Sukses

5 Jenis Sepatu Bola Nike, Jangan Sampai Salah Pilih

Kualitas sepatu Nike sudah tidak dipertanyakan lagi

Liputan6.com, Jakarta Jenis sepatu bola Nike menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang paling banyak dicari. Nike merupakan perusahaan multinasional yang memorduksi sepatu, pakaian, peralatan, dan aksesoris lainnya. Brand ini sudah terkenal di seluruh dunia dan memiliki jutaan penggemar. Salah satu produk unggulan dari Nike adalah sepatu. 

Beragam jenis sepatu diproduksi oleh Nike salah satunya adalah jenis sepatu bola Nike. Jenis sepatu bola Nike ini bahkan sudah digunakan para pemain terkenal dan begitu menjadi andalan. Penggemar jenis sepatu bola Nike ini juga sangat banyak melihat kualitasnya sudah tidak dipertanyakan lagi.

Jenis sepatu bola Nike terdiri dari beberapa tipe seusai kebutuhannya. Misalnya ada jenis sepatu Nike Mercurial, yang merupakan model utama yang ditujukan untuk pemain penyerang cepat. Ada juga Nike Phantom Venom yang biasanya digunakan untuk pencetak gol.

Jika kamu penggemar sepatu Nike dan juga sepak bola, jenis-jenis sepatu ini bisa jadi pertimbanganmu. Berikut Jenis sepatu bola Nike yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat(10/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nike Mercurial Vapor

Nike Mercurial Vapor sudah ada sejak tahun 1998. Sepatu ini banyak digunakan para pemain bola terkenal seperti Ronaldo. Sepatu ini memang dirancang untuk mereka yang bermain dengan lincah, cepat dan tendangan terukur. Nike Mercurial merupakan sepatu yang dirancang khusus untuk mereka yang membutuhkan akselerasi tinggi di lapangan. Nike Mercurial diciptakan dengan kemampuan melepaskan potensi kecepatan penuh pemain.

Contoh jenis sepatu ini adalah Nike Mercurial Vapor 13 Academy IC. Sepatu ini memiliki bagian atas yang lembut membungkus kaki, sedangkan sol karet membantu traksi yang sangat kuat di lapangan atau jalanan. Sepatu ini dihargai Rp 1,199,000.

3 dari 6 halaman

Nike Mercurial Superfly

Nike Mercurial Superfly merupakan seri terbaru dari Mercurial. Mercurial dan Mercurial Superfly masing-masing sangat ringan dengan berat 6,4 oz dan 7,2 oz. Pada seri terbaru Nike Mercurial, yakni Nike Mercurial Superfly, terdapat transformasi cukup signifikan dari edisi sebelumnya seperti konstruksi 360 derajat. Dengan konstruksi 360 derajat, sepatu menjadi lebih adaptif sehingga bisa erat dengan kaki si pemakai.

Contoh jenis sepatu ini adalah Nike Mercurial Vapor 13 Academy MDS IC yang berharga Rp 1,429,000. Ada juga Nike Mercurial Superfly 6 Academy dengan bentuk stud yang bisa menunjang stop­-&-go dengan lebih responsif.

4 dari 6 halaman

Nike Phantom Venom

Nike Phantom Venom merupakan bentuk evolusi dari Nike Hypervenom. enom. Phantom Venom terasa seperti perkembangan logis dan jelas bahwa Nike telah merekayasa setiap bagian dari cleat ini untuk mematikan di depan gawang. Sepatu ini cukup populer di pasaran. Harga Nike Phantom Venom berkisar pada angka Rp 800.000 hingga Rp 1.200.000.

Bagian atas Flyknit di Phantom Venom ditutupi dengan kulit All Condition Control Nike untuk menjadikannya kedap air dan memastikan kontrol yang ketat dalam segala cuaca. Bagian atas Flyknit memastikan pas ketat dan penambahan Flywire memberikan penguncian yang unggul sejak pertama kali diikat. Flywire dirancang dengan inspirasi dari jembatan gantung dan memberikan dukungan di bagian medial dan lateral kaki sambil tetap fleksibel dan ringan.

5 dari 6 halaman

Nike Phantom Vision

Nike Phantom Vision memiliki fitur yang difokuskan untuk memberi sentuhan terbaik mutlak pada bola dan semua fitur yang mungkin untuk membantu dalam menggiring bola di lapangan. Phantom Vision dari Nike memberikan kecocokan yang mulus dan pas sementara tekstur cengkraman membantu melewati, memukul dan menyentuh bola, rasa yang ringan, lebar sesuai standar.

Secara keseluruhan jenis Phantom Vision Elite yang merupakan salah satu yang paling canggih di pasar. Nike Phantom Vision memiliki bahan Atas Super Grippy. Mereka nyaman dipakai bahkan tanpa alas kaki. Bahan mesh yang lentur di bagian bergelangan memberi kenyamanan saat bermain di lapangan.

Salah satu jenis Nike Phantom Vision yang populer adalah Nike Phantom Vision Club Dynamic. Sepatu ini tidak dilengkapi dengan tali untuk mengencangkan, tapi sepatu bisa dikencangkan hanya dengan satu pencetan tersembunyi di bagian lidah sepatu.

6 dari 6 halaman

Nike Tiempo

Nike Tiempo adalah jenis sepatu bola klasik milik Nike. Sepatu ini cukup melegenda bagi para pemain bola. Tiempo selalu menjadi pilihan bagi para pemain yang mencari perpaduan ajaib dari kenyamanan luar biasa, nuansa megah untuk bermain, dan kulit yang berkualitas.

Dibuat dengan kulit untuk sentuhan paling murni, Tiempo telah dikenakan oleh generasi pemain dari setiap tingkat keahlian. Sepatu ini terbuat dari kulit sintetis dengan desain sederhana untuk para pemain berkelas.

Nike Tiempo Legend VII merupakan salah satu produk yang populer. Sepatu ini biasa dicari oleh pemain yang lebih memikirkan skill ketimbang fitur yang banyak pada sepatu. Seri yang satu ini dilengkapi dengan kulit sintetis untuk sentuhan terbaik di atas lapangan. Biarpun fiturnya tidak sebanyak sepatu bola Nike lainnya, banyak pemain pro yang memilih Nike Tiempo Legend karena kenyamanan yang dibawanya untuk berlari selama 90 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini