Hanya Unggah Video Tidur, Pria Ini Jadi Viral dan Raup Rp 155 Juta

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 03 Mar 2020, 10:50 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 10:50 WIB
Hanya Unggah Video Tidur, Pria Ini Jadi Viral dan Raup Rp 155 Juta

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang melakukan berbagai cara untuk memperoleh rezeki yang baik. Cara tersebut pada umumnya adalah dengan bekerja dalam bidang-bidang tertentu. Dengan bekerja, orang tersebut dapat menafkahi dirinya sendiri atau keluarganya.

Namun ada beberapa orang yang meraup rezekinya berawal dari ketidaksengajaan. Seperti yang dialami oleh pria bernama Yuansan asal Tiongkok. Yuansan mendadak menjadi viral karena mengunggah video di platform streaming Tiongkok yaitu Douyin.

Pria ini viral bukan karena menyiarkan akting atau aksi yang menarik, melainkan karena menyiarkan dirinya yang sedang tidur. Namun Yuansan tidak menyangka hal itu akan membuatnya menjadi viral.

Awalnya ia menyiarkan dirinya sedang tidur di Douyin pada Februari lalu. Diduga ia melakukan hal tersebut untuk mengetahui apakah mendengkur atau tidak saat tidur.

Ketika Yuansan bangun dari tidurnya, ia terkejut melihat bahwa ia telah menarik ratusan ribu penonton dan sekitar 800.000 pengikut baru untuk salurannya. Lonjakan penonton yang tak terduga mendorong streamer muda ini untuk mengulangi penampilannya beberapa kali.

2 dari 3 halaman

Penonton suka tayangan pria ini tidur

Hanya Unggah Video Tidur, Pria Ini Jadi Viral dan Raup Rp 155 Juta
Penonton suka tayangan pria ini tidur (Sumber: odditycentral)

Tak disangka salurannya segera menjadi viral hingga mendapat 18,5 juta penonton dan hampir satu juta pengikut. Ia telah mencoba menawarkan kepada penontonnya jenis konten yang lainnya, tetapi yang diinginkan oleh penonton hanyalah melihatnya tidur.

"Saya bosan jadi saya memutuskan untuk menyiarkan langsung saat tidur, tapi saya tidak berpikir pengguna internet akan lebih bosan daripada saya," kata Yuansan seperti dikutip oleh Liputan6.com dari video di saluran Douyin-nya Yuansan, Selasa (3/3/2020).

“Aku benar-benar tidak ingin hidup lagi dengan tidur sendiri. Terima kasih teman-teman untuk datang menemui saya hari ini, tapi saya tidak berencana untuk siaran langsung lagi dalam waktu dekat,” tambah Yuansan.

Sayangnya, setiap kali ia mencoba memosting video pendek yang menampilkan keterampilan aktingnya, sebagian besar penonton melontarkan pertanyaan seperti 'kapan anda akan tidur?' atau 'mengapa kamu tidak tidur?'.

Terkadang warganet akan memintanya untuk tidur pada waktu yang tidak seharusnya. Yuansan akhirnya tidur jam 5 sore hanya untuk memuaskan pemirsa setelah melihat sekitar 50.000 dari pengikut telah meninggalkan chanelnya karena ia menolak untuk melakukannya.

3 dari 3 halaman

Mendapat penghasilan Rp 155 Juta

Hanya Unggah Video Tidur, Pria Ini Jadi Viral dan Raup Rp 155 Juta
Mendapat penghasilan Rp 155 Juta (Sumber: odditycentral)

Meskipun Yuansan melakukan live streaming saat sedang tidur hanyalah sekedar iseng saja, ia mengaku bahwa keberhasilannya telah menghasilkan uang bernilai sekitar 76.000 yuan atau sekitar Rp 155 juta. Penghasilan yang ia dapatkan itu merupakan sebuah nilai yang sangat fantastis.

Keberhasilan Yuansan dalam semalam diyakini terkait dengan wabah virus Corona yang baru-baru ini terjadi di China. Wabah itu membuat jutaan orang dikurung di rumahnya sendiri sehingga orang-orang tersebut mencari cara baru untuk menghibur dirinya. Tak disangka, menonton seseorang yang tidur di internet seperti yang dilakukan oleh Yuansan dapat menjadi hiburan akhir-akhir ini.

Lanjutkan Membaca ↓