Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Artis Ini Dicatut Akun Jual Beli Bayi

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 05 Mar 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 18:20 WIB
Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi

Liputan6.com, Jakarta Syahnaz Sadiqah baru-baru ini geram terhadap salah satu akun Instagram. Pasalnya, foto anak kembarnya Zayn dan Zun dicatut oleh akun jual beli bayi. 

Ia pun langsung mengunggah akun yang mencatut gambar anak kembarnya tersebut ke dalam InstaStorynya, Kamis (5/3/2020) dan meminta bantuan netizen untuk membantu melaporkan akun tersebut. Usut punya usut, ernyata akun sejenis ada banyak. Foto-foto anak kembar Syahnaz juga ada di beberapa akun lainnya.

Dengan bantuan netizen, akun yang semula mengunggah foto anak kembar Syahnaz itu pun sudah menghilang dari media sosial Instagram. Namun hal ini pun membuatnya geram, bahkan sang kakak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun ikut geram dengan kejadian ini.

Selain Syahnaz ternyata beberapa selebriti lainnya juga pernah mengalami kejadian serupa. Seperti halnya Syahnaz, anak Kartika Putri dan Baim Wong pun fotonya dicatut akun jual beli bayi.

Berikut ulasan mengenai anak selebriti yang dipajang akun jual beli bayi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Anak Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong juga dicatut oleh akun jual beli bayi.

Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi
Kiano dapat tas popok dengan harga fantastis dan hanya satu di dunia. (Sumber: Instagram/@baimwong)

Pencatutan foto bayi selebriti yang dilakukan oleh akun yang diunggah oleh Syahnaz dalam InstaStory, Kamis (5/3/2020)., ternyata juga memuat foto Kiano Tiger Wong, putra dari Baim Wong dan Paula Verheoven. 

Potret Kiano Tiger Wong terpampang dalam akun tersebut. Padahal foto tersebut pernah diunggah oleh Baim di akun Instagram pribadinya @baimwong. Menanggapi kejadian ini Baim Wong tidak terlalu banyak bereaksi atau belum melaporkannya kepada polisi.

3 dari 6 halaman

2. Khalisa anak Kartika Putri dan Habib Usman juga tak luput dari pencatutan oleh akun jual beli bayi bersamaan dengan bayi Syahnaz.

Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi
Kartika Putri dan Habib Usman bersama putrinya Khalisa Aghnia Bahira (Sumber: Instagram/kartikaputriworld)

Dalam akun Instagram yang memuat foto sejumlah bayi untuk diperjualbelikan, ternyata tidak hanya Syahnaz dan Baim Wong saja. Namun foto anak Kartika Putri dan Habib Usman pun turut dicatut oleh akun tersebut.

Hal ini pun sontak membuat Habib Usman dan Kartika Putri khawatir. Habib Usman dan Kartika Putri pun belum bisa melakukan apa-apa. Bisa jadi hal ini merupakan penipuan yang dilakukan oleh akun jual beli bayi. 

4 dari 6 halaman

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut geram melihat foto anak kembar Syahnaz disalahgunakan.

Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi
Syahnaz geram anaknya masuk akun jual beli bayi (Sumber: Instagram/Syahnazs)

Syahnaz geram dengan aksi yang dilakukan oleh akun jual beli bayi. Pasalnya akun tersebut mencatut foto bayi kembarnya Zayn dan Zun.

Kegeraman ini pun dirasakan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Melalui akun media sosial Instagramnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun ikut meminta bantuan untuk melaporkan akun tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Anak Ruben Onsu pernah dicatut fotonya oleh akun jual beli bayi. Ruben melaporkannya ke polisi.

Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi
Ruben Onsu dan Sarwendah

Ruben Onsu merupakan salah satu selebriti yang anaknya pernah dicatut fotonya oleh akun jual beli anak. Kejadian ini terjadi pada 2015 lalu.

Ruben bahhkan mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015). Ruben datang untuk melaporkan sebuah akun Instragram yang terlibat penjualan bayi.

Di akun itu, terpampang wajah anak Ruben yakni Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015.

"Saya ini baru memiliki bayi, terus kena masalah seperti ini. Pasti sedih lah," kata Ruben usai membuat laporan polisi.

6 dari 6 halaman

5. Bilqis anak Ayu Ting Ting juga tak luput dari unggahan akun jual beli bayi.

Selain Anak Kembar Syahnaz, 4 Anak Selebriti Ini Pernah Dipajang Akun Jual Beli Bayi
Ayu dan Bilqis saat hadir di acara Mom and Kids Award (Kapanlagi.com/Agus)

Sama halnya seperti Ruben Onsu, putri Ayu Ting Ting Bilqis pun sempat dicatut fotonya oleh akun jual beli bayi. Kejadian ini bersamaan dengan yang menimpa Ruben kala itu, yakni pada 2015.

Atas kejadian ini Ruben telah melaporkan akun yang mengunggah potret anaknya dan Ayu Ting Ting untuk diperjualbelikan. Alhasil pada Jumat (11/9/2015) pelaku tersebut diciduk oleh pihak kepolisian yang membuat kedua selebriti itu merasa lega.

Lanjutkan Membaca ↓