Sukses

40 Kata-Kata Mutiara Santri Salafi, Bikin Selalu Semangat Menjalani Hari

Ada banyak kata-kata mutiara santri salafi yang bikin semangat.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata mutiara santri salafi bisa kamu jadikan semangat dalam menjalani hari-hari di pesantren. Terlebih bagi kamu yang baru memasuki dunia pesantren, bentuk semangat dari mana saja kerap dibutuhkan.

Beberapa orang merasa ingin menyerah di awal-awal karena kehidupan pesantren yang cukup berbeda dengan biasanya. Di kondisi inilah, kamu membutuhkan kata-kata mutiara santri salafi yang dapat dijadikan penyemangat.

Seiring berjalannya waktu, kamu akan nyaman menjalankan kehidupan di pesantren. Kamu akan merasakan eratnya tali persaudaraan yang dibangun setiap harinya sehingga membuat hubungan para santri menjadi lebih hangat dan erat.

Selain itu, kamu akan banyak belajar makna hidup lebih dalam di pesantren yang tentunya berbeda dengan kehidupan biasanya. Berikut kata-kata mutiara santri salafi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kata-kata Mutiara Santri Salafi tentang Kebersamaan

1. “Kebersamaan tidak bisa diukur dengan banyak atau sedikitnya makanan, melainkan diukur dari banyaknya yang berebut makanan itu.”

2. “Tidak perlu lagi ada yang mengajarkan kepada kami arti kebersamaan, sebab kata itu sudah tertanam dalam diri kami.”

3. “Rasa rindu yang muncul sebab ada keinginan untuk mendengar Adzan langsung dari mulut kamu.”

4. “Selfi bersama sesaat sebelum mengaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi sembarangan tak tentu arah dan tujuan.”

5. “Tidak dikatakan bahwa kamu adalah seorang santri jika kamu belum merasakan sakit budug.”

3 dari 7 halaman

Kata-kata Mutiara Santri Salafi Penuh Motivasi

1. “Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.”

2. Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.”

3. “Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.”

4. “Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya.”

5. “Belajar itu memang melelahkan namun lebih lelah nanti jikalau kamu saat ini tidak belajar.”

4 dari 7 halaman

Kata-kata Mutiara Santri Salafi Penuh Makna

1. “Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.”

2. “Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu. Jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis.”

3. “Ya Allah. Limpahkanlah rahmat sehatmu kepada orangtuaku. Sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat agar dapat melihat senyum mereka lebih lama lagi.”

4. “Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka.”

5. “Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran.” “Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

6. “Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.”

7. “Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.”

8. “Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat agar kamu kembali bersemangat.”

9. “Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu.”

10. “Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.” 

5 dari 7 halaman

Kata-kata Santri Salafi tentang Cinta

1. “Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yg sempurna daripada menciptakan cinta yg sempurna.”

2. “Bukan maksud hatiku berpisah denganmu, akan tetapi kehendak Allah diatas semua maksudku.”

3. “Kalau engkau aku ibaratkan dengan bulan purnama yang terbit, berarti aku mengurangi hakmu sebab engkau lebih elok dan lebih indah.”

4. “Sungguh kok andaikan engkau minta saksi akan cintaku padamu. Maka basahnya pipiku dengan air mata lebih tepat sebagai saksi.”

5. “Tiada jalan bagiku padanya selain menyebutnya dengan hati yang dapat mengobarkan api cinta dan rindu didadaku.”

6. “Biarlah ku berbicara padanya dengan secarik kertas dan tarian penaku ini, barangkali ia mahu menerima cintaku dengan tanpa penyesalan.”

7. “Sesungguhnya hati itu bila telah hilang cintanya maka bagaikan kaca yang pecah tak dapat di tambal lagi.”

 

6 dari 7 halaman

Kata-kata Santri Salafi Lucu

1. “Bisa tidur nyenyak saja sudah menang banyak.”

2. “Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi lalu apalah daya, karena kami hanya santri penabuh terbang yang berpeci.”

3. “Kebersamaan itu mahal harganya.”

4. “Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi karena penuh banget.”

5. “Karena mengingat hafalan kitab tidak mudah, lebih mudah mengingat kenangan mantan di masa lalu. Enggak diingat juga dia udah muncul sendiri.”

6. “Hal yang perlu diperhatikan ketika mau jum’atan mandi, kuku, pakaian, wangi-wangian dan sandal.”

7. “Ingin cari pasangan, ya santri! Karena santri siap jadi imam sholat jamaah, bisa mimpin yasinan, bisa mimpin manaqiban, bisa mimpin diba’an bahkan bisa masak sendirian saat istri bepergian.”

8. “Sabar itu emang berat karena hadiahnya surga, coba kalau gampang hadiahnya paling kipas angin.”

 

7 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Santri Salafi Bermakna

1. “Kami Santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis.”

2. “Jihadku menjadi santri rahmatan lil’alamin sampai mati.”

3. “Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

4. “Jika orang melakukan empat hal ini maka ia akan mendapat kebaikan dunia akhirat yaitu hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.”

5. “Segerakan sholat, agar kau kembali bersemangat.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini