Sukses

Selain KKN di Desa Penari, Ini 6 Film yang Tunda Tayang Akibat Corona

Berbagai film yang tunda penayangannya akibat virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona yang mulai menyebar luas ke beberapa negara telah membuat sejumlah aktivitas, acara besar dan turnamen olahraga harus dihentikan sementara. Sejumlah negara mengambil langkah tersebut utnuk menghindari perkumpulan massal yang bisa saja memudahkan virus Corona meluas. 

Tak hanya itu, sejumlah dunia hiburan juga turut merasakan imbasnya. Diketahui jika banyak rumah produksi yang terpaksa menunda jadwal penayangannya. Tak terkecuali di Indonesia.

Salah satu film Indonesia yang harus ditunda penayangannya akibat meluasnya virus Corona adalah film KKN di Desa Penari. Film yang diangkat dari kisah yang viral di media sosial ini harusnya tayang pada 19 Maret 2020 namun terpaksa ditunda.

"[BREAKING??] Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda. Nantikan #KKNMovie dan ikuti terus update-nya di akun kami," tulis akun Twitter @KKNmovie pada Kamis (14/3/2020).

Selain KKN di Desa Penari, sejumlah film lainnya juga harus ditunda akibat virus corona. Berikut ini 6 film yang harus mundur jadwal penayangannya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (14/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mulan

Para penggemar film Disney harus bersabar lantaran film Mulan harus ditunda akibat mewabahnya virus Corona. Mulan yang dibintangi Liu Yifei dan Gong Li secara resmi ditunda.

Resmi ditunda, pihak perwakilan film Disney ini belum menyebutkan jadwal terbarunya. Menindaklanjuti penundaan rilis film tersebut, sutradara film Mulan yaitu Niki Caro menulis surat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia.

Surat terbuka itu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu Indonesia. Niki Caro menuliskan keterangan panjang. Ia dan tim begitu bersemangat selama penggarapan film Mulan ini.

"But given the current ever-shifting circumstances we are all experiencing, unfortunately, we have to postpone the worldwide release of Mulan for now (Namun berdasarkan kondisi terkini yang kita alami, dengan sangat menyesal sekarang kami menunda perilisan Mulan di seluruh dunia)," Niki mengonfirmasi.

Bukan bermaksud mengecewakan penggemar, melainkan pemain dan kru film Mulan berempati pada dunia yang tengah berjuang melawan wabah virus Corona.

3 dari 7 halaman

2. A Quiet Place part 2

Studio Paramount Pictures juga menunda film garapan mereka yaitu A Quiet Place Part 2. Film bergenre horor, thriller dan misteri ini dijadwalkan akan tayang pada 20 Maret 2020. Dengan alasan Covid-19, sang sutradara, John Krasinski mengabarkan langsung perihal tersebut.

John Karsinski tak menyebut penyebab A Quiet Place Part 2 ditunda namun wabah virus Corona diyakini sebagai pemicu.

"To all our A Quiet Place fans. One of the things i'm most proud of is that people have said our movie is one you have to see all together (Untuk penggemar A Quiet Place. Salah satu hal yang paling membanggakan bagi saya, saat kalian bilang, film kami salah satu yang wajib ditonton bareng-bareng)," tulis John Karsinski pada Jumat (13/3/2020).

Merespons perkembangan wabah virus Corona, John Karsinski mengundur jadwal perilisan A Quiet Place Part 2 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"As insanely excited as we are for all of you to see this movie, i'm gonna wait to release the film til we CAN all see it together (Sama seperti kalian, kami pun bersemangat untuk menyaksikan film ini. Saya menanti waktu rilis sampai kita bisa menontonnya bersama)," lanjut John Karsinski.

4 dari 7 halaman

3. No Time To Die

Para penggemar James Bond harus kembali menunggu setelah 5 tahun untuk bisa menonton aksinya. Film terbaru James Bond, No Time To Die yang seharusnya dirilis bulan depan namun diundur hingga November 2020.

"The film will be released in the U.K. on November 12, 2020 with worldwide release dates to follow, including the US launch on November 25, 2020 (Film No Time To Die akan rilis di Inggris pada 12 November 2020 dengan jadwal rilis dunia termasuk Amerika Serikat menyusul pada 25 November 2020)," tulis James Bond di Twitternya pada Kamis (5/3/2020).

5 dari 7 halaman

4. Fast and Furious 9

Selain penggemar James Bond, para penggemar Fast and Furious juga harus bersabar. Fast and Furious 9 yang dijadwalkan tayang pada 22 Mei 2020 mendatang harus ditunda akibat virus Corona.

Van Diesel dan kawan-kawan bisa menyapa penggemar mereka di bioskop pada April 2021 mendatang. penundaan hingga hampir satu tahun ini dikabarkan langsung lewat akun resmi mereka. Pengumuman ditundanya secara khusus menyatakan virus Corona sebagai alasannya. Maka mereka lebih mengutamakan kepedulian terhadap keselamatan semua orang.

6 dari 7 halaman

5. Vanguard

Yang paling terlihat dampak virus Corona, film-film yang mestinya dirilis menyambut Tahun Baru Imlek, Januari 2020. Salah satunya adalah film Vanguard. Film yang dibintangi oleh Jackie Chan ini batal tayang di Indoensia.

Hal ini dikonfirmasi pihak Cinema XXI lewat akun Instagram terverifikasi mereka. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut kapan Vanguard bisa ditayangkan.

“Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa penayangan film Vanguard yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 harus ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan merebaknya Virus Corona yang sedang terjadi di Tiongkok," jelas pihak Cinema XXI, Jumat (24/1/2020).

7 dari 7 halaman

6. Antlers

Film lain yang harus ditunda penayangannya adalah Antlers. Film karya sineas peraih 2 Piala Oscar, Guillermo del Toro, yang harusnya tayang pada 17 April 2020 harus ditunda.

Antlers adalah film misteri-horor yang berada di bawah studio Searchlight ini belum diketahui kapan akan segera tayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini