Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 02 Mar 2020, 19:56 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 19:56 WIB
Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air
Perbesar
Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona hingga kini terus menelan korban. Wabah virus baru yang berasal dari Kota Wuhan, Hubei, China ini membuat khawatir masyarakat dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Apalagi setelah ada dua WNI yang terkena virus Corona. Dua warga yang merupakan ibu dan anak berusia 64 tahun dan 31 tahun tersebut diketahui tinggal di Depok. 

Menurut Presiden Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Kini dua orang WNI yang positif Corona atau Covid-19 tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Menkes Terawan menambahkan jika ibu dan anak tersebut dirawat di ruangan isolasi khusus. Ia juga menjelaskan jika kondisi ibu dan anak yang positif Corona tersebut mulai membaik.

Kemunculan dua warga yang positif Corona ini ramai diperbincangkan masyarakat dalam negeri serta menyita perhatian warganet. Tak terkecuali sejumlah selebriti, merasa khawatir beberapa seleb Tanah Air ini turut melakukan langkah antisipasi terkait merebaknya virus Corona. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas langkah selebriti untuk antisipasi virus Corona, Senin (2/3/2020)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Nagita Slavina

Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air
Perbesar
Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air (Sumber: Instagram/raffinagita1717/)

Nagita Slavina turut melakukan langkah antisipasi terkait merebaknya virus Corona. Dari laman instagramnya, suami Raffi Ahmad dan sang anak Rafathar  terlihat mengenakan masker saat berpergian. 

"Pake Maskerrr guyssss. Untuk menjaga dan mencegah," tulis Nagita Slavina di akun instagram @raffinagita1717 pada 2 Maret 2020. 

Di laman instagram pribadinya, Nagita Slavina juga mendoakan warganet agar senantiasa di lindungi oleh Tuhan. "Semoga kita sehat semuanyaa dilindungi Allah SWT" tulisnya di laman instagram @raffinagita1717. 


2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)
Perbesar
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Untuk mencegah terinfeksi virus Corona, Nikita Mirzani bahkan tak ingin sembarang berjabat tangan. Ia juga mengurangi berpegian ke tempat yang ramai, salah satunya mall. 

"Sekarang aku nggak mau salaman. Biasanya kan salaman gitu kan, sekarang gini aja," kata Nikita sembari berpose mengatupkan kedua tangan di dada seperti dilansir KapanLagi.com.

"Mengurangi ke mal, mengurangi bersentuhan dengan orang, be more clean aja lah," ucapnya. Tidak hanya menjaga diri sendiri, Nikita Mirzani juga meminta anaknya untuk rajin mencuci tangan dan pakai hand sanitizer. 

"Untuk anak-anak udah dikasih tahu jangan sembarangan salaman sama orang, kalau habis salaman paling cuci tangan, pakai hand sanitizer, gitu aja sih," imbuh ibu tiga anak ini pada 2 Maret 2020. 


3. Jessica Iskandar

[Fimela] Jessica Iskandar
Perbesar
Salah satu yang memberikan kejutan ialah sang kekasih, Richard Kyle. Calon suaminya ini memberikan hadiah yang memang diinginkan Jedar. Selain bicara soal hadiah, Jedar pun masih memiliki mimpi yang belum terwujud. (Adrian Putra/Fimela.com)

Jessica Iskandar dan Richard Kyle akan menggelar pesta pernikahan pada April 2020 mendatang. Keduanya akan melangsungkan pernikahan di Bali. Usai menikah, Richard Kyle dan Jessica Iskandar berencana untuk bulan madu ke Eropa dan Korea Selatan. 

Namun, rencana Jessica Iskandar dan Richard Kyle itu sepertinya harus tertunda. Pasalnya, diketahui bahwa kedua negara tersebut sudah terpapar virus Corona.

"Honeymoon kita dua-duanya di-cancel. Tadinya mau ke Korea dan Eropa," kata Jessica Iskandar, saat jadi bintang tamu acara talk show di sebuah televisi swasta beberapa waktu lalu.


4. Iwan Fals

Mengetahui bahwa dua warga negara Indonesia postof mengidap Corona, Iwan Fals menanggapi dengan santai di laman Twitternya. Musisi senior ini menghimbau warganet untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan mengikuti petunjuk dokter. 

Tak lupa, Iwan juga mengajak warganet untuk memanjatkan doa agar tak terjangkit virus tersebut.  "ya sudah mau bilang apa, hadapi saja, yg penting kita jaga kesehatan, jaga kebersihan, ikuti petunjuk dokter, sambil terus berdoa semoga kita tak terjangkit corona...selamat hari senin..."  di laman Twitter @iwanfals pada Senin (2/3/2020)


5. Ernest Prakasa

Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air
Perbesar
Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air (Sumber: Twitter/ernestprakasa)

Tak hanya Iwan Fals saja yang memberi komentar akan hal tersebut. Dari laman Twitter pribadinya, pria 38 tahun ini menjelaskan apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak lakukan untuk mengantisipasi virus Corona yang tengah mewabah ini. 

"Please Do: Cuci tangan pake sabun, jaga kesehatan dengan gizi & istirahat yang baik. Please Don’t: Sering menyentuh wajah terutama mulut hidung & mata. Please Never Ever: Ikut menyebarkan pesan berantai nggak jelas di WA group. Justru mari tegur baik-baik. Stay safe"  tulis Ernest Prakasa di laman Twitter @ernestprakasa pada Senin (2/3/2020)


6. Rachel Vennya

Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air
Perbesar
Antisipasi Corona, Ini yang Dilakukan 6 Seleb Tanah Air

Sebelumnya, selebgram Rachel Vennya juga membatalkan rencana berlibur ke Disneyland Hong Kong bersama keluarganya. 

" Seharusnya besok ke HK, tapi hati dag dig dug jadi dicancel semuanya. Alhamdulillah semuanya bisa refund guys!" tulis Istri dari Niko Al Hakim itu dikutip Dream, Senin 27 Januari 2020.

Beruntung pembatalan traveling ke Disneyland Hong Kong itu segera dilakukan Rachel. Pihak pengelola taman bermain tersebut sepakat mengembalikan dana (refund) pembelian tiket.


Imbauan dari Menteri Kesehatan

Tengah menjadi perbincangan, menurut Menteri Kesehatan Terawan, masyarakat harus berpikir rasional. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan. " Kita harus rasional, tidak dengan panik, tidak dengan khawatir," kata Terawan.

Menkes juga menekankan, tidak semua orang yang terkontak dengan positif virus corona (COVID-19) akan sakit. Dalam hal ini, sakit ikut terinfeksi virus corona.

"Tidak semua yang terkontak dengan orang yang positif akan menjadi sakit tergantung tubuhnya. Kita lakukan semua pengecekan detail. Ini tanggung jawab pemerintah indonesia," ujar Terawan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya