Sukses

4 Fakta Marchella FP, Penulis Buku NKCTHI yang Kini Diangkat ke Layar Lebar

Usai buku NKCTHI Marchella FP laris terjual, kini dengan judul yang sama sedang tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penulis, membuat karya berupa buku yang laku di pasaran tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Jangankan laku, bisa masuk dalam penerbit besar pun sebagai penulis yang masih mencari nama tentu sudah sangat bagus.

Namun bagi Marchella FP, penulis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) bukunya kini telah difilmkan. Mengulang sukses seperti Raditya Dika yang banyak bukunya yang kemudian diadaptasi menjadi film, Marchella FP pun memiliki perjalanan panjang sebelum buku ini di filmkan.

Jauh sebelum ia membuat buku NKCTHI, wanita cantik ini merupakan penulis yang banyak perjuangan. Ia pun sempat ditolak oleh beberapa penerbit. Namun ia tak patah arang hingga akhirnya mampu membuat tulisan pertamanya berjudul Generasi 90an tersebar di pasaran.

Berikut 5 Fakta Marchella FP, penulis buku NKCTHI yang kini jadi film yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Marchella FP penulis buku Generasi 90an yang bermula dari tugas akhir.

Sosok Marchella FP merupakan lulusan dari pendidikan studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara. Karya dalam tugas akhirnya waktu itu, kini menjadi sebuah buku berjudul Generasi 90an. Namun dalam perjuangannya menerbitkan buku tersebut tidak mudah.

3 dari 5 halaman

2. Buku Generasi 90an miliknya sempat ditolak oleh penerbit

Usai menyelesaikan tugas akhirnya dalam bangku perkuliahan, ia pun memiliki keinginan untuk mengangkat karyanya dalam sebuah buku. Ia pun mencoba membawa hasil karyanya tersebut kepada para penerbit.

Namun perjuangannya tidak mudah, Marchella pun sempat beberapa kali ditolak oleh beberapa penerbit ternama. Kini buku Generasi 90an sendiri memiliki banyak jilid, yaitu 4. Selain itu ia telah memiliki 7 judul buku hasil karyanya.

4 dari 5 halaman

3. Buku NKCTHI dibuat selama dua tahun yang syarat dengan kehidupan sehari-hari.

Sebagai penulis buku Generasi 90an yang telah menjadi 4 jilid, Marchella FP ingin menulis buku dengan sesuatu yang beda. Ia pun menginginkan buku yang berbeda dari Generasi 90an.

Dalam prosesnya yang berjalan 2 tahun, Marchella sempat kesulitan mendapat inspirasi. Akhirnya ia pun melakukan riset dan terbitlah novel flash fiction NKCTHI berdasarkan pengalaman banyak orang syarat dengan kehidupan sehari-hari.

5 dari 5 halaman

4. Dalam perjalan kariernya, ia pun memberanikan diri membuat sebuah perusahaan, PT. Kebahagiaan Itu Sederhana.

Usai berjalan beberapa tahun dalam kariernya, Marchella FP pun membuat sebuah perusahaan dengan nama PT. Kebahagiaan Itu Sederhana. Dengan nama yang tentu memiliki arti filosofi, Marchella memberitahukan bahwa kebahagiaan memiliki sebuah dampak.

Dengan nama yang mengusung kebagiaan, ia pun menginginkan suasana kerja di perusahaan yang dalam prosesnya bisa bahagia menjalaninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini