Sukses

Egois, Pria Terinfeksi Virus Corona Ini Datangi Bar untuk Sebarkan Virus

Pria 50 tahun ini terinfeksi virus Corona, namun malah kunjungi tempat ramai.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona yang sedang menjadi perhatian dunia kini makin bertambah jumlah korbannya. Meski jumlah korban yang terinfeksi terus bertambah, namun korban yang sembuh juga terus bertambah.

Berbagai upaya untuk mencegah virus Corona telah dilakukan oleh pemerintah di berbagai negara. Seperti melakukan pengecekan terhadap pendatang di bandara hingga memberlakukan penutupan tempat yang banyak dikunjungi. 

Di berbagai negara bahkan terus memantau para penduduknya untuk terus menjaga kesehatan dan segera ke rumah sakit jika memiliki gejala infeksi virus Corona. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang pria berusia 50 tahun di Jepang.

Pria yang diketahui positif virus Corona ini malah ingin menyebarkan virus tersebut kepada orang lain. Hal ini pun tentu membuat takut masyarakat. Apalagi wabah virus Corona ini sudah meluas di dunia.

Berikut kisah mengenai pria terinfeksi virus Corona datangi bar untuk sebarkan virus yang Liputan6.com lansir dari Worldofbuzz, Senin (9/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pria Jepang berusia 50 tahun dinyatakan positif Corona dan diminta tinggal di rumah

Seorang pria berusia 50 tahun yang berasal dari Gamagori, Jepang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona dan diperintahkan untuk dikarantina di rumah. Pria yang terinfeksi ini diketahui mengunjungi bar pada Kamis (5/3/2020) seperti Liputan6.com lansir dari TokyoReporter, Senin (9/3/2020).

Sekitar pukul 18.00 waktu setempat sehari sebelumnya, petugas medis mengantar pria itu pulang ke rumahnya setelah ia dipastikan terinfeksi. Pria harus tetap berada di rumah sampai ditemukan institusi medis yang tepat untuk dilakukan perawatan.

3 dari 4 halaman

Tidak ingin tinggal di rumah, pria ini ingin sebarkan virus Corona

Bukannya tinggal di rumah, pria ini malah pergi ke sebuah bar bernama Izakaya menggunakan taksi. Sebelum berangkat, ia sempat mengatakan kepada anggota keluarganya bahwa ia akan menyebarkan virus.

"Saya akan menyebarkan virus," ungkapnya kepada keluarga yang dikutip dari Tokyo Reporter, Senin (9/3/2020).

4 dari 4 halaman

Masuk ke dalam bar dan memberitahukan bahwa ia positif virus Corona

Tidak hanya pergi ke satu tempat saja, namun pria ini telah masuk ke dua bar. Setelah dari bar pertama, ia pergi ke bar kedua dan bahkan dengan bangganya memberitahukan kepada para pengunjung bahwa ia positif virus Corona.

Hal ini pun langsung membuat kepanikan, hingga pengelola pun melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Tak butuh waktu lama, polisi pun datang untuk menjemput pria ini dengan mengenakan pakaian pelindung. Namun pria ini ternyata sudah pergi dengan menaiki taksi.

Sebelumnya diketahui jika pria tersebut tidak mengalami gejala apa pun. Namun saat diuji kesehatan, pria ini positif Corona karena kedua orangtuanya yang tinggal bersamanya juga positif Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.