Pria Ini Ingin Ditangkap Polisi hingga Curi Speaker, Alasannya Konyol

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 24 Jan 2020, 15:55 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 15:55 WIB
Ilustrasi pencuri (iStock)
Perbesar
Ilustrasi pencuri (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, hampir semua pasangan pasti mendambakan hubungan yang lebih serius. Apalagi jika sudah memutuskan untuk berkomitmen dan menikah. Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan bagi banyak orang hanya ingin terjadi sekali seumur hidup.

Tak hanya itu berkomitmen untuk menikah juga berarti siap untuk berjuang bersama-sama untuk membangun bahtera rumah tangga. Tak heran jika banyak pasangan yang lebih selektif untuk mencari pasangan hidup.

Walaupun sudah menjalin hubungan lama, tapi ada juga pasangan yang masih merasa belum yakin. Seperti kisah pria asal China yang melakukan hal tak terduga demi kabur dari kejaran sang pacar. Pria bernama Chen tiba-tiba menjadi viral setelah cerita konyolnya tersebar.

Chen diketahui didesak oleh sang pacar untuk segera menikahinya. Bukan karena hamil, namun sang pacar memang ingin segera membangun rumah tangga bersamanya. Sangat stres Chen sampai melakukan hal konyol yang membuat orang geleng kepala.

2 dari 3 halaman

Melakukan Hal Konyol

Pertengkaran Suami Istri
Perbesar
Ilustrasi Pertengkaran Suami Istri (iStockphoto)

Alasan Chen selalu menghindari pacarnya adalah ia merasa dirinya sudah tidak ada perasaan lagi. Chen juga mengaku ia lebih ingin menghabiskan waktu untuk sendiri dan fokus dengan kehidupannya, seperti yang Liputan6.com lansir dari Asia Wire, Jumat (24/1/2020).

Saking frustasinya dengan desakan pacar yang tak mengerti keputusannya, Chen memutuskan untuk mencuri di Ocean's Eleven. Hal itu dilakukan agar terhindar dari pacarnya. Ia merasa jika ia mencuri, si pacar tidak akan menyukainya lagi.

Karena ia berpikir sang pacar tidak pasti tidak ingin punya suami seorang pencuri. Chen pergi ke studio tari di Jalan Huashan di Shanghai dan diduga mencuri speaker. Polisi akhirnya melacaknya pada hari yang sama dengan dugaan pencurian dan menangkap Chen.

3 dari 3 halaman

Ingin Ditangkap Polisi

Ilustrasi speaker.
Perbesar
Ilustrasi speaker. (iStockphoto)

Saat diinterogasi, polisi sulit mempercayai alasan konyol Chen mencuri perangkat bluetooth yang harganya $ 287 (Rp3,9 juta).

Dia mengatakan kepada polisi di Kantor Polisi Xinhua, "Pacar saya ingin menikahi saya, tetapi saya tidak ingin menikahinya. Saya sebenarnya ingin pergi, tetapi saya marah.” ucapnya.

"Saya melakukan perbuatan ini karena ingin punya waktu sendirian dan menjauh dari pacar saya.” Tambahnya.

Chen mengaku mengambil speaker dan mengatakan bahwa dia sengaja menargetkan perangkat tertentu karena dia tahu itu tidak akan merugikan pemilik terlalu banyak. Chen tetap akan ditahan atas tindakan pencurian yang dilakukannya, tetapi untuk pelanggaran kecil waktunya tidak akan lama.

Chen berharap pacarnya akan kecewa dengan penangkapan dan pelanggaran yang dilakukannya. Dan pacarnya akan menjadi sangat marah sehingga dia akan meninggalkan Chen.

Lanjutkan Membaca ↓