Tips Kuliner Asik dan Seru Bareng Gebetan, Cobain Biar Makin Deket!

Oleh Gilar Ramdhani pada 06 Feb 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 18:41 WIB
Tips Kuliner Asik dan Seru Bareng Gebetan, Cobain Biar Makin Deket!

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendekatkan diri dengan gebetan. Mulai dari ajak jalan bareng, belajar bareng, nonton film bioskop bareng sampai makan bareng. Terakhir nih yang paling pas, sebab wisata kuliner terbukti ampuh dapat menciptakan mood yang baik, apalagi kamu ingin banget berlama-lama dengan dia. 

Agar acara wisata kuliner dan hangout bareng gebetan berjalan asik dan gak bikin boring, kamu bisa sontek beberapa tips kuliner berikut ini.

1. Janjian

Banyak orang suka diberi kejutan, tapi untuk masalah kuliner dan makan jangan dadakan. Lebih baik direncanakan atau janjian dulu sambil menentukan ingin makanan yang seperti apa dan mau pergi kemana? Pentingnya janjian, biar acara kuliner nggak bentrok dengan urusan pribadi.

 

2 dari 5 halaman

2. Tidak harus mahal

Kuliner bareng gebetan tidak harus mahal, sesekali makan enak mewah dan berkelas perlu, tapi supaya bisa rutin dan sering bareng ya pilih makanan yang terjangkau sama kantong saja. Lebih baik bisa makan bersama berkali-kali ketimbang memaksakan makan mahal tapi bisa dihitung intensitas ketemuannya.

 

3 dari 5 halaman

3. Hindari antrian padat

Tak bisa dipungkiri beberapa makanan enak dan populer membuat antrian padat. Tapi kalau keseringan ngantri makanan, bakal banyak waktu yang terbuang untuk ngobrol sama doi. Sudah capek berdiri, makin lama menahan laparnya. Kalau bisa hindari antrian padat, kalau cuma sedikit bisa saja kamu pilih.

 

4 dari 5 halaman

4. Nyaman dan adem

Romantisme tercipta karena suasananya. Jadi, kalau mau berlama-lamaan sama gebetan ya cari tempat yang nyaman, adem dan ber-AC. Kalau tempatnya sempit dan panas, yang ada ingin cepat-cepat beranjak.

 

5 dari 5 halaman

5. Kuliner ringan

Untuk menjaga mood seseorang tetap baik kamu dan gebetan lebih baik menikmati kuliner-kuliner ringan. Seperti ice cream, boba, chicken stick, dan lain-lain yang sejenisnya. Sehingga romantisme yang ada bisa bertahan lebih lama. Tapi kalau memang lapar, ya tidak ada salahnya menikmati kuliner berat. Tapi ingat, jangan terlalu kenyang, nanti malah lemas dan terasa ngantuk.

Untuk memudahkan cari tempat kuliner asik dan seru bareng gebetan, kamu bisa memanfaatkan fitur Nearby yang ada di aplikasi DANA. Caranya pakai fitur ini mudah sekali. Kamu tinggal cari "Nearby" di beranda DANA, lalu Tap lihat semua. Kamu bisa swipe ke atas untuk melihat merchant terdekat atau ketik merchant yang diinginkan. Selain bisa tahu pilihan merchant dengan cepat kamu juga bisa mengetahui promo-promo yang dinikmati.

Transaksi dengan aplikasi DANA kini juga semakin mudah, praktis dan memiliki jangkauan yang luas, karena telah DANA telah mengadopsi teknologi QRIS. Jadi, scan kode QRIS apa saja yang tersedia di merchant cukup scan pakai aplikasi DANA.

DANA QRIS
DANA QRIS (Foto: DANA)

Mau ngopi cantik di Starbucks, makan di SamWon Express, semua bayarnya bisa pakai DANA. Cek merchant-merchant kuliner lainnya di dana.id/promo.

Itulah 5 tips untuk kuliner asik dan seru bareng gebetan. Cobain sekarang juga biar makin sering ketemu gebetan, sekalian manfaatkan promo-promo kuliner di merchant-merchant favorit.

Lanjutkan Membaca ↓