Wadahi Kreator Konten, IM3 Ooredoo Luncurkan Website collabonation.id

Oleh Gilar Ramdhani pada 21 Feb 2020, 07:25 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 07:25 WIB
Wadahi Kreator Konten, IM3 Ooredoo Luncurkan Website collabonation.id

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo terus menghadirkan pengalaman baru untuk anak-anak muda Indonesia. Melalui IM3 Ooredoo, Indosat resmi memperkenalkan website collabonation.id kepada publik pada hari Kamis, (20/2), bertempat di M Block Space, Jakarta Selatan.

Collabonation menjadi wadah atau tempat bagi para generasi muda dan conten creator untuk bisa menemukan dan merasakan pangalaman berkolaborasi bersama IM3 Ooredoo. Mulai dari musik, film, travel, food, fashion, sport dan education serta event-event seru.

Collabonation sekaligus menjadi tempat bagi anak-anak muda untuk bisa bebas mengeksplore ide-ide, bertemu dengan anak-anak muda yang punya passion berbeda-beda, buat konten kolaborasi yang fresh, unik, dan out of the box. Tidak menutup kemungkinan juga bisa membuat kamu bertemu musisi dan content creator favorit sampai bikin karya bareng.

Peluncuran website collabonation.id pada Kamis malam itu berlangsung seru dan meriah dengan berbagai kolaborasi yang dihadirkan oleh IM3 Ooredoo secara gratis dan cuma-cuma. Tak heran, jika ada hampir seribu anak-anak muda memadati venue M Block Space.

2 dari 6 halaman

Fun Live Podcast

Wadahi Kreator Konten, IM3 Ooredoo Luncurkan Website collabonation.id
Fun Live Podcast by BKR Brothers, IM3 Ooredoo - Collabonation di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Mengawali Collabonation yang digelar pada tanggal cantik (20-02-2020), IM3 Ooredo mengajak para milenial muda untuk merasakan langsung pengalaman Fun Live Podcast bersama BKR Brothers.

Selama kurang lebih 45 menit, BKR Brothers membahas pengalaman-pengalaman unik saat berkolaborasi baik dengan teman-teman, rekan kerja maupun para bintang tamu podcastnya. Topik yang seru dan related dengan kehidupan sehari-hari membuat para pendengar begitu enjoy menikmati cerita dan obrolan dari Bobby Mandela, Molen Kasetra, dan Ryo Wicaksono.

Ditemui Liputan6.com, Ryo Wicaksono mengaku kaget dengan antusiasme anak-anak muda yang datang ke acara Collabonation di M Block Space. "Seru banget, gue pikir karena jamnya sore masih banyak orang yang kerja jadi bisa bentrok. Ternyata yang datang banyak banget. Topiknya juga seru, karena memang tanpa kita sadari sehari-hari pasti kita berkolaborasi sama orang lain," ujar Ryo.

Saat talkshow, Molen Kasetra mengungkapkan bahwa kolaborasi sangat diperlukan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. "Kerjain sesuatu sendiri-sendiri memang lebih cepat, tapi untuk hasil yang lebih baik dan jauh itu perlu kolaborasi," ujar Molen Kasetra.

Ryo pun berharap dengan adanya collabonation.id anak-anak muda bisa berkembang dan belajar lebih cepat dengan adanya ini.

3 dari 6 halaman

Collaborative Talkshow

Wadahi Kreator Konten, IM3 Ooredoo Luncurkan Website collabonation.id
Collaborative Talkshow by Mada Riyanhadi dan Adimas Immanuel, IM3 Ooredoo - Collabonation di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Setelah Fun Live Podcast, IM3 Ooredoo menghadirkan Collaborative Talkshow bersama Mada Riyanhadi dan Adimas Immanuel. Keduanya berbagi tips dan trik untuk menghasilkan konten-konten foto, video maupun tulisan menarik yang bisa dinikmati banyak orang.

Menurut Mada untuk membuat foto yang bagus, mindset yang perlu kita miliki adalah punya sesuatu yang ingin diceritakan. Kalau datang ke suatu tempat, Mada menyarankan untuk melihat situasi dan sekeliling sebelum mengambil gambar.

"Lihat situasi sekitar, kalau baru datang jangan langsung foto. Kecuali kalau momen tersebut tidak ada lagi. Kalau di otak sudah ada ide, silahkan. Lihat sekeliling, capture-capture. Setelah itu seleksi, mana kira-kira yang punya value. Dari seleksi, kita upload dan sesuaikan caption-nya," ujarnya.

Jangan ada keraguan waktu di share ada yang suka atau nggak, komentarnya bagaimana. "Share aja dulu, dari situ kita akan dapat feedback. Feedback itulah yang akan menempa kita untuk meng-create something yang lebih bagus lagi," tambahnya.

Sementara itu, menurut Adimas untuk membuat foto dan caption yang menarik kita perlu memiliki wawasan yang luas. Tidak hanya sekadar baca, tapi juga memiliki ketertarikan dengan beberapa isu. Tujuannya agar memiliki kedalaman yang bisa diangkat.

"Baca itu gak harus teks di buku, bisa baca dari film, foto, dan perbanyak referensi," ujarnya. Dalam hal mencari refensi, Adimas menyarakan kita untuk mengikuti atau follow orang-orang yang tepat sesuai passion kamu.

Selain itu, untuk membuat ide tulisan juga bisa diambil dari keresahan yang kita rasakan. "Saya percaya kalau kita punya keresahan itu pasti kita akan bisa membuat ide tulisan," pungkasnya. "Dari keresahan itu, bikin karya, kalau bingung kolaborasi," tambah Adimas.

4 dari 6 halaman

Music Performance

IM3 Ooredoo menghadirkan kolaborasi musisi muda berbakat yang tengah naik daun dan populer di telinga milenial zaman now, Sal Priadi dan Pamungkas. Masing-masing penyanyi membawakan sekitar 6-7 lagu.

Sal Priadi.
Sal Priadi saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Sal Priadi yang tampil pertama, menghidupkan panggung Collabonation dengan lagu 'Nyala'. Disusul kemudian 'Dalam Diam', Ikat Aku di Tulang Belikatmu'. Lirik-lirik yang puitis dan gestur yang dimunculkan Sal, membawa para penonton merasakan emosi yang diceritakan oleh lagu-lagu yang tersebut. Memasuki lagu keempat, tiba-tiba Pamungkas naik ke panggung sambil memainkan gitarnya. Kedatangan Pamungkas disambut teriakan histeris para penonton. Keduanya berkolaborasi membawakan lagu 'Jangan Bertengkar Lagi'.

Sal Priadi dan Pamungkas
Sal Priadi dan Pamungkas saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

"Terima kasih untuk IM3 Ooredoo, event Collabonation yang keren banget. Akhirnya saya dan Pam akhirnya ketemu setelah sekian lama. Tepuk tangan untuk IM3 Ooredoo Collabonation," ujar Sal. Melanjutkan penampilannya, penyanyi asal Malang yang baru merilis album 'Berhati ini kemudian menyanyikan lagu 'Amin Paling Serius'. Para penonton pun larut dalam musik dan lirik lagu ini. Menutup penampilannya di panggung, Sal Priadi membawakan lagu Kultusan.

5 dari 6 halaman

Pamungkas

Pamungkas
Pamungkas saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Usai Sal Priadi menghilang dari panggung, Pamungkas membuka penampilannya dengan lagu 'Flying Solo'. Dia pun sampai menaiki sebuah kursi sambil menunjukkan gestur ingin terbang. Dilanjutkan dengan lagu 'Sorry', 'Kenangan Manis', 'Wait a Minute', 'To The Bone', One and Only. Penampilan Pamungkas begitu energik, dia memainkan gitar, akustik, dan piano secara bergantian dan penuh totalitas.

Kolaborasi Pamungkas dengan para penonton yang tak berhenti bernyanyi membuat suasana malam itu menjadi syahdu. "Terima kasih buat IM3 Ooredoo, tepuk tangannya dong," kata Pamungkas.

Pamungkas
Pamungkas saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Pamungkas memang musisi Tanah Air dengan bakat yang hebat. Ia menulis, menciptakan lagu, bermain alat musik, dan menyanyikan lagunya sendiri. Bahkan mayoritas lagu di album itu ditulis menggunakan lirik berbahasa Inggris. Menutup penampillan, Pamungkas membawakan lagu 'I Love You But I'm Letting Go'. Para penonton pun kompak menyanyi lagu tersebut.

6 dari 6 halaman

Diskopantera

Diskopantera
Diskopantera saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Puncak IM3 Ooredoo Collabonation di Jakarta menghadirkan Diskopantera, sekaligus peluncuran pertama kali website collabonation.id kepada publik. Mengiringi kemunculan digital hub yang menjadi wadah anak-anak muda dan para kreator untuk berkolaborasi, Diskopantera memutar lagu Celebration dari Kool & The Gang. Sal Priadi dan Pamungkas kemudian naik ke atas panggung untuk turut merayakan kemunculan

Diskopantera
Diskopantera saat tampil di IM3 Ooredoo - Collabonation yang berlangsung di M Block Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2)

Selanjutnya, Diskopantera seolah-olah membawa 'mesin waktu' dan mengajak semua penonton berdansa dengan lagu-lagu yang hits diera 90an hingga 2000 awal. Dengan mengenakan topi baling-baling, kacamata, kaos dan celana ngjreng berwarna kuning dan merah lengkap dengan tas pinggang dan sepatu sporty, Diskopantera mengajak para penonton bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik. Kunjungi collabonation.id untuk tahu event-event kolaborasi dan pengalaman menarik lainnya.

Mau kolaborasi bareng idolamu? Daftar IM3 Ooredoo Squad Sekarang! Cara mudah sekali, kamu tinggal Klik Collabonation.id/Squad, log in dengan akun Instagram dan lengkapi form registrasi. Selanjutnya, kamu bisa cek langsung misi terbaru di dashboard.

Ikuti misi online #IM3OoredooSquad tiap bulannya supaya kamu bisa kolaborasi bareng idola atau menangkan beragam hadiah. Mulai dari pulsa, paket data, smartphone, merchandise limited edition dan akses eksklusif ke event-event seru di Indonesia serta pengalaman lainnya yang melampaui batas.

Lanjutkan Membaca ↓