Sukses

5 Perjalanan Karier Ashraf Sinclair, dari Bintang Iklan hingga Pengusaha

Ashraf Sinclair dikenal sebagai artis yang berbakat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ashraf Sinclair yang merupakan suami Bunga Citra Lestari telah mengembuskan napas terakhir, Selasa (18/2/2020) pukul 04.00 WIB. Kabar meninggalnya Ashraf sudah dibenarkan oleh manajer BCL, Doddy lewat pesan broadcast ke awak media.

Diketahui pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini meninggal dunia karena serangan jantung. Kepergian Ashraf Sinclair secara tiba-tiba ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ayah Noah ini tak memiliki riwayat sakit.

Kabar meninggalnya pun memberikan duka mendalam untuk Bunga Citra Lestari dan anaknya. Tak hanya hanya keluarganya saja, sederet selebriti dan warganet juga tak kuasa menahan kesedihan atas kepergian aktor tersebut.

Terlepas dari kabar duka tersebut, almarhum merupakan salah satu aktor berbakat. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah menikah dengan BCL pada 2008 silam. Pria asal Malaysia ini juga menekuni karier di Indonesia dengan membintangi berbagai judul sinetron dan film.

Kariernya di Tanah Air terbilang cukup sukses berkat kemampuan aktingnya. Berikut perjalanan karier Ashraf Sinclair dari bintang iklan hingga jadi pengusaha dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menjadi bintang iklan di Malaysia

Sebelum menjajal dunia akting, Ashraf Sinclair mengawali kariernya dengan menjadi bintang iklan di Malaysia pada 2005 silam. Tak hanya sekedar mengejar kesuksesan, pria kelahiran London, Inggris, 18 September 1979 ini melakukan pekerjaan tersebut karena ingin memenuhi kebutuhan biaya sekolahnya.

Di usianyan yang masih muda, Ashraf Sinclair memang dikenal cukup mandiri dalam berbagai hal. Berkat usahanya, kini ia sudah menjadi artis papan atas Tanah Air.

3 dari 6 halaman

2. Menapaki karier di dunia peran dengan bermain film

Usai menjadi bintang iklan, karier Ashraf semakin bersinar. Namanya semakin dikenal setelah membintangi film romansa berjudul Gol dan Gincu.

Pada kala itu Ashraf berperan sebagai Eddy. Aktingnya dalam film yang tayang pada 2005 itu berhasil membuat penonton terpukau.

4 dari 6 halaman

3. Setelah menikah dengan BCL, Ashraf merambah dunia sinetron dan film Indonesia

Ashraf makin dikenal di Indonesia setelah menjalin asmara dengan Bunga Citra Lestari. Kemudian ia terjun di dunia hiburan Tanah Air. Film pertamanya di Indonesia adalah Saus Kacang. Pada kala itu ia beradu akting dengan BCL.

Sejak saat itu, ia mulai banyak ditawari untuk bermain di film dan sinetron. Dibandingkan dengan ranah akting seperti film layar lebar, Ashraf lebih sering bermain dalam sinetron. Di antaranya adalah Sekar, CInta dan Anugerah, Sejuta Cinta Marshanda, Tukang Bubur Naik Haji, Catatan Hati Seorang Istri, dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

4. Membintangi sejumlah iklan produk di Indonesia

Tak hanya sukses di akting, Ashraf Sinclair juga dipercaya menjadi bintang iklan sejumlah produk Tanah Air. Sebagian besar iklan yang dibintanginya, Ashraf berduet dengan sang istri. Keduanya pun menjadi idola banyak orang.

6 dari 6 halaman

5. Terjun sebagai pengusaha dan investor startup

Menjadi seorang artis papan atas, tak membuat Ashraf untuk berhenti berkarya. Suami penyanyi BCL ini juga menjadi seorang pengusaha.

Bersama sang istri, ia mencoba peruntungan di dunia kuliner. Keduanya berpartner membuat sebuah restoran yang bernama TGI Friday's.

Tak hanya itu, Ashraf Sinclair juga terjun ke dunia startup. Pada Mei 2017, Ashraf digandeng oleh salah satu startup asal Amerika Serikat. Ia menjadi partner di Asia Tenggara. Suami BCL tersebut diharapkan bisa membantu untuk mencarikan startup Indonesia yang potensial dan layak dibiayai oleh 500 Startup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.