Sukses

Cetak Iklan dengan Desain Tak Terduga, Marketing Perusahaan Ini Jenius

Banyak orang memungutnya brosur iklan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Saat menghadiri sebuah acara konser, atau sebuah bazar terkadang saat pulang dari acara tersebut akan terselip sebuah brosur di kendaraan. Terkadang bila brosur tersebut menarik tentu akan dibaca. Namun kebanyakan akan langsung diambil dan dibuang.

Belum sempat dibaca dan dibuang, tentu akan sangat merugikan pihak yang membuat iklan. Hal seperti ini pun terjadi saat berada di lampu merah, terkadang ada orang yang membagikan sebuah brosur kepada para pengendara.

Alih-alih membacanya, pengendara pun hanya menerimanya lalu membuangnya nanti saat sudah jauh dari pemberi brosur. Tentu hal seperti ini akan sia-sia bagi para pembuat iklan. Namun ada yang berbeda dari brosur yang satu ini yang diunggah di media sosial Facebook Pen Hitam, Sabtu (22/2/2020). 

Brosur ini pun tersebar di jalan, namun banyak orang yang memungutnya. Hasilnya tentu banyak orang yang membacanya.

Berikut ulasan mengenai iklan dengan desain tak terduga yang Liputan6.com kutip dari Facebook Pen Hitam, Kamis (5/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brosur ini dicetak seperti uang 100 Ringgit Malaysia yang berarti Rp 300 ribu-an.

Mengutip dari Facebook Pen Hitam, Kamis (5/3/2020) awalnya ditemukan sejumlah uang 100 Ringgit Malaysia. Uang tersebut nominalnya cukup besar bila dirupiahkan akan menjadi Rp 300 ribu-an.

Tentu melihat uang di jalan raya, orang-orang akan memungutnya. Namun setelah diambil uang tersebut ternyata hanya setengah, atau tidak utuh.

3 dari 4 halaman

Uang yang ditemukan ternyata bukan uang asli

Melihat uang yang tidak utuh dan agak terlipat tentu orang akan mengeceknya. Namun usai di balik ternyata uang tersebut ialah uang palsu yang menyerupai 100 Ringgit Malaysia.

Usai di balik ternyata sebuah brosur iklan dari sebuah kasino. Orang yang menemukannya pun tentu akan terkejut dan tentunya akan tersenyum sendiri karena telah tertipu.

4 dari 4 halaman

Banyak netizen yang menganggap bahwa marketing perusahaan ini sangat jenius

Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar Facebook Pen Hitam. Dalam uanggahannya yang memperlihatkan uang di jalan yang ternyata adalah brosur, netizen pun berkomentar bahwa sang marketing sangat jenius karena membuat orang penasaran, bahkan memungutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini