5 Fakta Penangkapan Artis Vitalia Sesha, Tersandung Kasus Narkoba Dua Kali

Oleh Putra Marenda pada 26 Feb 2020, 21:36 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 21:36 WIB
Vitalia Shesya

Liputan6.com, Jakarta Jagat dunia hiburan kembali dihebohkan dengan penangkapan artis Vitalia Sesha oleh pihak kepolisian. Ia ditangkap karena kasus narkoba. Perempuan kelahiran Jakarta, 15 November 1986 diringkus pihak kepolisian pada Rabu (26/2/2020). Penangkapan Vitalia dikonfirmasi pihak kepolisian Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. 

"Iya benar artis AN alias VS tertangkap narkorba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2020).

Ditangkapnya Vitalia Sesha menambah daftar selebritas Tanah Air yang tersandung kasus narkoba. Pada 2020, sudah ada 3 artis yang terjerat kasus narkoba yakni Lucinta Luna, Aulia Fahran dan terbaru Vitalia Sesha. Ditangkapnya Vitalia ini membuatnya kembali tersandung kasus yang sama, setelah pada 11 Juli 2015 ia ditangkap karena ditemukan 1 ekstasi, 19,2 gram ganja, 50 H5 dan 6,9 keitamin.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta penangkapan Vitalia Sesha karena kasus narkoba, Rabu (26/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Ditangkap di apartemen bersama seorang pria

Pemilik nama asli Andi Novitalia ditangkap pihak kepolisian pada Rabu (26/2/2020). Model seksi tersebut diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama seorang pria di Apartemen The Mansion Kemayoran di Jakarta Utara. Penangkapan Vitalia dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Iya benar, artis berinisial AN alias VS ditangkap karena narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (26/2/2020).

3 dari 6 halaman

2. Vitalia Sesha tampil santai saat diperiksa

Polisi menangkap artis Vitalia Shesya terkait narkoba. (foto: istimewa)
Polisi menangkap artis Vitalia Shesya terkait narkoba. (foto: istimewa)

Penangkapan Vitalia Sesha menghebohkan dunia hiburan. Ia ditangkap bersama dengan pria berkulit putih. Foto yang tersebar di kalangan awak media menampilkan gaya penampilan Vitalia saat jalani proses pemeriksaan.

Ia terlihat duduk santai dengan satu kaki bertumpu dengan kaki lainnya. Dengan memakai kaus merah dipadu celana leging, ia tak terlihat gugup saat jalani pemeriksaan pihak kepolisian.

4 dari 6 halaman

3. Kasus masih dalam proses pendalaman

Penangkapan Vitalia Sesha karena kasus narkoba memunculkan banyak pertanyaan terkait fakta barang bukti. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan bahwa barang bukti narkoba masih dalam proses pendalaman. Selain itu, Yusri akan merilis bukti pemeriksaan Vitalia Sesha beserta barang buktinya pada esok hari.

"Kami masih dalami. Besok akan dirilis," ujarYusri.

5 dari 6 halaman

4. Manajer Vitalia Sesha syok

[Bintang] Vitalia Shesya
Vitalia Shesya (Instagram)

Penangkapan Vitalia Sesha karena kasus narkoba membuat banyak orang terkejut. Salah satu yang merasa syok adalah manajer Vitalia yakni Olive. Olive pun membenarkan berita penangkapan tersebut dan memilih untuk menunggu hasil rilis pemeriksaan polisi pada esok hari.

“Ya ini berita buruk ya. Saya sebagai manager masih syok. Saya nggak bisa menyangkal karena dari polisi sudah bicara dan besok mau rilis. Nanti mungkin setelah rilis ya (info lebih lanjut)," kata Olive.

6 dari 6 halaman

5. Dua kali tersandung kasus narkoba

Vitalia Sesha tersandung dua kali kasus narkoba. Sekedar informasi, Vitalia tersangkut kasus narkoba dengan kedapatan berpesta bersama enam temannya di sebuah hotel pada 11 Juli 2015. Pada saat itu ditemukan 1 ekstasi, 19,2 gram ganja, 50 H5 dan 6,9 keitamin. Karena kasus tersebut, membuat Vitalia harus menjalani proses rehabilitasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓