Sukses

Viral, Ibu Rumah Tangga Ini Hasilkan Rp 60 Juta dari Main Game PUBG

Ibu rumah tangga bisa menjadi gamer dan menghasilkan uang.

Liputan6.com, Jakarta PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds merupakan game yang tengah diminati banyak orang. Game jenis Battle Royale ini memang menarik perhatian. Tak heran jika permainan satu ini dibuat kompetisi tingkat dunia.

Masih ingat kan artis cantik Pevita Pearce menjadi salah satu peserta dalam kompetisi PUBG tingkat dunia di Jerman. Ya, Pevita salah satu gamers PUBG yang terpilih untuk bertanding di Jerman mewakili Indonesia.

Selain itu, banyak juga para gamer PUBG yang menjadi YouTuber. Dari sini lah pundi-pundi mereka pun terus bertambah karena begitu diminati permainan satu ini.

Seperti yang dilakukan oleh ibu rumah tangga bernama Roslinda Embran, atau lebih dikenal dengan Lynda Embran yang merupakan streamer game di Facebook. Sosoknya yang tampil sebagai ibu muda kekinian memang memberikan kesan menarik.

Ia pun mendapat Rp 60 juta sebagai gaji pertamanya sebagai seorang streamer game PUBG. Ia pun terkejut, kalau ia mampu mendapatkan uang sebanyak itu. Namun di balik uang yang ia dapat, terdapat banyak perjuangan yangdilalui.

Berikut kisah ibu rumah tangga hasilkan Rp 60 juta dari bermain game PUBG yang Liputan6.com lansir dari Sajagempak, Kamis (9/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyukai game dan berawal dari sedikit penonton

Sebagai seorang streamer game di Facebook, tentu aktivitas yang disiarkan ialah saat Lynda bermain game. Game yang ia mainkan ialah PUBG Mobile yang ia siarkan di media sosial Facebook MissRose Gaming.

Berawal dari lima orang penonton, ia pun tidak putus asa dan terus mencoba. kini ia pun sudah memiliki banyak pengikut dalam akun Facebooknya hingga 98 ribu pengikut.

3 dari 4 halaman

Pendapatan pertama capai Rp 60 juta untuk bantu ekonomi keluarga

Meski awalnya hanya ditonton oleh lima orang, Lynda yang tak patah arang ini pun terus mencoba bermain game dan berusaha. Hingga pada akhirnya ia pun mendapatkan uang Rp 60 juta sebagai pendapatan pertamanya dari game.

Namun di balik itu semua, cukup banyak sindiran miring dari orang-orang. Seperti, "Buat apa bermain game, lebih baik masak di dapur".

Ia pun menjawab bahwa bermain game adalah untuk mendapatkan uang dan membantu ekonomi keluarga.

4 dari 4 halaman

Dahulu hanya minta uang suami, namun kini Lynda berpenghasilan sendiri

Sebagai seorang wanita, memang akan lebih baik menjadi wanita mandiri. Wanita yang mampu memenuhi kebetuhannya sendiri.

Hal ini pun dilakukan oleh Lynda kini yang berpenghasilan dengan menjadi gamer. Ia pun kini dapat mandiri tak lagi menunggu uang dari suami, namun memiliki uang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini