4 Perjalanan Cinta Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba

Oleh Loudia Mahartika pada 14 Feb 2020, 10:40 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 10:40 WIB
4 Perjalanan Hubungan Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba
Perbesar
Lika-liku hubungan Lucinta Luna dan Abash, selalu mesra hingga terseret kasus narkoba. (Sumber: Instagram/@lucintaluna)

Liputan6.com, Jakarta Kini nama Lucinta Luna kembali menjadi perbincangan hangat publik. Kali ini dirinya menjadi sorotan karena harus berurusan dengan hukum. Lucinta Luna ditangkap pihak kepolisian pada Selasa (11/2/2020) pukul 01.30 WIB.

Polisi menggerebek Lucinta Luna di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Penangkapan yang terkait penyalahgunaan narkoba ini Lucinta diamankan dengan tiga orang lainnya yaitu HD, DAA dan HNAM. Dari beberapa orang yang ditangkap, hanya Lucinta Luna yang diketahui positif memakai obat terlarang tersebut.

"Tes urine inisial LL positif mengandung Benzodiazepin. Benzodiazepin itu masuk ke dalam golongan psikotropika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah beredar jika Lucinta Luna ditangkap bersama pasangannya, Abash. Saat digiring ke kantor polisi, keduanya kompak memakai masker dan langsung menuju mobil. Lucinta Luna dan Abash memang pasangan yang kerap mengundang kontroversi.

Sejak kemunculannya baik Lucinta Luna dan Abash, keduanya tak pernah luput dari sorotan netizen. Beragam komentar soal gender hingga pekerjaan sempat ramai diperbincangkan. Berikut ini perjalanan hubungan Lucinta Luna dan Abash, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (14/2/2020).

2 dari 5 halaman

1. Lucinta Luna memperkenalkan kekasih baru pada awal 2019

4 Perjalanan Hubungan Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba
Perbesar
Lika-liku hubungan Lucinta Luna dan Abash, selalu mesra hingga terseret kasus narkoba. (Sumber: Instagram/lucintaluna)

Lucinta Luna sempat membuat heboh publik terkait pernikahannya yang berujung berpisah meski baru seumur jagung. Lucinta Luna dikabarkan menikah dengan pria asal Filipina beberapa waktu lalu.

Setelah berakhirnya berita pernikahannya, Lucinta Luna tak lama memperkenalkan kekasih baru. Ungkap sosok kekasih barunya, Lucinta Luna langsung dibanjiri komentar netizen.

Dilansir dari akun Instagram Lucinta Luna @lucintaluna, ia mengunggah sebuah foto didalam mobil bersama seseorang. Lucinta Luna juga menuliskan caption pada foto tersebut. "Keluarga Bahagia .... Salome sekarang sudah punya calon papa baru @a13ash" pada awal 2019 lalu.

3 dari 5 halaman

2. Mesra di media sosial

4 Perjalanan Hubungan Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba
Perbesar
Lika-liku hubungan Lucinta Luna dan Abash, selalu mesra hingga terseret kasus narkoba. (Sumber: Instagram//ashgreyz)

Menjalin kekasih yang awalnya dikenal dengan inisial ASH, Lucinta LUna mulai memenuhi feed Instagram miliknya dengan kakasih barunya tersebut. ASH yang kemudian diketahui sebagai Abash pun mulai turut dikenal publik.

Tak jarang keduanya tampil mesra di media sosial. Mulai dari liburan bersama, makan malam hingga mengambil project bersama. Sosok Abash kian dikenal setelah Lucinta Luna juga mulai merambah dunia vlog di YouTube.

4 dari 5 halaman

3. Rencana Menikah

4 Perjalanan Hubungan Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba
Perbesar
Lika-liku hubungan Lucinta Luna dan Abash, selalu mesra hingga terseret kasus narkoba. (Sumber: Instagram//ashgreyz)

Jalinan hubungan Lucinta Luna dan Abash terus berlanjut sepanjang 2019. Keduanya tampak tak pernah diterpa masalah. Bahkan Lucinta Luna dan Abash beberapa kali liburan bersama seperti ke Bali dan Australia.

Saat liburan pun keduanya tak pernah absen untuk memamerkan kemesraan di media sosial. Lucinta Luna bahkan sempat menyebutkan jika dirinya sudah merencanakan pernikahan dengan Abash.

Meski sudah dilamar oleh Abash, Lucinta Luna tak ingin membocorkan detail soal pernikahannya. Hal itu lantaran masih dalam persiapan.

"Ya pastinya. Ya dalam waktu dekat inilah. InsyaAllah, doain ya sayang," ucap Lucinta Luna, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019) lalu.

Setelah menikah, Lucinta Luna juga ingin langsung memiliki anak. Pelantun "Bobo di Mana" ini bercinta-cita memiliki keturunan dalam jumlah banyak.

"Aku kalau sudah nikah mau punya anak 13, kayak persatuan sepak bola," kata Lucinta Luna.

5 dari 5 halaman

4. Sama-sama ditangkap karena kasus narkoba

4 Perjalanan Hubungan Lucinta Luna dan Abash, Kini Ditahan Polisi Akibat Narkoba
Perbesar
Lika-liku hubungan Lucinta Luna dan Abash, selalu mesra hingga terseret kasus narkoba. (Sumber: Kapanlagi)

Namun rencana perniakhan tersebut sepertinya harus ditunda. Hal tersebut karena kini Lucinta Luna harus ditahan oleh polisi. Terlebih lagi jika Lucinta Luna sudah positif mengonsumsi narkoba jenis Benzo dan ditetapkan sebagai tersangka.

"LL positif, kita tetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Lucinta Luna ditangkap di apartemen Thamrin City bersama Abash dan dua orang lainnya. Lucinta dan Abash sama-sama ditangkap dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Meski ditangkap bersama, hanya Lucinta Luna yang positif narkoba, ketiga orang lainnya tidak terbukti menggunakan narkoba.

"Untuk tiga orang HD, DAA, HNAM itu dinyatakan negatif dari obat-obat terlarang, ketiganya pun menjadi saksi dan masih dalam proses pemeriksaan," lanjut Yusri di Polres Metro Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓