Sukses

Kisah Haru Pengantin Tunda Pernikahan Demi Tolong Korban Kecelakaan

Kedua pengantin ini adalah seorang dokter.

Liputan6.com, Jakarta Acara pernikahan adalah momen paling ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih yang sudah serius menjalin hubungan. Ketika semua persiapan sudah selesai, pasangan kekasih biasanya tidak ingin menunda-nunda prosesi pernikahannya.

Namun terkadang terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga pernikahan harus ditunda sementara waktu untuk hal yang dianggap lebih penting. Hal demikian dialami oleh sepasang mempelai yang akan melangsungkan prosesi pernikahan di Thailand.

Pasangan pengantin yang bernama Sarah dan Jonathan ini diketahui sedang dalam perjalanan untuk melangsungkan prosesi pernikahannya di sebuah pantai di Krabi, Thailand. Namun di tengah perjalanan, keduanya melihat seorang pria mengalami musibah kecelakaan sepeda motor dan tergeletak di jalan.

Merasa terpanggil untuk menolong, pasangan pengantin tersebut menunda perjalanan ke tempat pernikahannya dan turun dari kendaraan pengantin untuk membantu memberi penanganan kepada pria yang tengah terluka itu.

Aksi keduanya terekam dalam video dan sudah beredar luas di media sosial. Saat menolong korban kecelakaan itu, keduanya masih mengenakan busana pengantinnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedua pengantin adalah seorang dokter

Dalam video tersebut menunjukkan mempelai pria, Jonathan jongkok di samping pengendara sepeda motor dan menopang kepala korban kecelakaan tersebut. Sementara mempelai wanita, Sarah mengarahkan lalu lintas agar sedikit memberi ruang untuk mereka melakukan pertolongan.

Dilansir oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (24/2/2020) pasangan pengantin ini bukan orang sembarangan. Sarah dan Jonathan adalah seorang tenaga medis yaitu dokter. Pasangan pengantin itu kemudian memberi pertolongan kepada pria tersebut.

Sarah dan Jonathan bahkan memakai kacamata pengaman saat merawat luka-luka pria itu sampai layanan darurat tiba di lokasi. Sarah juga terlihat mengenakan sarung tangan bedah saat melakukan pertolongan. Ia kemudian menjelaskan kondisi pria itu kepada seorang tenaga medis yang sudah tiba di tempat kejadian.

3 dari 3 halaman

Mendapat komentar positif dari netizen

Tindakan yang dilakukan oleh pasangan pengantin asal Samaria yang baik dan misterius itu, menumbuhkan harapan baik di kalangan netizen Thailand. Keduanya rela menunda prosesi pernikahannya demi menjalankan tugas membantu orang yang sedang membutuhkan pertolongan. Aksi terpujinya pun mendapat berbagai pujian dari netizen Thailand.

"Terima kasih atas kemurahan hati Anda. Bahkan jika Anda adalah orang asing, semoga Anda tetap bahagia di Thailand," Komentar dari salah satu seorang netizen.

Tindakan terpuji yang dilakukan oleh Sarah dan Jonathan dapat menjadi contoh bagi semua orang untuk tetap melalukan kebaikan dan menolong orang yang sedang dalam kesulitan atau musibah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini