Sukses

6 Menu Makan Salah Tulis Harga Ini Bikin Tepuk Jidat

Harga makanan di menu ini jadi melambung banget.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini banyak cara yang dilakukan agar jualan menjadi laris. Terkadang cara yang dilakukan cukup kreatif sehingga bisa menarik minat banyak konsumen. Salah satu cara ialah dengan membuat daftar menu yang unik dan kekinian seperti memakai istilah seperti 10k atau bahkan memakai dollar.

Hal semacam itu coba dipraktikkan oleh penjual nasi kuning persis seperti unggahan akun Twitter @hellosolechan pada Selasa (11/2/2020). Akun Twitter tersebut mengunggah informasi menu jualan nasi kuning yang harganya memakai dollar namun tidak disesuaikan dengan harga jual di Indonesia.

Dari yang harga awalnya Rp 6.000, pada tulisan tersebut berubah menjadi $6.000. Postingan menu tersebut pun viral di media sosial dan hingga sekarang sudah mendapatkan 232 komentar, 10,3 ribu retweet dan 11,8 ribu like.

Selain penjual nasi kuning yang kurang paham membuat informasi jualan, masih banyak informasi jualan yang tak kalah nyeleneh. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, informasi jualan yang bikin geleng kepala, Kamis (13/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Duh, nasi kuningnya setara harga motor gede tuh.

3 dari 7 halaman

2. Lah, es teh aja harganya 2 juta.

4 dari 7 halaman

3. Ya elah, nambah keju doang kok malah harganya mahal banget.

5 dari 7 halaman

4. Mungkin yang jajan di sini cuma para crazy rich aja.

6 dari 7 halaman

5. Astaga, mie ayam + es teh sudah bisa buat beli motor lho.

7 dari 7 halaman

6. Mana ada paket hemat, harganya aja Rp 2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini