Sukses

7 Potret Arya Satria Claproth, Suami Karen Idol yang Jadi Sorotan

Meninggalnya sang buah hati, membuat sosok Arya menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Duka yang mendalam masih menyelimuti artis Karen Pooroe atau yang lebih dikenal dengan Karen Idol. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini baru saja kehilangan putri semata wayangnya untuk selama-lamanya.

Sang putri, Zefania Carina Claproth meninggal dunia setelah jatuh dari balkon apartemen di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020). Proses pemakaman putri Karen Idol dan Arya ini dilakukan sehari setelahnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kepergian sang anak menjadi sebuah pukulan berat bagi Karen maupun keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, kematian Zefania Carina kini menjadi sebuah pertengkaran antara kedua orangtuanya.

Sebelum kejadian ini, Karen sendiri sudah lama ingin bertemu sang anak. Bahkan ia pernah melaporkannya ke Komnas HAM karena sang suami, Arya Satria Claproth menutup akses Karen bertemu dengan anaknya. Namun suami Karen membantah tuduhan tersebut. Meninggalnya sang putri, kini sosok Arya menjadi sorotan.

Terlepas dari kematian Zefania, sosok sang ayah ternyata bukan orang sembarangan. Arya merupakan seorang pengusaha sukses. Berikut 7 potret Arya Satria, suami Karen Idol dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Arya Satria merupakan suami Karen Pooroe dan ayah Zefania Carina.

3 dari 8 halaman

2. Usai meninggalnya sang buah hati yang terjatuh dari apartemen, nama Arya memang ikut jadi perbincangan publik.

4 dari 8 halaman

3. Meski sedang proses perceraian, Karen Idol belum menghapus foto bersama Arya.

5 dari 8 halaman

4. Kematian Zefania begitu memukul hati Arya. Apalagi kini penyebab meninggalnya sang anak masih diperiksa lebih lanjut.

6 dari 8 halaman

5. Arya merupakan sosok yang begitu tertarik dalam dunia musik. Bahkan, sepertinya ia sempat tergabung dalam grup band.

7 dari 8 halaman

6. Nama Marshanda juga sempat muncul dalam kasus kematian Zefania. Marshanda merupakan teman Arya dan Karen sekaligus pemilik apartemen tempat jatuhnya Zefania.

8 dari 8 halaman

7. Arya juga merupakan pengusaha sukses. Ia disebut menjabat sebagai direktur dari perusahaan PT Anugerah Musik Nusantara sejak tahun 2016 hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini