Sukses

Punya Bibir Tebal? Ini 5 Rekomendasi Warna Lipstik Agar Terlihat Lebih Tipis

Ternyata ada warna lipstick yang bisa buat bibir kamu lebih tipis.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pesatnya perkembangan tren fashion, dunia makeup pun turut berkembang pesat. Makeup dan wanita memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Makeup seringkali dijadikan alasan banyak wanita untuk mempercantik diri.

Tak heran jika jenis makeup para wanita bisa banyak sekali macamnya. Mulai dari primer, foundation, concealer, eyes shadow, lipstik dan lain-lain. Bicara tentang lipstik, lipstik menjadi makeup paling favorit para wanita.

Kebanyakan wanita fokus memadupadankan warna lipstik dengan baju yang dikenakan atau bahkan warna kulit. Tapi ada juga, wanita yang kesulitan mencari warna lipstik yang tepat dan cocok. Kebanyakan masalahnya adalah bentuk bibir yang lebar atau tebal.

Meski pemilik bibir lebar cocok dengan aneka warna lipstik, tetapi ada yang bisa menciptakan ilusi bibir jadi lebih lebar. Tak heran jika banyak yang bertanya-tanya warna apa yang bisa membuat bibir bisa lebih tipis.

Berikut 5 warna lipstik yang bisa buta bibir terlihat lebih tipis, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Oranye

Punya bibir lebar memang disarankan menghindari memakai lipstik berwarna cerah, seperti merah. Sebab warna merah justru membuat bibir kamu jadi pusat perhatian sehingga bentuknya yang lebar jadi terlihat menonjol.

Tapi ternyata warna ini tidak berlaku untuk warna oranye. Warna oranye bisa terlihat lebih lembut dan bisa memberikan ilusi bibir kamu jadi lebih tipis.

3 dari 6 halaman

2. Merah marun

Warna lipstik ini lebih kalem tetapi bisa membuat penampilan jadi lebih keren dan chic. Penampilan kamu jadi tidak kalah keren dengan memakai lipstik warna merah. Kelebihannya bibir kamu jadi terlihat lebih kecil.

4 dari 6 halaman

3. Cokelat

Warna dark juga jadi pilihan yang aman untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih kecil, salah satunya warna cokelat. Ada banyak macam pilihan lipstik cokelat dan kamu bisa mencobanya satu-satu sampai bertemu merek lipstik yang pas.

5 dari 6 halaman

4. Mocca

Lipstik warna nude memang disarankan untuk kamu yang punya bibir lebar. Pilihan yang bisa kamu coba adalah warna Mocca yang memberikan tampilan lembut. Jenis warna ini mampu menciptakan visual yang lebih kecil pada bibir lebar.

6 dari 6 halaman

5. Soft pink

Satu lagi warna cerah yang bisa diaplikasikan di bibir lebar supaya terlihat kecil adalah pink yang soft. Kalau kamu merasa aneh saat memakainya itu bukan karena tidak cocok, melainkan kamu belum terbiasa. Pada kenyataannya warna ini cocok untuk kamu yang punya bibir tebal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini