Sukses

17 Jenis Potongan Rambut Pria dan Namanya yang Keren

Jenis potongan rambut pria yang paling cocok bisa membuat penampilan semakin keren.

Liputan6.com, Jakarta Jenis potongan rambut pria memang memiliki banyak variasi. Namun, banyak pria yang tidak berani untuk mengubah gaya rambutnya, sehingga penampilannya terkesan membosankan dan tidak ada variasi.

Hal ini biasanya disebabkan karena seorang pria telah nyaman dengan salah satu jenis potongan rambut, sehingga ia mengesampingkan berbagai gaya rambut lainnya. Padahal, banyak sekali gaya rambut yang bisa diterapkan pria agar penampilan semakin memikat.

Jenis potongan rambut pria yang paling cocok bisa membuat penampilan semakin keren. Biasanya, kamu bisa melihat jenis wajah terlebih dahulu untuk mencocokkannya dengan berbagai referensi jenis potongan rambut.  

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/2/2020) tentang jenis potongan rambut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Undercut, Side Part, dan Side Part with Beard

Undercut

Jenis potongan rambut pria satu ini mungkin sudah dikenal banyak orang. Jenis potongan rambut ini akan membuat kamu semakin keren dan maskulin. Model potongan rambut undercut memiliki tampilan berbeda dengan jenis potogan lainnya, yaitu terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakangnya. Kemudian pada bagian atas memberi kesan tebal.

Model potongan rambut undercut masih banyak diminati hingga saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik bagi para pria. Hal ini dikarenakan jenis potongan rambut pria ini terbilang sederhana, segar, dan praktis.

Side Part

Jenis potongan rambut pria selanjutnya cukup simpel, yaitu side part. Side Part merupakan jenis potongan rambut dengan cukuran tipis dibagian sampingnya. Sedangkan rambut bagian atasya dibiarkan memanjang, dan kemudian ditata dengan belahan yang menyamping.

Side Part with Beard

Jenis rambut side part with beard biasanya sangat disukai pria dewasa, karena terlihat maskulin. Namun, sekarang ini, model rambut ini semakin terkenal dan digandrungi. Tak sedikit juga pria remaja menyukai gaya rambut seperti ini.

3 dari 7 halaman

Pompadour, Caesar Fade, dan Drop Fade

Pompadour

Pompadour merupakan jenis potongan rambut pria yang mempunyai potongan rambut tipis bagian bawah samping dan tinggi di bagian atasnya. Potongan rambut pria pompadour ini cocok buat kamu yang berwajah oval.

Pompadour merupakan model rambut yang unik. Ciri-ciri jenis potongan rambut pria ini paling mudah dilihat dari bagian atasnya yang berbentuk menyerupai jambul.

Pada model pompadaour ini memberikan potongan rambut di bagian belakang dan samping lebih tipis kemudian di sisi atasnya tetap panjang. Menggunakan potongan rambut seperti ini akan memberikan kesan trendi, macho, dan kekinian.

Caesar Fade

Jika kamu ingin terlihat cowok banget nih, kamu bisa coba jenis potongan rambut Caesar Fade ini. Caesar Fade ini merupakan jenis potongan rambut yang tipis di bagian samping kiri dan kanannya, dan hanya meninggalkan sedikit rambut pada bagian atasnya.

Drop Fade

Jenis potongan rambut Drop Fade tidak terlalu digandrungi pria yang menyukai gaya formal dan rapi. Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang segar dan terlihat santai, Drop Fade akan sangat cocok. Jenis potongan rambut satu ini cukup digemari kalangan remaja.

4 dari 7 halaman

Top Knot, Faux Hawk, dan Medium Length Low Fade

Top Knot

Jenis potongan rambut ini banyak digunakan oleh pria Jepang. Model rambut ini akan memotong rambut bagian samping kanan dan kiri yang dibuat tipis habis hingga plontos, begitu juga pada rambut bagian belakang. Sedangkan pada rambut bagian atas dibiarkan panjang agar bisa diikat.

Faux Hawk

Ini merupakan jenis potongan rambut mohawk yang tanggung. Meskipun terlihat menarik, namun sangat sedikit pria ingin mengubah model rambutnya seperti ini. Apa lagi jika pria tersebut sangat ingin terlihat rapi dan berwibawa. Biasanya yang menyukai gaya rambut seperti ini adalah anak-anak sekolahan.

Medium Length Low Fade

Jenis potongan rambut medium length low fade ini biasanya kerap menggunakan pomade untuk menatanya. Model rambut seperti ini arah sisirnya dari bagian atas dan samping ke arah belakang. Kamu biasa mengaturnya sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan.

5 dari 7 halaman

Classy Haircut, Crop Fringe, dan Man Bun

Classy Haircut

Jenis potongan rambut pria selanjutnya adalah classy haircut. Pada potongan rambut yang satu ini akan terlihat lebih pendek di sisi depan dibandingkan bagian atasnya.

Cara menyisir rambut jenis ini mengikuti arah belahan yang paling cocok. Agar penampilan gaya rambut classy haircut kamu semakin keren, kamu bisa menggunakan pomade.

Crop Fringe

Jenis potongan rambut Crop Fringe akan memberikan tampilan unik karena menghadirkan potongan poni di bagian depannya. Model rambut ini akan memotong rambut sisi samping dan bagian atas yang dibiarkan tebal.

Hal ini berguna untuk menghadirkan kesan lebih tebal. Pada potongan poninya, sengaja dibuat tanpa layer sehingga cocok untuk memberi kesan rapi dan keren.

Man Bun

Jenis potongan rambut ala Eropa ini paling banyak diminati pria dewasa. Hal ini dikarenakan jika berpenampilan dengan gaya rambut diikat di belakang seperti ini dapat membuat pria tersebut lebih maskulin. Dibutuhkan rambut yang sedikit panjang untuk bisa membuat rambutmu seperti ini.

6 dari 7 halaman

Buzz Cut, Slicked Back, dan Comb Over Undercut

Buzz Cut

Buzz Cut merupakan jenis potongan rambut pria yang memiliki ciri khas terbilang cukup tipis. Biasanya model rambut Buzz Cut ini sering digunakan oleh anggota militer.

Hindari untuk memberi warna cerah pada potongan rambut ini. Tetap gunakan saja warna hitam agar terlihat natural. Jenis potongan rambut ini akan memberi penampilan kamu semakin menarik.

Slicked Back

Jenis potongan rambut Slicked Back ini mirip dengan potongan Undercut, akan tetapi perbedaannya di bagian tengah kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang yang disisakan sedikit. Potongan rambut ini mampu memberikan keunikan bagi pria yang menggunakannya.

Potongan rambut Slicked Back ini akan memberikan kesan wajah semakin rapi dan menarik, sehingga mampu menarik perhatian. Sama seperti jenis potongan rambut lainnya, penggunaan pomade bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan gaya rambut.

Comb Over Undercut

Jenis potongan rambut Comb Over merupakan gaya rambut yang menyatukan gaya garis menyisir dengan gaya horizontal serta menyatukannya dengan undercut pada bagian bawahnya.

Terdapat sisi kontras antara rambut yang paling bervolume pada bagian atas dengan sisi samping yang lebih pendek. Potongan jenis rambut ini mirip dengan gaya pompadour, yaitu sisirlah rambut ke atas dengan berbagai gaya. Kamu bisa menggunakan pomade agar rambut bagian atas tetap melekat pada tempatnya.

7 dari 7 halaman

Short and Spiky dan Quiff

Short and Spiky

Jenis potongan rambut spiky merupakan salah satu model potongan rambut yang sudah populer sejak lama. Walaupun begitu, gaya rambut ini tetap dianggap keren serta mengikuti perkembangan zaman.

Ciri khas potongan rambut ini adalah potongan rambut bagian atasnya yang meruncing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

Quiff

Jenis potongan rambut pria ini akan memberikan kesan maskulin dan keren. Potongan rambut ini cocok buat kamu berwajah oval.

Pada seseorang berwajah oval cenderung memiliki karakter wajah yang memanjang. Dengan menggunakan model potongan rambut ini, maka akan lebih terlihat jelas. Model rambut ini akan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini