Sukses

Bikin Haru, Wanita Ini Bertemu Putrinya yang Sudah Meninggal Lewat Virtual Reality

Jang Ji-sung bisa bertemu dengan putrinya yang sudah meninggal berkat virtual game.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada seorang ibu di dunia ini yang ingin anaknya dalam bahaya. Ibu akan selalu melindungi anaknya dan memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kehilangan anak merupakan hal yang paling menyedihkan yang dialami sebagai orang tua.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Jang Ji-sung asal Korea Selatan. Jang Ji-sung harus ikhlas kehilangan putri cantiknya saat masih berusia 7 tahun bernama Nayeon. Setelah sekian lama ditinggal putri cantiknya untuk selamanya, Jang Ji-sung akhirnya dapat "bertemu" dengan putrinya itu.

Hal ini diketahui lewat sebuah film dokumenter TV. Dalam dokumenter tersebut kru ingin mempertemukan Jang Ji-sung dengan sang putri, Nayeon lewat virtual reality. Film dokumenter yang tayang di MBC berjudul "I Met You" ini menggunakan VR teknologi yang menggunakan wajah, tubuh hingga suara rekaman asli Nayeon.

4 tahun setelah kepergian Nayeon tepatnya 2016 lalu, Jang Ji-sung tak bisa sembunyikan rasa bahagianya hingga menangis. Ia dapat bertemu kembali dengan putri ketiganya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal akibat penyakit langka

Dilansir dari Aju Business Daily oleh Liputan6.com, Selasa (11/2/2020) Jang Ji-sung diketahui kehilangan anak ketiganya Nayeon akibat menderita penyakit langka. Nayeon meninggal dunia di usianya ke-7 tahun.

Film dokumenter tersebut membuat virtual reality atau VR yang diciptakan dari menggabungkan visual game. Tim "I Met You" setidaknya membutuhkan waktu 8 bulan untuk menciptakan Nayeon dalam bentuk VR.

"Mungkin itu benar-benar surga. Aku bertemu Nayeon, yang memanggilku dengan senyum, untuk waktu yang sangat singkat, tapi ini waktu yang sangat bahagia. Aku pikir aku punya mimpi yang selalu kuinginkan." ucap Jang Ji-sung dalam film dokumenter tersebut. 

Suami dan saudara Nayeon yang menonton secara langung di area luar VR pun turut menangis. Terlebih saat Ji-sung merasakan genggaman tangan Nayeon karena air matanya terus mengalir. 

3 dari 3 halaman

Bertemu putrinya yang sudah meninggal

Selama memakai VR dan sarung tangan khusus, Jang Ji-sung tak kuasa menahan rasa rindunya. Ia begitu emosional hingga menangis. Ia bisa melihat dan merasakan tubuh putrinya yang telah pergi sekitar 4 tahun lalu.

"Ibu di mana saja? Apakah ibu memikirkanku?" ucap karakter Nayeon dalam VR yang membuat Jang Ji-sung langsung menangis.

"Ibu memikirkanmu setiap saat" jawabnya.

Selama "bertemu" dengan putrinya, Jang Ji-sung merasa bahagia karena dapat berbicara dengan putrinya lagi. VR itu didesain seperti berada di sebuah taman yang pernah didatangi Nayeon semasa hidup.

Jang Ji-sung dan Nayeon dapat berbicara, berlari hingga merayakan ulang tahun bersama. Tak hanya Jang Ji-sung saja, para kru dan tim "I Met You" turut merasa sedih dan tak kuasa menahan air mata mereka selama pertemuan itu.

Jang Ji-sung berharap semua orang yang menonton dapat mengingat selalu Nayeon. Putri kecilnya yang meninggal 2016 lalu akibat penyakit langka di usianya baru berusia 7 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini