Multitalenta, 6 Mantan Member JKT48 Ini Tekuni Dunia Akting

Oleh Novita Ayuningtyas pada 21 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 07:00 WIB
Multitalenta, 6 Mantan Member JKT48 Ini Tekuni Dunia Akting
Perbesar
Adhisty Zara dan Ochi Rosdiana (Sumber: Instagram/zaraadhsty/ochi24)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti tentu saja bukan hal yang mudah. Bukan hanya soal penampilan saja yang menjadi sorotan publik, akan tetapi bakat keterampilan yang menunjang kariernya juga kerap jadi perbincangan. 

Tak sedikit pula selebriti Tanah Air yang mengembangkan kariernya di dari seorang penyanyi kemudian menekuni dunia akting. Bahkan, beberapa mantan member grup idol JKT48 ada pula yang memilih menjalani karier di dunia akting. Tak hanya pandai bernyanyi dan menari saja, kemampuan akting para mantan member dari JKT48 ini pun patut diacungi jempol.

Beberapa dari mereka juga cukup sering mendapatkan peran dengan karakter serupa. Karier para mantan member JKT48 di dunia akting sendiri cukup sukses. Meski telah meninggalkan grup yang membesarkan namanya, tak sedikit pula yang tetap mendapat dukungan dari fans ataupun anggota JKT48.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020) berikut ini beberapa selebriti mantan member JKT48 yang serius tekuni dunia akting.

2 dari 7 halaman

1. Adhisty Zara

Adhisty Zara
Perbesar
Adhisty Zara mulai mempersiapkan diri jika lulus dari JKT48 nanti. (M. Akrom Sukarya/KapanLagi.com)

Mantan member JKT48 Adhisty Zara mulai dikenal luas sebagai aktris setelah bermain dalam film Dua Garis Biru bersama dengan Angga Yunanda. Akting dari Zara sendiri mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Tak berhenti disitu saja, Zara juga diketahui telah terlibat dalam beberapa film lainnya.

Mulai dari Dilan 1990, Keluarga Cemara, Dilan 1991, serta Ratu Ilmu Hitam. Bahkan, pada 2020 ini wanita kelahiran Bandung tersebut diketahui turut bermain dalam film Milea: Suara dari Dilan serta Mariposa bersama Angga Yunanda.

3 dari 7 halaman

2. Ochi Rosdiana

Ochi Rosdiana
Perbesar
Ochi Rosdiana(Liputan6.com/IG/@ochi24)

Nama Ochi sendiri sudah dikenal sejak dirinya bergabung sebagai member JKT48 generasi pertama. Wanita beranama asli Neneng Rosediana ini mulai mengawali kariernya di dunia akting dalam sinetron Ronaldowati.

Ochi sendiri cukup sering bermain sinetron televisi setelah memutuskan keluar dari grup idol JKT48 pada 2012 lalu. Ia juga dikenal luas oleh publik dengan karakter antagonisnya dalam setiap sinetron yang dibintangi.

4 dari 7 halaman

3. Sonya Pandarmawan

Multitalenta, 6 Mantan Member JKT48 Ini Tekuni Dunia Akting
Perbesar
Sonya Pandarmawan (Sumber: Instagram/sonyapan)

Wanita yang memiliki darah Taiwan Indonesia ini tak hanya dikenal sebagai mantan member JKT48 saja. Akan tetapi dirinya juga dikenal sebagai seorang aktris. Sonya sendiri memutuskan berhenti dari grup idol tersebut pada 2013 lalu.

Wanita kelahiran 18 Mei 1996 ini juga telah beberapa kali bermain dalam beberapa judul sinetron serta film layar lebar. Tak hanya itu saja. Sonya juga pernah mengambil menjajal dunia presenter pada beberapa acara televisi.

5 dari 7 halaman

4. Cleopatra Djapri

Multitalenta, 6 Mantan Member JKT48 Ini Tekuni Dunia Akting
Perbesar
Cleopatra Djapri(Sumber: Instagram/ratucleopatra20)

Cleopatra Djapri atau yang biasa dipanggil Cleo ini memutuskan untuk mundur dari grup JKT48 pada 2012 lalu. Dirinya pun memilih bergabung dengan management yang dikelola oleh Mak Vera serta Olga Syahputra. Sejak saat itu pula, Cleo cukup sering tampil di layar kaca dan berkarier di dunia akting.

Bahkan, Cleo juga telah membintangi lebih dari 20 judul FTV. Tak hanya bermain dalam FTV saja, wanita yang pernah mengikuti kontes Abang None Jakarta ini juga beberapa kali bermain film layar lebar.

6 dari 7 halaman

5. Stella Cornelia

Stella Cornelia
Perbesar
Stella Cornelia [foto: instagram]

Dikenal lewat JKT48 sebelum memutuskan hengkang pada 2013 lalu, Stella pun mulai melebarkan sayapnya di dunia akting. Karier Stella di dunia akting pun dimulai dengan membintangi sebuah drama seri Bima Satria Garuda.

Sejak saat itu pula, nama Stella Cornelia mulai dikenal luas sebagai aktris. Ia juga telah beberapa kali ambil bagian dalam film layar lebar. Terbaru, Stella turut bermain dalam film Toko Barang Mantan bersama Reza Rahadian.

7 dari 7 halaman

6. Jessica Veranda

Jessica Veranda eks JKT48 Masuk YouTube NextUp 2019
Perbesar
Jessica Veranda eks JKT48 (Fimela.com/Bambang E Ros)

Jessica Veranda Tanumihardja atau yang lebih akrab disapa Ve ini juga mulai melanjutkan kariernya sebagai aktris setelah lulus dari grup JKT48. Ve sendiri merupakan member JKT48 generasi pertama yang kerap mencuri perhatian penonton.

Meniti karier di dunia akting, Ve pun telah beberapa kali bermain dalam sinetron ataupun film layar lebar. Terbaru, Ve juga turut bermain dalam film Nikah Yuk bersama dengan Yuki Kato dan Macell Darwin.

Lanjutkan Membaca ↓