Sukses

4 Fakta Trianetha Peserta The Voice Indonesia, Diduga Aniaya Ibu Kandung

Nama Trianetha The Voice Indonesia ramai diperbincangkan usai video kekerasan kepada ibunya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial ramai memperbincangkan video kekerasan anak kepada ibu pada unggahan akun Facebook bernama Ama Jhe pada Rabu (27/2/2020). Video tersebut memperlihatkan seorang anak perempuan diduga bernama Trianetha menendang dan memukul ibu kandungnya. 

Kronologi kejadian kekerasan ialah saat perempuan asal Kupang tersebut menyuruh ibunya bernama Aplonia Henuk menyiapkan baju yang hendak dipakai. Karena ibunya sedang memasak, Trianetha hilang kesabaran dan membentak ibunya karena dirasa lama. Akhirnya terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dan ibu kandungnya. Pertengkaran tersebut berlanjut ke penganiayaan yang dilakukan Trianetha dengan cara memukul dan menendang.

"Salah satu saksi kemudian merekam kejadian itu menggunakan handphone lalu memviralkan di media sosial. Menurut para saksi di sekitar TKP kalau kejadian tersebut sudah berulangkali terjadi, sehingga salah satu saksi memviralkan kejadian itu," ujar Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Johannes seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com (27/2/2020).

Seperti diketahui, pelaku diduga penganiayaan adalah Trianetha, peserta yang lolos audisi ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta Trianetha, penyanyi yang diduga lakukan kekerasan terhadap ibu kandungnya yang viral lewat video di media sosial, Kamis (27/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Trianetha masih duduk di bangku SMA

Nama Trianetha baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya ia diduga melakukan penganiayaan ke ibu kandungnya sendiri yang berbuntut berurusan dengan pihak kepolisian Resor Kupang. Trianetha dijemput polisi di kediamannya di Desa Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (26/2/2020).

Saat ini Trianetha masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) di SMAN 1 Fatuleu. Wanita kelahiran Oesao 3 Maret 2002 ini kerap mengunggah potretnya berseragam SMA baik saat berada di ruang kelas maupun saat berada di rumah.

3 dari 5 halaman

2. Lolos audisi The Voice Indonesia musim keempat

The Voice Indonesia musim keempat, ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan salah satu televisi swasta Tanah Air. The Voice Indonesia musim keempat tayang perdana pada 29 Agustus 2019.

Trianetha termasuk dalam peserta yang berhasil lolos audisi ajang pencarian bakat tersebut. Ia berhasil menembus 84 besar The Voice Indonesia hingga akhirnya berhasil tampil di show The Voice Indonesia yang menampilkan 17 penyanyi berbakat.

4 dari 5 halaman

3. Masuk dalam tim Armand Maulana

Trianetha berhasil menembus 84 besar The Voice Indonesia karena suaranya berhasil membuat Armand Maulana terkesima. Ia pun dipilih Armand untuk menjadi satu dari 24 peserta yang dipilih Armand di babak 84 besar.

Penyanyi 17 tahun asal Kupang tersebut membawakan lagu Starving dari Hailee Steinfeld & Grey feat. Zedd yang membuat Armand dan Vidi Aldiano memilih Trianetha untuk lolos audisi.

5 dari 5 halaman

4. Tereliminasi di show pertama The Voice Indonesia

Trianetha berhasil menembus show The Voice Indonesia yang berisikan 17 penyanyi berbakat. Sayangnya, pada show minggu pertama, ia harus gigit jari usai tereleminasi bersama dengan Gerald & Giovany Bria Abanit, Jordie Yose, R. Wijaya Kusuma, dan Thomas Vincent Boly Lakawolo. Meski tereliminasi di show pertama, namun penampilan Trianetha cukup membanggakan warga Kupang pada saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini