Ririn Ekawati Ditangkap Kasus Narkoba, Ini 4 Faktanya

Oleh Liputan6.com pada 08 Mar 2020, 20:03 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 20:03 WIB
[Fimela] Ririn Ekawati

Liputan6.com, Jakarta Artis yang terjerat kasus narkoba bertambah. Artis cantik Ririn Ekawati diamankan petugas Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan kasus narkoba. Artis 27 tahun ini ditangkap pada Sabtu (7/3/2020) malam. Penangkapan Ririn menambah daftar panjang artis yang terjerat narkoba. 

Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar, membenarkan kabar penangkapan Ririn terkait narkoba. Saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Barat.

"Diamankan, masih kita periksa sebagai saksi," ungkapnya Minggu (8/3/2020).

Ririn Ekawati dikenal sebagai aktris yang sudah cukup lama berkarier di dunia entertainment. Ia sering membintangi FTV dan sinetron. Setelah menikah ia jarang muncul di layar kaca lantaran lebih fokus terhadap keluarganya. Apalagi setelah pada 2017 lalu, suaminya, Ferry Wijaya meninggal dunia karena Leukimia.

Berikut 4 fakta Ririn Ekawati tertangkap kasus narkoba yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber Minggu (7/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Ditangkap Sabtu malam

[Fimela] Ririn Ekawati
Ririn Ekawati

Informasi dari pihak kepolisian, Ririn Ekawati ditangkap pada Sabtu malam di bilangan Jakarta Selatan. Hingga kini polisi masih terus menggali keterangan dari Ririn Ekawati. "Tadi malam, hampir jam 11. Daerah Setia Budi, Jakarta Selatan," paparnya.

Informasi mengenai barang bukti akan diinformasikan kemudian setelah ada keterangan lengkap dari Ririn Ekawati.

"Itu nanti kita jawab setelah pemeriksaan ya. Masih didalami," ucap Kompol Ronaldo Siregar.

3 dari 5 halaman

2. Masih berstatus saksi

FOTO: Cantiknya Ririn Ekawati Dengan Busana Santai
Ririn Ekawati memulai karir sebagai artis sinetron pada tahun 2008. Bukan hanya menjalani karir sebagai artis sinetron saja. Akan tetapi Ririn Ekawati juga pernah bermain dalam beberapa jusul FTV. (Liputan6.com/IG/ririnekawati)

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan. Dalam kesempatan itu, Kompol Ronaldo Siregar mengatakan Ririn ditangkap bersama asistennya. Tapi sampai saat ini keduanya masih berstatus saksi. Ia ditangkap di daerah Setia Budi, Jakarta Selatan

"Diamankan, masih kita periksa sebagai saksi," dia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

3. Unggahan di Instagram sebelum tertangkap

Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)
Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)

Di akun Instagram terverifikasi miliknya, Ririn Ekawati hanya membagikan foto-foto saat berlibur ke luar negeri, foto endorsement sejumlah produk, kegiatan syuting, maupun sesi pemotretan.

Terakhir, bintang film Rindu Purnama dan Dejavu: Ajian Puter Giling mengunggah sesi pemotretannya dengan Rio Motret. Mengenakan gaun warna emas dengan lengan kanan mengembang, Ririn Ekawati tampil eksotis dengan eyeshadow oranye berikut rambut berombak yang dibiarkan tergerai.

5 dari 5 halaman

4. Sosok Ririn Ekawati

Ririn Ekawati lahir di Balikpapan tapi berasal dari Bugis. Ia dikenal sebagai pemain sinetron dan pembawa acara. Ia juga membintangi sejumlah film layar lebar dan pernah masuk ke dalam deretan nominasi Piala Maya 2013 dan Indonesia Movie Awards 2015.

Karier Ririn makin melejit dan memintangi berbagai film. Seperti tahun 2011, Ririn berperan dalam Rindu Purnama dan Serdadu Kumbang. Ia tergolong produktif dalam film, selang setahun Ririn pun berperan di film Di Timur Matahari sebagai Dokter Fatimah. Ia banyak menorehkan prestasi, diantaranya masuk ke dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Maya 2013. 

Ririn pernah menikah dengan Edwin Abeng, namun kandas tahun 2008. Ia kemudian menikah lagi dengan Ferry Wijaya pada 30 September 2015. Namun, suaminya meninggal dunia pada tahun 2017. Ririn dikaruniai seorang putri bernama Abigail Cattleya Putri.

Lanjutkan Membaca ↓