Sukses

6 Potret Seleb Indonesia Rayakan Hari Raya Galungan, Penuh Suka Cita

Momen manis seleb Tanah Air yang merayakan Hari Raya Galungan.

Liputan6.com, Jakarta Umat Hindu di Bali menyambut datangnya Hari Raya Galungan. Galungan dapat dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Galungan merupakan tangga menuju kehidupan yang lebih bersih.

Pada perayaan ini, diharapkan pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh buruk. Pada kali ini tahun 2020, Hari Raya Galungan jatuh pada tanggal 19 Februari-29 Februari 2020. Hari Raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali.

Yakni pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Umat Hindu di Bali pun merayakannya dengan semarak, mulai dari umat Hindu pria, wanita, dan anak-anak. Mereka semua mengenakan baju adat berupa kebaya yang didominasi warna putih.

Pada perayaan ini, biasanya mereka akan beribadah ke pura atau tempat suci keluarga untuk mengadakan persembahyangan. Perayaan besar umat Hindu ini disambut antusias masyarakat Bali maupun luar Bali. Beberapa selebriti tanah air yang menetap pun ikut merayakan momen perayaan ini.

Penasaran seperti apa potretnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas momen perayaan Hari Raya Galungan seleb Tanah Air, Jumat (21/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak menikah pada tahun 2010 silam, Happy Salma tak pernah absen mengikuti perayaan Hari Galungan. Happy Salma dan keluarga terlihat bahagia menyambut hari raya ini.

3 dari 7 halaman

2. Di tengah kehamilan buah hati pertamanya, pemain film Filosofi Kopi Westny DJ merayakan Hari Raya Galungan bersama suami tercinta.

4 dari 7 halaman

3. Ajun Perwira dan Jennifer Jill juga turut meryakan Hari Raya Galungan. Dua sejoli ini tampak harmonis dan bahagia dengan mengenakan busana serba putih.

5 dari 7 halaman

4. Laura Theux, gadis yang berasal dari Bali ini tampil cantik menyambut Hari Raya Galungan.

6 dari 7 halaman

5. Putu Sutha, penyanyi jebolan AFI 3 merayakan kehangatan Hari Raya Galungan bersama sang istri.

7 dari 7 halaman

6. Meski tak ikut merayakan, namun Tamara Bleszynski mengucapkan Hari Raya Galungan di laman Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.