BCL Pesan Liang Lahat Berdampingan dengan Ashraf Sinclair, Ini 4 Faktanya

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 18 Feb 2020, 21:26 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 21:26 WIB
BCL Pesan Liang Lahat Berdampingan dengan Ashraf, Ini 4 Faktanya
Perbesar
BCL dan Ashraf (Liputan6.com/IG/@ashrafsinclair)

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam menyelimuti keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Sang suami, Ashraf Sinclair telah mengembuskan napas terakhir pada, Selasa (18/2/2020) menjelang subuh. Diketahui suami BCL meninggal dunia karena serangan jantung. 

Sore tadi, keluarga mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Raut wajah berduka tampak jelas dari BCL dan sang anak, Noah Sinclair. Meski terlihat tak banyak kata, wanita yang akrab disapa Unge ini berupaya untuk tegar.

Aktor asal Malaysia ini dikebumikan di sebuah lahan semi privat, tepatnya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Rupanya, Bunga Citra Lestari tidak menyiapkan hanya untuk Ashraf Sinclair.

BCL juga sudah memesan tanah untuk makamnya kelak, tepat di sisi makam sang suami. Hal itu disampaikan Suziani Japardy, CEO San Diego Hills sesaat sebelum jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan.

Bukan hanya sekadar memesan dua makam sekaligus, BCL juga memiliki alasan tersendiri. Berikut beberapa faktanya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/2/2020) tentang BCL memesan tanah makam di samping Ashraf Sinclair.

2 dari 5 halaman

1. Ingin berdampingan selamanya

Ingin berdampingan
Perbesar
Bunga Citra Lestari (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair ini sangat mengejutkan banyak pihak. Seperti diketaui ia tak pernah memiliki riwayat sakit serius, namun kepergiannya karena serangan jantung. Jenazah suami BCL ini dikebumikan pada sore tadi di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Suziani Japardi, CEO San Diego Hills mengatakan bahwa BCL tak hanya menyiapkan untuk mendiang suami saja. Pelantun Kecewa ini juga sudah memesan tanah untuk makamnya kelak, tepat di sisi makam sang suami.

"Benar. Dari BCL minta karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan untuk (makam) BCL-nya," ungkap Suziani.

3 dari 5 halaman

2. Tanpa Direncanakan

Tak Direncanakan
Perbesar
Bunga Citra Lestari (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bunga Citra Lestari menyiapkan dua liang lahat ini tanpa direncanakan. Suziani Japardy juga menjelaskan bahwa ibu satu anak itu langsung memesan dua tanah makan sekaligus di San Diego Hills pada Selasa pagi.

Dengan melakukan pemesanan makam di samping Ashraf untuk dirinya sendiri, BCL mampu membuktikan betapa besar rasa cintanya kepada sang suami.

"Enggak ada (perencanaan) sama sekali. Baru tadi pagi. Pemilihan lahan juga baru tadi siang. Jadi kita persiapannya cukup cepatlah, sesuai permintaan dari keluarga," lanjut Suziani.

4 dari 5 halaman

3. Seharga Rp 200 Juta

Seharga Rp 200 Juta
Perbesar
Bunga Citra Lestari. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ashraf Sinclair dimakamkan di sebuah lahan semi privat. Dari penuturan CEO San Diego Hills, Suziani Japardy, istri Ashraf membeli liang lahat tersebut seharga lebih dari Rp 200 juta. Hal itu disampaikan Suziani sesaat sebelum jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan.

"Ini namanya semi privat untuk 2 orang. Nah harganya kurang lebih Rp 200 juta ke atas. Tendanya namanya deluxe untuk sekitar 100 orang harganya 30-an. Totalnya kurang lebih 300 juta (rupiah)," ungkapnya kepada Liputan6, Selasa (18/2).

5 dari 5 halaman

4. Area pemakaman mewah

Pemakaman yang biasa dipakai oleh orang-orang kalangan menengah ke atas
Perbesar
Bunga Citra Lestari (Liputan6.com/Faizal Fanani)

San Diego Hills merupakan salah satu area pemakaman mewah di Jakarta. Sudah ada beberapa tokoh dan selebriti yang dimakamkan di tempat ini. Jika ditelisik, pemakaman ini biasanya dipakai oleh orang-orang kalangan menengah ke atas.

San Diego Hills Memorial memiliki beberapa tipe pemakaman. Terdiri dari Single Burial, Semi Private, Private, dan Peak Estate. Masing-masing tipe memiliki harga berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓