #lockdown karena bisnis semua shut down tapi ini demi kebaikan kita semua. Dan dampak positifnya adalah berkurangnya carbon footprint. Alam punya caranya sendiri untuk mencari keseimbangan. #forzaitalia #iorestoacasa #istayathome #italiazonarossa #lockdownitaly

A post shared by Asmara Abigail (@asmaraabigail) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini