Sukses

7 Potret Pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah, Mewah dan Kental Nuansa Adat

Pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah menggunakan adat Makassar dan Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Mantan suami Lulu Tobing, Danny Rukmana resmi melepas status duda dan mempersunting Raiyah Chitra Caesaria. Pernikahan keduanya digelar di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020). Dalam akad nikah tersebut, Danny dan Raiyah tampak serasi dengan busana adat Bugis Makassar yang didominasi oleh warna oranye dan emas.

Prosesi pernikahan itu disiarkan langsung melalui YouTube Cendana TV. Momen sakral tersebut berlangsung haru dan penuh kebahagiaan. Dekorasi pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah juga terlihat sangat mewah dan elegan.

Kemudian setelah menggelar akad nikah, pada malam harinya Danny dan Raiyah melanjutkan dengan resepsi pernikahan. Sebuah hotel bintang lima di bilangan Jakarta Pusat masih menjadi venue event istimewa tersebut.

Berbeda dengan akad nikahnya, resepsi pernikahan Danny dan Raiyah mengusung adat Jawa. Mulai dari dekorasi hingga tabuhan musik yang mengiringi acara pesta tersebut kental dengan nuansa Jawa. Di resepsi pernikahan, kedua mempelai melakukan berbagai prosesi.

Acara pernikahan cucu Soeharto ini juga dihadiri oleh pejabat-pejabat penting seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mantan Presiden RI Jusuf Kalla (JK), dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Berikut 7 potret pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (16/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pada momen akad nikah, pasangan ini memilih memakai adat Bugis yang merupakan daerah asal dari mempelai perempuan.

3 dari 8 halaman

2. Dalam satu kali tarikan napas, Danny mampu melafalkan ijab kabul.

4 dari 8 halaman

3. Danny pun mengenakan pakaian serasi dengan Raiyah, ia melengkapi penampilannya dengan songkok berwarna emas.

5 dari 8 halaman

4. Usai akad nikah, keduanya menggelar resepsi pernikahan dengan adat Jawa. Saat masuk, pengantin diiringi oleh penari dan lantunan musik Jawa.

6 dari 8 halaman

5. Dekorasi resepsi pernikahan Danny dan Raiyah tampak megah dan elegan.

7 dari 8 halaman

6. Makeup resepsi Raiyah menggunakan adat Jawa, ia terlihat makin memesona.

8 dari 8 halaman

7. Tak hanya kerabat dekat dan para sahabat, pejabat-pejabat penting juga turut hadir dalam pernikahan Danny dan Raiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini