Buntut Panjang Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy Usai Pembongkaran Makam

Oleh Loudia Mahartika pada 10 Jan 2020, 14:40 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 14:40 WIB
Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy.

Liputan6.com, Jakarta Polemik kematian Lina mantan istri Sule hingga kini masih bergulir. Lina Jubaedah meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) lalu secara mendadak dan mengejutkan publik. Kabar tersebut langusng menjadi sorotan. 

Saat kesedihan keluarga yang belum hilang, Rizky Febian anak Lina dan Sule membuat laporan ke polisi setelah dua hari kepergian ibunya. Tepat pada Senin (6/1/2020), putra sulung Sule dan Lina ini melaporkan meninggalnya Lina ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Rizky membuat laporan tersebut lantaran menemukan kejanggalan dari kematian sang ibunda.

Buntut dari laporan tersebut, pihak kepolisian membongkar kembali makam Lina pada Kamis (9/1/2020) guna melakukan autopsi. Selain itu jenazah Lina juga dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrok, Ujungberung, Jawa Barat.

Berlanjut hingga pemeriksaan kematian Lina yang dianggap janggal, Teddy selaku suami Lina pun turut angkat bicara. Beragam tanggapan ia lontarkan terkait kematian Lina. Beberapa tanggapan dan komentar Teddy bahkan sempat menjadi sorotan.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 komentar Teddy soal kematian mendiang Lina dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Teddy Diperiksa Polisi: Cek Hp Saja

Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Lanjutan dari pemeriksaan mendiang Lina, Teddy pun tak luput dari pemeriksaan penyidik. Sebelumnya pada Kamis malam (9/1/2020), ia datang ke Mapolrestabes untuk memberikan keterangan tambahan terkait laporan anak kandung Lina dan Sule.

"Kemarin ditanya di rumah, ada beberapa pertanyaan banyak. Pertama di sana (rumah) sekarang di sini (mapolrestabes). Tadi cuma dicek dari HP saja untuk keperluan tim IT kepolisian," ujar Teddy.

"HP saya juga diambil oleh tim IT untuk dicek info dan data di dalamnya," lanjutnya.

Pada Jumat (10/1/2020) usai salat Jumat, teddy kembali diperiksa. Selain dimintai keterangan, polisi mengamankan sejumlah barang dari kediaman Teddy yang dianggap bisa menjadi petunjuk untuk menuntaskan kasus ini.

"Keterangan sudah saya kasih semua ke polisi, dari riwayat sakit dan obat yang diminum, sama data lainnya," Teddy memaparkan.

3 dari 6 halaman

2. Teddy Minta Maaf ke Sule

Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy.(Sumber: KapanLagi)

Selain kooperatif dengan penyidik, Teddy juga sempat menyampaikan permintaan maaf kepada Sule. Hal itu dilontarkan setelah jenazah Lina dibongkar dan dipindahkan ke Ujung Berung, Jawa Barat pada Kamis (9/1/2020).

Teddy meminta maaf lahir batin dan memohon doa bagi mendiang istrinya itu.

"Saya enggak ada kata kecewa. Saya minta maaf ke Kang Sule dan mantan istri saya, mohon maaf lahir dan batin. Saya hanya minta satu, doain bunda Lina," kata Teddy.

4 dari 6 halaman

3. Teddy Juga Minta Maaf ke Anak-anak Sule

Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy.(Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Tak hanya pada Sule, Teddy juga menyampaikan permohonan maafnya kepada anak-anak Sule dan Lina. Teddy menuturkan jika saat pembongkaran makam Lina, ia bertemu dengan Rizky Febian dan Putri Delina.

Kata Teddy saat bertemu dengan Rizky, sikap pria yang akrab disapa Iky itu sopan. Bahkan, Rizky sempat menyalami Teddy.

"Tadi salim ke saya, masih respect seperti yang diajarkan Bunda Lina ke anak-anaknya masih bijaksana," papar Teddy dalam video di saluran YouTube Beepdo dengan tajuk 'Penjelasan dan Klarifikasi Teddy, Terkait Lina Jubaedah, Ibu Rizky Febian'.

"Saya juga minta maaf ke anak-anaknya, karena memang mungkin gak bisa ngasih yang terbaik buat mereka," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Tanggapan Usai Dituding Ingin Kuasai Harta Lina

Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy.(Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Sempat beredar kabar kalau Teddy menghalangi keluarga melihat jenazah Lina secara langsung, sudah ia bantah. Beredar kabar pula jika Teddy ingin menguasai aset dan kekayaan Lina seperti kos-kosan hingga tanah milik mendiang Lina.

"Itu kan Buna (panggilan Tedy buat almarhumah Lina) ada amanahnya dari tanah, sertifikat rumah, terus ada perhiasan, terus ada kos-kosan. Ya memang itu hak anak-anaknya kan? Saya serahin lagi buat Iki sama Neng Putri, yang udah dewasa, mungkin mau dibicarain, mau dikasiin," kata Tedy saat ditemui di Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020), dikutip dari Kapanlagi.

6 dari 6 halaman

5. Ingin Urus Anaknya Sendiri

Buntut Laporan Kematian Lina, Ini 5 Komentar Teddy yang Jadi Sorotan
Perbesar
Buntut panjang dari kematian Lina yang dilaporkan pihak polisi, ini beragam komentar Teddy. (YouTube @Putri Delina)

Sempat mengalami perasaan sedih lantaran dituding negatif, ia mengaku kembali bisa bersemangat saat melihat bayi mungilnya yang bernama Delina Bintang Aura Putri. Bayi kecil hasil pernikahannya dengan mendiang Lina itu menjadi sumber semangat Teddy. 

"Yang bayi yang bikin semangat. Saya sempat down. Ketika melihat anak yang bayi saya pikir ini Lina junior. Bikin semangat lagi. Saya bakal urus anak itu sendiri," tutur Teddy saat ditemui di Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020) malam.

Lanjutkan Membaca ↓