Sukses

Deg-Degan, Ini 4 Momen Rezky Aditya dan Citra Kirana ke Dokter Kandungan

Momen pertama kali Rezky Aditya dan Citra Kirana kontrol ke dokter kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Telah menikah sejak 1 Desember 2019, Rezky Aditya kini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ayah. Pasalnya, pada hari Kamis (27/02/2020), pasangan ini mengumumkan kehamilan Citra Kirana.

Usai mengumumkan kabar bahagia tersebut, akhirnya datang momen pertama kedua pasangan ini untuk kontrol ke dokter kandungan. "Yah deg-degan, moga-moga menjadi anak sholeh," ujar Rezky dalam channel YouTube Ciky Citra Rezky.

Tampak sekali dalam raut wajah Rezky Aditya bahwa ia sangat menantikan momen untuk menjadi seorang ayah. Keduanya pun nampak sangat bersemangat ketika hendak pergi ke dokter kandungan.

Meskipun ini adalah kehamilan pertama dari Citra Kirana, namun ia mengaku telah siap menyambut calon buah hati dari mereka. "Iya insyallah siap," ujar Citra.

Berikut merupakan momen Rezky Aditya dan Citra Kirana datang ke dokter kandungan, dihimpun oleh Liputan6.com, Minggu (1/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rezky Aditya ikut merasakan deg-degan

Sebelum berangkat ke dokter kandungan, Citra Kirana mengaku bahwa ia sangat gugup. "Aku tu nervous banget kan, karena ini kan firstday cek ke dokter," ungkap wanita kelahiran 23 April 1994 ini.

Tak ingin istrinya merasa gugup sendirian, Rezky Aditya pun mengungkapkan hal yang senada. "Ya sama, aku emang gak ngerasain (hamil) tapi aku kan excited-nya juga ada, lebih dari kamu," ujar Rezky.

3 dari 5 halaman

2. Sebelum berangkat ke dokter kandungan, Rezky Aditya memastikan mitos 'nyidam' pada ibu hamil

Selama ini, ada mitos bahwa ibu hamil memiliki selera makan yang aneh dan harus dituruti selama masa kehamilan. Hal tersebut tentunya membuat Rezky Aditya bertanya-tanya, apakah benar demikian yang terjadi. Maka sebelum memastikan ke dokter kandungan, ia melakukan riset kecil-kecilan menggunakan ponselnya terkait hal tersebut.

Faktanya mengatakan bahwa 'nyidam' pada ibu hamil sesungguhnya adalah sebuah mitos. Akan tetapi, bagi Rezky hal tersebut tidak masalah, karena ia hanya ingin fokus untuk menjaga mood dari sang istri supaya tetap bahagia.

4 dari 5 halaman

3. Sesi konsultasi dengan dokter kandungan

Sesampainya di rumah sakit, keduanya harus menunggu di ruang tunggu. Selama menunggu, Rezky Aditya tampak tidak sabar. "Duh gila gue deg-degan banget, anaknya cewek atau cowok yah?" ujar Rezky Aditya ke sang istri. Sontak hal tersebut mengundang gelak tawa dari Citra Kirana.

Pertanyaan tersebut, kembali dilontarkan oleh Rezky setelah memasuki sesi konsultasi. Menurut dokter, jenis kelamin bayi baru bisa dilihat ketika usia kandungan memasuki trimester pertama. 

5 dari 5 halaman

4. Tampilkan hasil USG, Dokter:

Selain untuk konsultasi, Rezky Aditya dan Citra Kirana juga datang untuk mendapatkan foto USG dari calon bayi mereka. Saat sedang dalam proses USG, tiba-tiba dokter pun melemparkan candaan. "Itu dia tuh, hasil karyamu," ujar sang dokter sembari menunjukkan layar monitor USG.

Dokter menjelaskan bahwa kehamilan Citra Kirana  sejauh ini sehat dan tidak bermasalah. Bahkan menurut sang dokter, ada kemungkinan besar bahwa Citra bisa melahirkan secara normal. Mendengar progres yang baik atas perkembangan janinnya, Citra kemudian berlaku usil. "Tapi mood harus happy ya dok," ujar Citra Kirana kepada dokter sembari melirik ke Rezky Aditya. Hal tersebut kemudian mengundang gelak tawa dari Rezky Aditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.