Sukses

Kabar Terbaru Rony Dozer ‘Kentung’, Diduga Alami Penyakit Misterius

Baru-baru ini Rony Dozer mengejutkan publik dengan kabar bahwa dirinya alami penyakit misterius.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rony Dozer mungkin sudah tidak asing di telinga sebagian masyarakat. Komedian Rony Dozer mulai terkenal setelah mengisi sebuah reality show komedi di salah satu stasiun TV swasta. Aksinya mengocok perut penonton, membuat sosok pria bertubuh gempal ini lekat dalam ingatan masyarakat. 

Tak hanya itu, komedian ini juga beberapa kali bermain film dan sinetron. Namanya kian melejit setelah memerankan tokoh Kentung di sinetron ‘Tuyul & Mba Yul Reborn’. Empat tahun berlalu setelah film dan sinetron terakhirnya, pria 44 tahun ini jarang menghiasi layar kaca lagi.

Jarang tersorot, baru-baru ini Rony mengejutkan dengan kabar bahwa dirinya kini sedang sakit. Pelawak asal Denpasar ini diketahui sudah sakit sejak 6 tahun yang lalu. Aktor sekaligus pelawak ini mengaku mengalami penyakit yang misterius.

Selama enam tahun Rony harus bolak balik ke rumah sakit untuk berobat. Ia menduga sakit yang ia alami adalah kiriman dari orang yang tidak menyukainya. Berikut kabar terbaru komedian Rony Dozer yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sakit Diabetes dan Asam Urat

Pemain ‘Caleg By Accident’ ini terakhir kali muncul di dunia hiburan Tanah Air pada 2016. Pada tahun itu pula dirinya mengaku sudah memiliki penyakit diabetes dan asam urat. Bahkan ia sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit lantaran kakinya membengkak akibat penyakit diabetes yang diidap.

Rony pun kini harus menjalani rangkaian program diet dan mengubah pola makannya karena menderita diabetes. Pemilik nama Rony Antonius Setiawan ini mengatakan pola makannya sekarang sudah banyak perubahan.

Selain nasi putih, Rony mengaku sudah menghindari teh manis atau minuman lain yang manis. Pemain ‘Saus Merah Di Gaun Putih’ mengubah total pola makannya demi memulihkan kondisi kesehatannya. Meski begitu bengkak di kakinya tak kunjung sembuh, walaupun sempat membaik.

3 dari 5 halaman

Sakit Misterius Dikiriman Orang

Selama 6 tahun bolak balik rumah sakit, ia merasa tidak ada perkembangan. Bahkan hasil lab pun menunjukkan jika gula dan asam uratnya masih normal hanya kolesterol yang tinggi. Hingga suatu saat Rony dibuat kaget karena sakitnya ini ternyata kiriman dari orang.

Hal ini diungkapkan oleh sang istri. Istri Rony mengaku terkejut saat mengetahui hal tersebut dari seorang 'pintar'. Orang tersebut mengungkapkan bahwa ada seseorang yang sakit hati dengan pemain ‘Bayi Gede’ tersebut dan mengirim penyakit tersebut.

Orang itu pun menyebutkan mungkin ada perkataan atau perbuatan yang pernah Rony lakukan pada orang tersebut. Merasa tak bisa melawan, akhirnya seseorang itu gunakan hal lain untuk membalas.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Berjalan

Akibat penyakit misterius tersebut, Rony mengalami pembengkakan di area kaki. Hal ini mengakibatkan dirinya menjadi susah berjalan, bahkan hampir tak bisa berjalan. Untuk berpindah tempat ia harus meminta bantuan orang lain.

Karena pembengkakan kaki tersebut, seluruh aktivitasnya di dunia hiburan Tanah Air jadi terbengkalai. Walaupun terkadang sesekali ada pula tawaran off air yang ia terima. Namun tetap saja ia tak bisa berdiri terlalu lama.

Hal ini dikarenakan kakinya yang bengkak dan jarinya yang menggembung membuat ia kesulitan untuk menapakan kaki.

5 dari 5 halaman

Jadi Sopir Taksi Online

Sebelumnya, saat jarang muncul di layar kaca, ternyata Rony pernah mencoba profesi baru sebagai sopir taksi online. Hal tersebut juga dibenarkan oleh pemain ‘The Wedding & Bebek Betutu’. Ia mengaku juga ditawari bergabung dengan kompetitor taksi online yang digelutinya.

Keluarga dan teman-teman juga mendukung Rony menjalankan profesi barunya. "Sejauh ini teman-teman komunitas kayak Extravaganza, belum banyak tahu. Tapi teman-teman dekat lain seperti di teater, tahu. Bahkan mereka bilang semangat ya, gue salut sama lo," ucap Rony Dozer, seperti Liputan6.com kutip dari Fimela.com, Selasa (21/1/2020).

Ia juga mengaku dari profesi barunya ini, ia menjadi banyak belajar menghargai uang. Sebelumnya, Rony tidak pikir panjang menghamburkan uangnya, terlebih saat lajang dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini