Sukses

Jarang Terkespos, Ini 6 Pesona Alam Ganjar Putra Ganjar Pranowo

Sama seperti sang ayah, Alam Ganjar dikenal berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah ini telah menorehkan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai gubernur. 

Tak hanya kinerjanya sebagai pejabat negara saja yang mencuri perhatian publik, tetapi keluarga pria 51 tahun ini pun juga tak lepas dari sorotan media. Termasuk, putra semata wayangnya Alam Ganjar.

Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnnya ini nampaknya sesuai dengan pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Pasalnya, di usianya yang baru menginjak 16 tahun Alam Ganjar mampu menghasilkan karya yang bisa mengharumkan bangsa bersama teman-temannya.

Ia bersama kawannya mengubah eceng gondok yang terkenal sebagai gulma menjadi produk alas kaki dan binder. Olahan eceng gondok yang berasal dari Rawa Pening ini dipadukan dengan sentuhan motif batik. Melalui hasil karya ini, putra tunggal Ganjar dan Siti Atiqoh ini menyabet juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pasific di Manila, Filipina pada Desember 2019 silam.

Sebelumnya, saat ia masih bersekolah di SMPN 2 Semarang. Alam pernah menjuarai kompetisi sains yang digelar di Korea Selatan pada 2015 dan menyabet medali emas. Keren banget ya! Enggak cuma itu aja, ternyata Alam juga seorang fanboy loh! Dalam beberapa kesempatan Alam terlihat asyik menonton konser IU, Blackpink dan juga TWICE.

Jadi penasaran kan giman potretnya? Dilansir dari akun instagram Alam, berikut Liputan6.com ulas pesona Alam Ganjar, putra Ganjar Pranowo, Senin (6/1/2020)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Muhammad Zinedine Alam Ganjar, ialah putra semata wayang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

3 dari 7 halaman

2. Nah, ini dia potret Alam. Saat ini Alam sedang duduk di bangku sekolah SMAN 3 Semarang.

4 dari 7 halaman

3. Masih berusia 16 tahun, putra pasangan Ganjar dan Siti Atiqoh ini telah menorehkan sejumlah prestasi.

5 dari 7 halaman

4. Bersama kawannya, ia berhasi; menyabet juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition pada Desember 2019 silam.

6 dari 7 halaman

5. Dari laman instagramnya, pria berkacamata ini ternyata seorang fanboy loh! Ia sempat menonton konser IU, TWICE dan Blackpink.

7 dari 7 halaman

6. Nah ini dia potret Alam dan sang ayah. Bak pinang dibelah dua, keduanya terlihat mirip ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini