Sukses

Perawat Ini Dijauhi karena Virus Corona, Aksi Suaminya Bikin Salut

Takut tertular Corona, perawat ini dijauhi orang-orang saat di tempat umum.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Corona hingga kini masih menjadi perhatian banyak kalangan. Mulai dari masyarakat awam, pemerintah hingga pihak medis. Virus yang sudah muncul pada Desember 2019 dari Kota Wuhan, China ini mulai menyebar dan membuat heboh sejak pertengahan Januari 2020.

Berbagai negara memerintahkan warganya untuk selalu waspada dan selalu memakai masker sebagai bentuk pencegahan dari virus Corona. Bahkan pemerintah meminta warganya untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

Namun rupanya beraktivitas di luar rumah membuat seorang wanita khawatir. Bukan karena takut terinfeksi virus Corona, dirinya justru merasa khawatir atas keberadaannya di tempat umum.

Wanita ini merupakan seorang perawat di rumah sakit. Saat berada di tempat umum, banyak orang yang bergerak menjauhinya. Hal itu membuat dirinya khawatir dan tak nyaman. Mengetahui hal itu, suaminya pun melakukan hal manis pada istrinya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijauhi Orang karena Ia Seorang Perawat

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Rabu (12/2/2020) seorang perawat bernama Peng Cheng Yu di Malaysia merasa tak enak dan khawatir saat dirinya berada di tempat umum. Terutama saat berada di transportasi umum.

Berangkat kerja menggunakan seragam perawat, ia kini dijauhi beberapa orang di kereta. Beberapa orang memberikan ruang menjauh darinya karena takut tertular virus Corona. Diketahui jika perawat memang harus bekerja ekstra merawat pasien positif Corona.

Suaminya bernama Yeo Yeu Ann pun mengetahui hal itu. Ia pun berinisiatif melakukan hal manis untuk istrinya saat berangkat kerja. Yeo mengantar istri tercintanya pergi ke tempat kerjanya.

3 dari 3 halaman

Genggam Erat Tangan Istrinya

Yeo membagikan kisah ini laman Facebooknya. Ia menuliskan apa yang dialami oleh istrinya. Untuk membuat istrinya merasa lebih baik, ia pun memutuskan untuk mengantarnya. Selama berada di tempat umum, Yeo selalu menggenggam tangan istri tercintanya itu.

"Sangat bangga dengan istriku tercinta @jesuslovescy saat dia pergi bekerja setiap hari. Masalahnya, dia menyadari bahwa orang-orang di kereta telah memberinya sedikit ruang di kereta. Bukan berarti dia memikirkan ruang ekstra... tapi dia sedikit khawatir tentang menimbulkan kekhawatiran kepada orang lain saat mengenakan seragamnya di kereta, jadi dari apa yang saya tahu, dia berpikir untuk mengganti baju rumahnya sebelum naik kereta. Itulah dia - begitu bijaksana dan perhatian orang lain." tulisnya di Facebook Yeo Yeu Ann.

Ia juga menjelaskan jika istrinya merupakan perawat terbaik baginya. Seragam perawat yang dipakai oleh istrinya kini merupakan tanda paling terhormat disaat seperti ini. Ia juga meninggalkan pesan dengan menunjukkan rasa bangga kepada istrinya, dokter dan staf medis lainnya yang kini tengah bekerja keras merawat pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini