Sukses

Aktor Senior Pangky Suwito Kini Jualan Martabak, Ini 5 Faktanya

Lama tak terlihat di layar kaca, begini kabar terbaru aktor senior Pangky Suwito.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar film dan sinetron era 80-an hingga awal 2000, tentunya sudah tak asing lagi dengan nama Pangky Suwito. Ternyata, kini lama tak muncul di layar kaca, aktor senior Pangky Suwito telah alih profesi menjadi penjual martabak.

Sejak beberapa waktu lalu, Pangky Suwito membuka bisnis martabak di Jakarta. Pemain sinetron 'Panji Millenium' tersebut, awalnya telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuka 20 gerai martabak pertama.

Aktor Pangky Suwito juga dikenal atas pernikahannya bersama dengan Aktris Senior Yati Octavia yang selama ini selalu adem ayem. Pernikahan Pangky dengan Yati telah berlangsung selama lebih kurang 25 tahun lamanya tanpa diterpa isu miring.

Berikut adalah kabar terbaru aktor Pangky Suwito yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Buka Gerai Martabak

Lama tak muncul di layar kaca, Pangky Suwito memilih terjun ke dunia bisnis. Ia membukai gerai martabak. Serius dengan pekerjaannya saat ini, ketika hendak memulai bisnis martabak, sebelumnya Pangky Suwito ternyata melakukan survei terlebih dahulu ke berbagai pedagang kaki lima.

"Saya survei selama setahun, saya tongkrongin tuh tukang martabak di Jakarta. Dari situ saya belajar bisnis ini karena jualan martabak sangat menguntungkan," ujar Pangky dikutip dari Kapanlagi.com.

Kemudian, setelah menyelesaikan survei, Pangky mendirikan gerai martabaknya. Tidak sendirian, ia bekerja sama bersama temannya yakni Fachri Yulizar yang menjabat sebagai direktur operasional.

3 dari 6 halaman

2. Sudah Miliki 150 Gerai

Telah merintis usaha martabak sejak 2015, kini usaha Pangky Suwito terus berkembang hingga memiliki 150 gerai diberbagai kota.

Dalam setiap gerai Martabak Bang! tak hanya menjual martabak saja. "Kita bikin makanan khas Bangka, ada martabaknya, langsung saya bilang gimana kalau kita perbanyak gerai-gerai sampai kira-kira 20 gerai. Tapi saya berkembang lagi, saya langsung bikin bumbu ireng, ayam bumbu ireng, bakso, ada semuanya," ucap Pangky.

4 dari 6 halaman

3. Miliki Gerai Berbentuk Food Truck

Guna menyesuaikan dengan kultur milenial, beberapa gerai martabak miliknya dibuat berbentuk Food Truck. Hal ini juga dapat memudahkan mobilitas usaha ketika sedang di festival makanan.

5 dari 6 halaman

4. Pangky Suwito Miliki Banyak Cabang Usaha

Tak hanya aktif di bisnis kuliner, Pangky rupanya juga memiliki berbagai cabang usaha yang lain. "Semuanya, karena di perusahaan saya ada beberapa model bisnis, ada hotel, ada kuliner, ada bisnis yang lain, ada tambang, dan sebagainya" jelas Pangky.

6 dari 6 halaman

5. Yati Octavia Masih Aktif di Layar Kaca

Ketika sang suami sibuk mengurus bisnis, Yati Octavia lebih memilih untuk tetap berada di dunia akting. Kini sebagai aktris senior, ia kerap berperan sebagai seorang ibu di berbagai judul sinetron. Beberapa kali ketika ada waktu senggang, Pangky Suwito nampak mengunjungi sang istri di lokasi syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini