Sukses

Larang Anak Makan Nasi, Ini 4 Bukti Nia Ramadhani Jadi Ibu yang Disiplin

Nia Ramadhani secara tegas melarang anaknya makan nasi, simak alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Prianti Nur Ramadhani atau akrab disapa Nia Ramadhani adalah seleb cantik yang mengawali kariernya di dunia entertainment sejak 1995 sebagai penari cilik. Untuk dunia akting, Nia debut di sinetron Bidadari 2 pada 2003 memerankan karakter Helen.

Terkait asmara, Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada 1 April 2010. Nia dan Ardi dikaruniai 3 orang anak bernama Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie. Sebagai seorang ibu, Nia kerap menerapkan sikap disiplin. Terbaru, Nia melarang anaknya Mainaka makan nasi putih.

Nia Ramadhani melarang Mainaka makan nasi putih karena badan anaknya yang kedua tersebut memang semakin membesar. Nia takut Mainaka akan kelebihan berat badan. Sehingga istri dari Ardi Bakrie tersebut dengan tegas melarang Mainaka untuk makan nasi.

Selain melarang makan nasi, ada beberapa kejadian lain yang membuktikan Nia Ramadhani sebagai ibu yang disiplin. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, bukti Nia Ramadhani ibu yang disiplin, Kamis (6/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Akui pernah pukul anak

Sebagai seorang ibu, wajar jika berperilaku tegas untuk disiplin kan anak. Seperti yang dilakukan Nia Ramadhani pada anaknya bernama Mikhayla. Nia mengakui ia pernah memukul Mikhayla karena sikap Mikhayla yang dianggap salah. Meski cukup keras mendidik anak, tapi Mikhayla memang terbukti memiliki banyak prestasi.

"Kan habis dari kamar mandi, habis dicebokin. Sudah gitu dia (Mikha) lari, kan capek ya habis dari basah-basahan. Akhirnya, 'Kamu sini (dipukul),'" terang Nia Ramadhani pada acara televisi Swasta (28/9/2019).

Cerita Nia Ramadhani memukul anaknya tersebut dibenarkan langsung oleh Mikhayla. Mikhayla pun berujar kalau mamanya memukulnya saat ia masih kecil.

"Pas mama pukul Mikha, pas Mikha masih kecil," Mikha menyahut.

 

3 dari 5 halaman

2. Pernah kunci anak di lemari

Tidak cuma pernah memukul anak, Nia Ramadhani juga mengakui pernah mengunci Mikhayla di kamar mandi hingga lemari pakaian. Hal tersebut dilakukan Nia agar anak sulungnya jera dan tidak berbuat hal yang salah lagi. Didikan disiplin sejak dini dari Nia pun tampaknya sangat berhasil. Kini Mikha tumbuh sebagai gadis cilik yang berprestasi dan membanggakan bagi kedua orang tuanya.

"Tapi lihat sekarang dong anaknya, pinter banget, dia sangat berprestasi dan sangat membanggakan. Prestasinya banyak banget," tutupnya.

4 dari 5 halaman

3. Larang anak makan nasi

Terbaru Nia Ramadhani melarang anak keduanya, Mainaka untuk makan pakai nasi. Hal tersebut diketahui dari Instastory Ardi Bakrie, Rabu (5/2/2020) yang kompak melarang Mainaka makan pakai nasi.

"Sekarang makannya nggak boleh pakai nasi, soalnya udah makan malem kedua, iya kan Naka? Oke?" ucap Ardie kepada Mainaka.

Dengan polosnya, Mainaka kembali bertanya kepada ayahnya, Ardi, apa ayahnya juga makan pakai nasi apa tidak. Ardi pun menjawab hanya makan kentang saja. Alasan Ardi dan Nia melarang Mainaka makan nasi adalah takut anaknya memiliki berat badan berlebih.

"Papah juga enggak pakai nasi?" tanya Mainaka. "Papah juga enggak pakai nasi, papah makan kentang," jawab Ardi. 

5 dari 5 halaman

4. Ajari anak belajar

Sebagai ibu dari 3 orang anak, Nia selalu memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Ia sangat memperhatikan masalah pendidikan dengan memastikan anaknya belajar dengan baik dan benar. 

Melalui video unggahan Instagram Stories Ardi Bakrie @ardibakrie Rabu (27/11/2019), Ardi mengabadikan momen istrinya tersebut mengajari ketiga anaknya belajar. Ardi menambahkan keterangan di Instagram Stories tersebut dengan kata 'full time wife dan full time mom'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini