Sukses

6 Potret Yosafat Abimanyu Purnama Anak Ahok dan Puput Serta Arti Namanya

Istri Ahok, Puput Nastiti Devi kemarin melahirkan seorang putra yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari sosok Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dikaruniai anak. Istri Ahok, Puput Nastiti Devi melahirkan seorang putra yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

Kabar bahagia itu diunggah Mantan Kepala BeKraf Triawan Munaf melalui akun Instagram miliknya @triawanmunaf pada Senin (6/1/2020) kemarin. Selain itu, mantan rekan kerja Ahok, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar gembira tersebut.

"Benar, ini baru mau ke sana (rumah sakit)," kata Djarot kepada Liputan6.com. Dari penuturan Djarot diketahui Abimanyu lahir dengan berat 3,66 kg dan panjang 51-52 cm.

Djarot mengaku sempat berbincang dengan Ahok, termasuk membicarakan mengenai sosok buah cinta pasangan yang menikah pada Januari 2019 lalu itu.

"Pak Ahok sangat bahagia, bangga banget. Pak Ahok bilang, 'Ini telinganya kayak telinga saya. Hidungnya mirip ibunya, ya Mamanya'," ujar Djarot.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret Yosafat Abimanyu Purnama anak Ahok dan Puput, Selasa (7/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Puput Nastiti Devi, melahirkan anak pertama di RSIA Bunda Jakarta.

3 dari 7 halaman

2. Anak pertama Ahok dan Puput lahir pada Senin 6 Januari 2019 dan berjenis kelamin laki-laki.

4 dari 7 halaman

3. Pasangan yang menikah pada menikah pada 25 Januari 2019 ini memberi nama anaknya Yosafat Abimanyu Purnama.

5 dari 7 halaman

4. Yosafat Abimanyu Purnama memiliki makna yang indah dan memiliki unsur sejarah yang mendalam serta juga berarti anak yang pemberani.

6 dari 7 halaman

5. Abimanyu lahir dengan berat 3,66 kg dan panjang 51-52 cm.

7 dari 7 halaman

6. Kelahiran putra Ahok tersebut disambut hangat oleh banyak orang. Salah satunya ialah mantan pendampingnya di Pemprov DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini